Satu Januari Dua Ribu Sebelas. Mencoba menghadirkan bahagia. Karena tak baik cemberut pagi-pagi di tahun baru ini. Meski langit Jogja mendung, tapi tak harus membuat hati ikut murung kan??? Memang tadi malam, emosiku bergejolak. Tapi biarlah semua berlalu bersama tahun 2010 yang telah meninggalkan banyak hal berharga.

Mulai dari ujian pendadaran Rabu 6 Januari 2010 dengan raihan nilai A dari semua penguji. Tes ODP Bank Mandiri di akhir bulan Januari, yang terhenti di sesi wawancara bahasa Inggris. 18 Februari, wisuda sebagai lulusan terbaik fakultas Filsafat sekaligus berkesempatan menerima ijazah langsung dari Rektor UGM, Prof. Soejarwadi, M.Eng. 8 Maret bergabung dengan Jogja English Dormitory.

Antara Mei – Juni dua kali bolak-balik Jakarta melewati tes di Republika dan Bank Syariah Mandiri yang berakhir di sesi psikotest. Bulan Juli kembali ke Jakarta untuk menghadiri 3 hari tes di Pelabuhan Indonesia yang juga berujung dengan kegagalan.  2 September, akupun masuk sakit untuk operasi mata. Dan di awal bulan Desember yang lalu datang lagi ke Jakarta untuk tes di Kompas, yang sampai hari ini belum ada kabar berita hasilnya.

Berawal dari dorongan dari Dr. Muhamad Iqbal Baqi, dosen Matematika Universitas Andalas,  aku memutuskan untuk membuka usaha jasa penerbitan. Kerja yang sampai saat ini kutekuni. Orderan mulai berdatangan. Sudah dua naskah buku yang kuselesaikan dalam waktu 3 minggu. Sekarang ada 2 naskah lagi yang sedang kukerjakan.

Sambil merintis usaha penerbitan, bulan Januari ini aku akan mendaftarkan diri di EEC Universitas Sanata Dharma. Ambil kursus satu tahun untuk persiapan Bahasa Inggris demi cita-citaku kuliah di luar negeri. Paling tidak, akhir tahun nanti aku sudah bisa apply scholarship. Minimal ke India, syukur-syukur bisa menembus Eropa atau Amerika.

Kalau soal percintaan di tahun 2010, mungkin tak usah kuceritakan lagi. Semua berujung tragis dan penuh tangis. Ternyata memang aku belum beruntung menemukan kekasih hati. Namun, semua kegagalan demi kegagalan yang ada tak akan membuatku patah arang ntuk memperjuangkan cinta.

3 target utama untuk tahun 2011 ini adalah meraih scholarship ke luar negeri, menerbitkan 50 buku di bawah bendera Gre Publishing, dan menemukan kekasih hati. Lewat do’a dan ikhtiar, kumohon pada-MU Ya Allah, mudahkanlah jalanku untuk nyatakan harapan ini. Amien…:)