Memperjuangkan Masa Depan


Sore menunggu Magrib, coba kutarikan jemari di atas keyboard untuk blog ini. Sudah lama aku tidak curhat dan meluahkan isi hati.

Berlatar suara merdu Kak Siti Nurhaliza dan suasana syahdu selepas hujan, izinkan kumulai goresan ini dengan soal masa depan. Terang sudah impian terbesar yang ingin ku raih sekarang adalah segera mendapatkan program Master di luar negeri. Publishing Studies menjadi pilihan teratas yang hendak kurealisasikan.

Mata kuliah English Correspondent yang kuambil semester ini, paling tidak menjadi senjata pamungkasku untuk mengirimkan email ke beberapa kampus di luar negeri yang menyelenggarakan program master Publishing Studies. Mulai dari University Malaya Malaysia, University of Southern Queensland Australia, Leiden University dan yang terakhir University of Stirling Scotland.  Semua emailku mendapatkan respon positif. Terkhusus untuk University of Stirling, aku melakukan korespondesi berantai hingga lebih dari 10 email dengan Ms. Alison Scott dan Mr. Frances Sessford.

Aplikasi S2 ku sangat tergantung dengan hasil test TOEFL ITP tanggal 29 Juni 2013 besok. Paling tidak aku harus melewati angka 500 untuk memenuhi persyaratan beasiswa Ausralian Award Scholarship. Tentu saja harapan bisa menembus 550 begitu besar. Karena dengan skor segitu Ms. Alison bersedia menerbitkan Letter of Acceptance untukku.

Umurku sekarang hendak memasuki 29 tahun. Mendapatkan tempat kuliah S2 sesegera mungkin adalah sangat penting bagiku. Karena LoA adalah modal bagiku untuk melamar gadis impian. Karena aku tidak punya uang dan tampang. Yang bisa kubanggakan adalah impian yang bisa terealisasikan.

Sekarang adalah waktunya untuk bekerja keras mewujudkan mimpi kuliah ke luar negeri. Kerja keras dan semangat tetap kukibarkan. Karena ada keyakinan dalam lubuk hati terdalam, AKU BISA MEWUJUDKANNYA.

Iklan

4 thoughts on “Memperjuangkan Masa Depan

  1. untuk beasiswa memang harus pengorbanan mas.. kalau memang syaratnya IELTS, ya kudu persiapan itu itu.. bongkar tabungan g pa2 kan untuk masa depan..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s