MENDO’AKAN KEJELEKAN BAGI PENGUASA MUSLIM BUKANLAH SEORANG AHLUL SUNNAH


 
Banyak orang yang mengklaim dirinya sebagai PEMBELA “ULAMA”…. tetapi apakah mereka pernah menaati nasehat-nasehat dari Ulama Sebenarnya Ulama???
 
seberapa banyaknya di antara kita yang MENGKLAIM DIRI SEBAGAI PEMBELA “ULAMA” mendoakan doa kebaikan dan hidayah untuk pemimpin-pemimpin kita ??? sebagaimana nasehat indah fudhail bin iyadh…
 
لو أن لي دعوة مستجابة ما صيرتها الا في الامام
“Seandainya aku memiliki doa yang mustajab, aku akan tujukan doa tersebut pada pemimpinku.” (Fudhail bin ‘Iyadh – ulama terkemuka, ahli fiqh, ahli hadits, ‘Abid Al-Haramain)
 
Jika orang-orang yang mendoakan kejelekan untuk pemimpin muslim dikategorikan Syaikh Shalih Fauzan BUKANLAH TERMASUK GOLONGAN AHLUL SUNNAH WAL JAMA’AH, terus masuk golongan manakah kita?? Khawarij??? Syiah??? atau Ahlul Hawa’???
 
“Maka orang-orang yang mendoakan jelek pemimpin kaum muslimin, maka dia tidaklah berada di atas madzhab ahlus sunnah wal jama’ah. Demikian pula, orang-orang yang tidak mendoakan kebaikan bagi pemimpinnya, maka ini adalah tanda bahwa mereka telah menyimpang dari aqidah ahlus sunnah wal jama’ah.”
 
“Maka kesemburuan bukanlah dengan mendoakan kejelekan atas pemerintah, meskipun Engkau menghendaki kebaikan. Maka doakanlah bagi mereka agar mendapatkan kebaikan. Allah Ta’ala Maha Kuasa untuk memberikan hidayah kepada mereka dan mengembalikan mereka kepada jalan yang benar. Maka Engkau, apakah Engkau berputus asa dari (turunnya) hidayah untuk mereka? Ini adalah berputus asa dari rahmat Allah.” (Syaikh Dr. Shalih Al-Fauzan – Anggota dewan istimewa di Al Lajnah Ad Daimah Lil Buhuts Wal Ifta dan Hai’ah Kibaril ‘Ulama, Saudi Arabia)
 
Mengobarkan semangat perlawanan dan pemberontakan kepada pemimpin muslim yang masih sholat, tidak melarang kaum muslimin untuk berpuasa dan berhaji adalah ciri-ciri khawarij… dan matinya orang-orang seperti itu adalah mati jahiliyah.. dan tahukah kita, Rasulullah pernah mengatakan sahabat-sahabatnya bisa cemburu dengan ibadah yang dilakukan oleh orang-orang khawarij…. “Akan muncul suatu kaum dari umatku yang membaca Al-Qur’an, yang mana bacaan kalian tidaklah sebanding bacaan mereka sedikitpun, tidak pula shalat kalian sebanding dengan shalat mereka sedikitpun, dan tidak pula puasa kalian sebanding dengan puasa mereka sedikitpun” (HR. Muslim II/743-744 No. 1064)
 
“Setiap orang yang memberontak kepada imam (pemerintah) kaum Muslimin adalah Khawarij, dan berarti dia telah memecah belah kesatuan kaum Muslimin dan menentang Sunnah, serta matinya seperti mati Jahiliyyah.” (Al-Imam al-Barbahari – Imam ahlus sunnah di negeri Irak dari kalangan mazhab Hanbali)
 
Setiap orang yang memberontak kepada imam yang telah disepakati kaum Muslimin disebut Khawarij. Sama saja, apakah dia memberontak di masa Sahabat kepada Khulafaur Rasyidin, atau setelah mereka di masa Tabi’in dan para imam di setiap zaman.” (Asy-Syahrastani – Ulama ilmu kalam, tafsir dan sejarah)
 
Gantilah pemimpin dengan cara yg baik.. karena apa yg terjadi saat ini adalah kekhilafan menggulingkan pak harto dengan cara yg tidak baik… padahal pak habibie sudah dipersiapkan pak harto untuk memimpin indonesia….
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s