Education

800 Siswa SMA Ikuti TO UKM ITB


Prolog 

Kawan-kawan yang ado di Jogja, khususnyo yang kuliah di UGM, dunsanak awak di ITB alah maado-an Try Out UM ITB di Padang. Kapan awak bisa maado-an Try Out UM UGM. Apolai siswa yang dari Sumbar alah sakatek yang datang ka Jogja. Ayo, saatnyo awak berbuat.

Berita

Sekitar 800 siswa SMA se-Kota Padang mengikuti try out Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2008 yang diselenggarakan Unit Kesenian Minangkabau (UKM) Institut Teknologi Bandung bekerjasama dengan Sony Sugema College (SSC) Bandung, di gedung Bagindo Aziz Chan, Minggu (20/1).

Try out ini berorientasi mempersiapkan siswa menempuh Ujian Akhir Nasional (UN) dan lulus SPMB 2008. Hal ini juga seiring dengan meningkatnya standar lulus SMA dari standar 5,00 menjadi 5,25. Adapun materi pelajaran yang di ujicobakan untuk IPA meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi sedangkan untuk IPS meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Sejarah, dan Geografi. ”Try out yang kita adakan untuk memotivasi para siswa dalam menghadapi ujian UN dan lulus menuju perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia khususnya ITB. Acara ini di sambut baik oleh siswa, terlihat jumlah peserta yang mengikuti try out mencapai 800 orang,” terang Ketua Panitia, Ilhaminur, kepada Padang Ekspres, Minggu (20/1).

Ilhaminur menjelaskan materi ujian yang diberikan semua tentang prediksi soal UAN dan SPMB 2008. Prediksi soal ini diberikan setelah sebelumnya dianalisis oleh team dari SSC Bandung yang diperkirakan akan keluar saat ujian nantinya. Hal ini penting untuk mengetahui kemampuan masing-masing siswa sebab dari hasil TO tersebut, terlihat kapasitas seorang siswa. Pihak UKM ITB dapat mengevaluasi siswa serta ke jurusan mana siswa pantas masuk. Untuk itu pihak penyelenggara mengharapkan siswa benar-benar konsentrasi dalam mengikuti setiap try out yang diselenggarakan. (mg15)


Sumber: http://www.padangekspres.co.id/content/view/690/1/

Tinggalkan komentar