Pacaran Ama Bule


Menguasai bahasa Inggris merupakan hal yang tak bisa ditawar kalau mau dapetin kerja yang bagus dan beasiswa melanjutin studi di luar negeri. Lihatlah setiap lowongan pekerjaan perusahaan-perusahaan bagus pasti mencantumkan syarat “Fluent in verbal and written English”. Paling tidak score TOEFL yang diminta 500 atau score IELTS minimal 6. Kalau masih merasa masih belum punya kemampuan bagus dalam bahasa Inggris, memang ikut kursus adalah solusi terbaik agar peluang mendapatkan kerja bergaji besar dan beasiswa luar negeri tidak tertutup.

Salah satu side expectation atau lucrative bonus belajar bahasa Inggris adalah bisa dapetin kenalan Bule. Kan kalau punya teman Bule rasanya keren banget gitu lho. Apalagi bisa kemana-mana sama Bule yang lagi liburan atau lagi studi  di Indonesia. Dilihatin orang sekampung. Waw, keren banget pastinya… He2.. Cuma buat yang pake Ideologi Konspirasi pasti akan mencibir, “Orang yang bangga berteman sama Bule, mentalnya masih inlander”. Tapi peduli amat sama omongan kayak gitu. He2..he2..

Pas jalan-jalan ke Borobudur, aku selalu bertemu dengan pasangan Pribumi-Bule. Biasanya laki-nya Londo terus cewek-nya Pribumi. Kalau dilihat-lihat sih, Bule-nya memang ganteng untuk ukuran Indonesia. Tapi, pas lihat ceweknya , kok biasa-biasa aja tuh. Mungkin ngak masuk kriteria incaran para laki-laki pribumi. Ngak tahu juga sih, kok Cowok Bule tu suka sama the midle class girls pribumi? He2… Mungkin aja selera Bule sedikit beda. Suka sama yang eksotik kali ya. Suka sama yang agak hiteman dan agak pesekan. He2…

Kalau bisa dekat sama Bule, terus bisa pacaran, wah keren banget… Pas ditanyain sama temen-temen, “Dah punya pacar belum? Anak mana?”. “Ya udah dunk. Pacarku Bule. Ntar aku kenalin deh”. Tentu mereka akan kaget setengah mati. Ngak percaya kalau kamu punya kemampuan menaklukkan Bule. He2… Pas makan di kantin pasti dilietin orang sekeliling. Apalagi pas masukin status marrital di facebook. Siap-siap aja dapetin ratusan koment…he2..

Syukur-syukur kedekatan dengan Sang Londo bisa berjalan ke arah lebih serius. Siapa tahu aja Si Bule memang cinta mati ama kamu dan  suatu hari mengatakan, “Would u marry to me?” He2.. Pasti rasanya seperti mau terbang ke langit. Jarang-jarang lho ada yang ditembak Bule… He2… Kalau Ortu setuju, and kamu-pun memang sayang banget sama Si-Bule, ya tentunya nikah adalah pilihan yang terbaik.

Selain dapet Suami/Istri orang luar negeri, kemungkinan mendapatkan keturunan yang lebih baik semakin besar. Coba aja deh lihat artis-artis yang lagi beken dan menjejali televisi saat ini. Mereka kebanyakan peranakan silang (istilahnya benar ngak ya?? … He2..) antara Pribumi ama Londo. Sebut saja Arumi Bachin, Cinta Laura, Ahmad Dani, Rianty Cartwright, Tamara Bleszynski dan suami barunya Mike Lewis, serta sederetan nama lainnya. Kalau kamu bisa dapetin Bule, maka peluang ngelahirin anak yang bermuka unik dan laku di pasaran (bukan wajah pasaran lho..:) entertaiment semakin besar.

Cuma ada satu pikiran negatif yang datang saat kita ngelihat pasangan campur ini. Biasanya buat yang belum nikah resmi. Ya, sama-sama tahu aja, biasanya Bule dah biasa sama yang namanya seks tanpa ikatan. Pas ngelihat ada cewek Indonesia terus jalan bareng mesra-mesraan ama Bule putih, paling ngak terbesit prasangka, “Ah, kayaknya cewek nih dah ‘diapa2in’ sama Si Bule”. Maksudnya, besar kemungkinan mereka dah ML.

Ya akhirnya semua itu pilihan. Cinta dan kesempatan datang tanpa disangka. Kalau Si Bule kesemsem sama kita, terus kitapun suka ama dia, ya mengapa tidak untuk diseriusin. Yang penting jaga diri aja. Paling ngak tetap menjaga “kesucian” sebelum benar-benar resmi menikah. Btw, pacaran ama Bule, boleh dicuba tuh…:) He2…:)

Iklan

216 thoughts on “Pacaran Ama Bule

  1. mmmm itupun saya alami, saya baru dua bulan menjalin hubungan dengan orang Belanda, yang umurnya di atas 35 tahun. Dia baik dan bukan bule penganut seks bebas, dia menghormati saya dan sangat menyukai Bali. Meskipun umur kami berbeda jauh, saya mulai menyukainya karena kebaikan dan kejujurannya.

