(Anggun Gunawan – Pemuda Biasa yang berusaha mencari rizki Allah lewat usaha Penerbitan Buku)
 
Dalam sebuah video singkat selepas aksi 412, seorang ibuk2 berusia 50/60 tahunan – berjilbab dan memakai kaos Nasdem – ditanya, “Dapat uang berapa buk???”………. “Alhamdulillah dapat 45ribu….Bisa buat makan hari ini…”
 
Itulah wajah umat kita… mereka yang setiap hari harus berpikir keras bagaimana bisa beli beras dan lauk untuk makan… Ketika ada tawaran dari Parpol atau pihak tertentu untuk acara “Having Fun” seperti 412 (DIBAYAR – MAKAN SIANG – KAOS – KETEMU ARTIS), maka dengan cepat mereka akan mengiyakan… Meskipun mereka tidak pernah mengerti orasi-orasi yang disampaikan oleh para tokoh politik yang sehari2 mereka lihat di televisi… Bagi mereka yang paling penting adalah, hari ini saya pulang dengan perut terisi dan dapat uang untuk keluarga yang sudah menanti.
 
Si Ibuk tua berjilbab berkaos Nasdem itu hanyalah satu dari sekian ratus ribu atau sekian juta rakyat Indonesia yang TERPAKSA harus menerima diri untuk dimanfaatkan oleh para aktor politik kawakan untuk mendapatkan massa demi kepentingan pragmatis mereka.
 
Kemudian sayapun coba bandingkan dengan 5 atau 7 juta umat Islam yang tumpah ruah di Aksi Super Damai 212 kemarin… Ada mereka yang datang dengan pesawat dan menginap di hotel2 sekitar monas, ada yang datang dengan bis dan kereta dari luar Jakarta dan menginap di masjid2… Ada juga dengan bekal semangat berjalan kaki dan selama perjalanannya begitu banyak masyarakat yang memberikan sadaqah ikhlas yang tak jarang membuat air mata ini berlinang.
 
Kalau cost yang dibutuhkan oleh setiap orang dari 7 juta orang yang hadir di Monas kemarin adalah rp. 100.000, teman2 bisa bayangkan ada 700 miliar uang umat yang didedikasi untuk membela Al Qur’an. Sebuah jumlah yang sangat besar untuk sebuah aksi yang dihelat hanya setengah hari.
 
Artinya, KEKUATAN UMAT INI SANGATLAH BESAR… Jika ada 10 juta orang Islam yang kaya di Indonesia menginvestasikan uangnya masing2 Rp. 1 juta saja, maka kita sudah bisa mendirikan BANK SYARIAH YANG SYAR’I MILIK UMAT DENGAN KEKUATAN MODAL 10 TRILIYUN RUPIAH… Apabila ada 10 juta orang Islam di Indonesia mau menginvestasikan uangnya Rp. 1 juta saja untuk membuat jaringan bisnis ritel, maka kita sudah bisa punya MINI MARKET DI SELURUH PENJURU NUSANTARA DENGAN MODAL 10 TRILIYUN…
 
ketika kaum dhuafa dari umat ini diberdayakan… diangkat derajat ekonominya… diberikan lapangan pekerjaan… saya yakin mereka tak akan mudah tergiur oleh amplop 45 ribu rupiah plus makan siang dan kaos partai. ketika ulama memikirkan nasib mereka, mereka akan merasakan indahnya Islam dan menjadi umat yang kuat yang tak bisa dibeli keyakinan dan keimanannya…
Iklan