Entah kenapa beberapa hari ini aku malas mengupdate blog ini. Kubiarkan saja, sambil sesekali kulihat komentar yang singgah. Sudah 3 bulan status pengangguran kusandang. Tanpa ada tanda-tanda akan mendapat pekerjaan. Sudah hampir 3 bulan kuikuti kursus bahasa Inggris. Tanpa peningkatan berarti. Masih kebinggungan ketika di kelas. Jangankan mencapai toefl untuk syarat mendapatkan beasiswa luar negeri, menembus beasiswa UGM saja belum cukup.

Aku benar-benar benci dengan diriku. Benci dengan kebodohanku. Benci dengan kemalasanku selama ini. Yang membuatku tak lebih dari pemimpi besar yang hanya terpuaskan dengan igauan-igauan tak jelas.

Aku bisa menerima kalau setiap wanita yang kudekati mundur teratur dari hadapanku. Maklumlah, dengan wajah pas-pasan, siapa pula yang mau menjadi kekasihku.

Tak bisa menguasai bahasa Inggris dan terus menjadi pengangguran, sungguh tak dapat kuterima. Cintaku boleh mati. Namun, masa depan dan cita-citaku tak boleh musnah.

Hari ini aku benar-benar kecewa dengan apa yang kudapatkan hari ini. Semangatku luluh. Seraya hadir tanya, apakah aku memang terlahir sebagai orang bodoh???