Selamat Tinggal


Tak ada niatku untuk menyakitimu. Aku hanya ingin menormalkan hati setelah terlukai karena penolakkanmu. Tiada sedikitpun kesempatan yang engkau berikan. Padahal terlalu besar harapan yang telah terpatrikan. Aku binggung kenapa engkau menolakku. Apa kurang dan celaku, hingga engkau acuhkan. Aku tak ingin meneruskan cinta hampa ini. Karena hanya menambah luka di hati.

Biarlah aku kembali sendiri. Meskipun hampa dan berbalut sunyi. Aku sudah biasa hidup seperti ini, tanpa cinta – tanpa kasih sayang. Aku tak akan putus asa ntuk meraih cinta Bidadari yang benar-benar tulus mencintai. Meski tubuhku terbelit dengan noda-noda masa lalu. Masa silam silam yang tak mungkin kuhapuskan, karena sudah menjadi sejarah kehidupan. Namun bisa kunetralkan, demi sosok baru yang mau menemani hingga ke surga nanti.

Mudah-mudahan engkau tak meng-cap-ku sebagai pembohong. Karena kata-kata cinta dan rindu yang kusampaikan sungguh-sungguh tulus mendapatkan sambutan. Tapi, apakah aku harus bertahan, mengemis cintamu, sementara engkau tak membuka hati untukku? Rasanya, tak perlu lagi aku terus meminta dan meng-iba.

Apakah salah jika aku kembali berlayar, meninggalkan pelabuhanmu karena tak ada dermaga ntuk bersandar? Apakah salah jika aku kemudian mencari pelabuhan baru yang gembira menerima kedatanganku? Tidak kan? Aku ngak salah kan?

Kutulis kalimat demi kalimat ini, bukan karena kebencian. Tapi sekedar penjelasan bahwa aku hendak pergi dari kehidupanmu. Aku ingin memulai kehidupan baru. Karena memang tak ada cinta di hatimu untukku, hingga biarlah kuputuskan ntuk pergi saja.

Teriring do’a, semoga engkau menemukan pemuda yang lebih baik dariku. Karena memang, aku tak bisa engkau banggakan. Selamat jalan E***. Gapailah mimpi dan cintamu.

One thought on “Selamat Tinggal

  1. hmmmm, aku juga merasa hak sama uda anggun, bersemangatkah, karena Allah tahu apa2 yang baik untuk hambanya,

Tinggalkan Balasan

