Allahu Akbar….
 
Bagi umat islam yang masih hanif keyakinan dan aqidahnya, mereka merasa sakit ketika alqur’an dilecehkan…. ini bukan soal SARA atau penyebaran kebencian kepada sesama anak bangsa…. umat islam indonesia terlalu baik dalam bertoleransi… bahkan seringkali diinjak-injak dengan semena-mena… semut pun menggigit ketika tersakiti, apalagi kami manusia punya hati nurani dan kitab suci…
 
Di abad pertengahan para peleceh kitab suci bisa diinkuisisi dan dihukum dengan sangat sadis… di perancis, mungkin sudah diberongdong ak 47… kalau di timur tengah mungkin sudah tewas dikasih bom mobil…
 
Tapi kami umat islam indonesia masih punya peradaban…. bukan main hukum sendiri yg kami lakukan… tapi kami ikuti aturan hukum dan pakai cara2 hukum….
 
Tentu teman2 masih ingat dengan florensia mahasiswa s2 hukum ugm yg bikin status menghina jogja dan sultan…. dan iapun sudah minta maaf… tapi proses hukum untuknya terus berjalan….
 
Kami pun melihat hampir setiap hari…. bagaimana polisi begitu sigap menangkap terduga teroris… prosesnya begitu cepat dan teramat rapi….
 
Tapi kenapa kemudian untuk kasus pelecehan yg satu ini dibiarkan berlarut2… hingga umat islam terpaksa harus turun ke jalan dengan kekuatan massa…. kemudian ribuan tentara dan polisi terpaksa siaga….
 
Bukankah untuk memeriksa dia cukup 10 orang saja…. dan polisi pun tak perlu repot seperti ini…
 
Selama ini kami diam… tetapi ketika kami diam, kami semakin diinjak2 dan diacuhkan… sekarang adalah waktunya untuk membuktikan bahwa kami bukan kaum yg lemah yang bisa terus menerus direndahkan… kami punya harga diri….
 
Dan kami menuntut polisi untuk menghukum para peleceh kitab suci….