Curhatan Full Day School


Ini adalah curhatan dari salah satu orangtua…. Efek dari Full Day School… Muhammadiyah, jangan cuma mikirin ASAL KADERNYA BISA TETAP JADI MENTERI… tapi pikirkan juga SEPERTI APA SEKIAN JUTA ANAK INDONESIA MAU DIDIDIK???
 
sekarang saya malah merasakan ada kecenderungan orang tua untuk memberikan HOMESCHOOLING saja buat anak-anaknya… toh dengan Ijazah Kejar Paket C bisa daftar perguruan tinggi… bahkan sekarang banyak anak2 homeschooling yang bisa kuliah di universitas-universitas terbaik di Indonesia…
 
==================================
 
Dampak fullday school….
 
Jam 4,15 anak anakku dah bangun semua, mereka mandi sebelum subuh, sholat, bc quran, sarapan terus ke sekolah jam 6,30 sampai jam empat, tiba di rumah jam 4,30, dalam perjalanan pulang mereka semua tertidur dimobil, yg kemudian digendong satu persatu dalam keadaan masih tertidur dengan sepatu lengkap bersimbah keringat, dalam keadaan letih capek yang luar biasa.
 
Menjelang magrib kubangunkan, terus mandi sholat ,makan malam, terus mereka tidur lagi sampai pagi tanpa belajar……
Inikah yg dinamakan program hebat, …….
 
Belum lagi keadaan gurunya yg pulang menjelang magrib dengan kehidupan yang pas pasan. Tak ada waktu buat mereka untuk mencari peluang hidup yg lebih baik….
 
Terkadang aku berfikir, betapa bodohnya kalian yg membuat kebijakan, tidakkah kalian tau daya tampung fokus seorang anak itu terbatas, belajarlah psikologi perkembangan, psikologi pendidikan, jangan lakukan program uji coba yang dapat merusak generasi bangsa ini…
 
Mungkin anda belum pernah menjadi guru, sehingga kebijakan yg dibuat menyengsarakan guru,….menyengsarakan anak anak bangsa ini…… Kritik pedas buat kalian yg membuat peraturan tanpa memikirkan akibatnya….
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s