berita seseorang yang beli motor Honda CBR150R Repsol seharga Rp. 33,425 juta benar-benar membalikkan cara berpikir kita selama ini bahwa untuk mendapatkan sebuah barang yang teramat kita impikan, harus melalui cara berhutang alias beli kredit… pak setiadi berhasil mengumpulkan angka 33,425 juta itu dalam jangka waktu 5 tahun.. artinya setiap hari beliau menabung sekitar Rp. 19.000…
 
kalau misalnya kita bisa nabung rutin rp. 100.000/hari, maka dalam 5 tahun akan terkumpul uang 180 juta… itu sudah bisa untuk beli honda mobilio… atau sudah melebih deposit untuk bisa berangkat sekolah ke jerman yang mewajibkan setiap warga negara asing yang mau kuliah di jerman dengan biaya sendiri punya rekening Rp. 120 juta…
 
sikap bersabar untuk meraih impian ini juga bisa kita praktekkan dalam belajar bahasa inggris… apabila tiap bulan nilai TOEFL kita bisa naik 3 poin aja, maka dalam 5 tahun akan terjadi kenaikan nilai 180 poin.. artinya, jika toefl teman2 sekarang masih 370, apabila terus tekun belajar dan belajar, maka 5 tahun ke depan TOEFL teman2 akan mencapai 550…
 
dan itulah yang saya lakukan 5 tahun terakhir.. bahasa inggris UAN saya pas SMA hanya 4,00…tetapi untung saja nilai mata pelajaran yang lain di angka 8 dan 9.. sehingga masih bisa juga jadi peraih nilai UAN tertinggi se-kota solok jurusan IPS kala itu… 3 tahun berturut2 selama di SMA, rapor mata pelajaran bahasa inggris saya cuma 5… ketika lulus kuliah S1, TOEFL saya cuma 377…. tetapi saya mencoba perlahan… dan hingga saat ini masih terus belajar dan belajar bahasa inggris…