    1. » KHUSUS WANITA JAKARTA,,,
      Sya CWO, Tlp; 087777794687.
      Maaf,, Tarif 1 hari’ Rp 500 rbu. Bs Nego
      { Jka anda hnya ISENG’ Jngn prnh skli2 anda Hbungin sya }. Mngrti Say,,

  2. sama kaya kak yuni,my bf also bule dari usa ,,dia baik,,serius dan tidak seperti bule yang lain,,doakan saja semoga hubungan kami ke jenjang pernikahan…

  3. Hmmm…saya juga punya pacar bule..ini pertama kali saya pacaran dengan bule..mereka tuh super romantis n sopan…trnyata gak semua bule doyan seks bebas kok..klo dari awal kita menjelas kan klo kita punya prinsip untuk tidak melakukan seks sebelum nikah,ternyata mereka jg menghargai dan setuju kok.. ^^
    jadi ya gak semua bule tuh free sex

  4. pasti asyiiik ya punya pacar orang luar

    soalna pacaran sama orang indonesia aja udah banyak perbedaan gimana sama bule yang bener2x beda :D

    dan denger2 mereka tuh juga lebih romantis dan terbuka dibanding orang kita

  5. aku pengan banget dapet pacar bule, karna aku suka ngeliat bule . katanya bule juga romantis . nah karna itu aku mau dapet pacar bule . ada yang bisa bantu ga ?

    1. coba aktif di komunitas yang banyak orang bulenya, sebaiknya jangan bertemu lewat internet, maksudnya iseng cari2 di fb ato misal di website2 lainnya.. karna kita ga aakan pernah tau aslinya gimana.. lebih enak yg ketemu langsung.. dan cara naklukin bule, kalo ketemu bule lirik bulenya terus senyumin, tar pasti ditanya.heheh

  6. Iya, Asyik bgt punya pacar bule, nggak ada bosannya deh. Bule tu yg jelas lebih romantis,sangat menghargai orang dan open minded bgt,thats why i love my bule :-)

  7. Aku baru menjalin hubungan dengan orang turki , aku juga baru pertama ini pacaran dengan orang di luar negri., gimana ya caranya biar kita ga loscontek gtu ? ak cuma bisa ketemu di yahoo sambil pakai wabcam , karna kita tidak bisa saling berhubungan lewat ponsel ., thx :)

  8. saya juga menjain hubungan dengan bule asal australia ,bule itu sanagt tepat janji ngak bertele2 klu cinta bilang cinta dan selalu ngasi hadiah yang mereka cintai alias ngak pelitttt heheheh,bagi kamu2 yang ingin punya pacar bule jalan2 ke bali or lewat internet :)

    1. Dear Mira, emank bisa kasih recom dech bwt aq utk dapetin pacar bule.. asyiik kale ya, gk tahan ama romantisnya euy.. jd pengen aja punya gebetan org bule… :(

  9. sama ,aku jga pnya pcr orang turki aku cuma bisa webcam di yahoo,kebetulan pcr q itu temennya temen q yg scool di turki.seru loh pcran ama bule,:)

  10. Hmhmhm.. Saya sudh sering mengalami pcra sama bule jerman.. Emang enak sii tp mereka hanya main” dlm berhbngan ..
    Tp sya tak pernah menyesal untuk pcran dengan bule sampai akhirnya ,sekarang saya mempunyai pcr yng sangat sayng sma sya dia bule drii spanyol… Memang apa yg orng” katakan itu sangat betul bahwa bule thu sangat romantis,perhatian,baik,menghargai satu sama lain..
    Pokok nya seru banget…

    1. itu anggapan salah,bule itu jg menilai si cewe,apa cewe itu bener apa ga,klo cwe” baik” ya pasti bulenya serius dan mau nikah.tp klo cwe hanya cari duitnya aja,ya sibule jg main”,saya buktinya udah nikah ma bule,saya kenal bule banyak tmn” suami semua baik”,klo kitanya cwe baik” pasti dihormati jg

  11. aq jg baru punya bf org asing… yaa mmg hnya bs hub lwt yahoo aja pke webcam… tp semoga aja baik yaah, dan ga hnya buat main2 doank,,, iya sih bener sm bule itu lbh asik dan mrk sk bgt tepatin omongannya. klo a ya blg a, klo b ya bilang b…. beda sm org kita yg kebanyakan sk banyak alesan klo janjinya ga ditepati…

  12. Orang bule gak semua nya gitu mba, saya jga pernah pcran ama org inggris baik kok , kya nya boleh di coba pcran ma bule , keluarga saya juga banyak yang bule ya yang penting asal jago aja bhs inggris nya , kalo kita terbata2 ngomong nya apa lagi nanya dgn bhs inggris yang gak kita ngerti trus kita jwab asal2lan bisa kacau, aku juga sedikit bule mba, jadi aku tahu

  13. Pacaran dgn bule ( yg tepat) itu enak, selain romantis, baik,pengertian,jg ga perhitungan(pelit). klo mrk udah jatuh cinta sm kita ga byk cingcong spt cowok lokal.ga byk tuntutan ini itu,asalkan kita humorist,setia,pintar,tulus dan baik itu sdh lbh dr cukup. cowok bule sangat care sekali dgn keluarga,apalagi dgn anak2 mrk. mrk jg sangat bertanggung jwb dgn anak2 mrk,walaupun sdh cerai dr ibu si anak umpamanya, tp mrk msh mau menafkahi si anak sampai si anak bisa mandiri dan dewasa,tdk “membuang” anak spt kebanyakan laki2 lokal dsni,klo sdh kecantol WIL lain,ga cm mantan istri pertama di sia2kan,anak kandung pun jg dibuang spt menelantarkan anak kucing. trus pria bule klo mrk divorce dgn mantan istri kebanyakan msh suka berhubungan baik spt teman,semua krn demi alasan ANAK..

    1. mau tnya nih,kan kbykan bule sukanya free sex dan mreka menganggapnya itu wajar2 aja dalam pacaran.. itu gmna ??

      1. Mmng betul klo kebanyakan dr bule itu freesex, krn bagi mrk sex itu ibarat garam dalam masakan.tapi kita jg hrs tau, zaman skrng freesex tuh ga cuma buat bule aja, termasuk di Indo byk org2 yg jg melakukan freesex walau ga separah di dunia si bule2 itu,semuanya kembali ke kita nya, terutama utk kaum wanita, krn dlm hubungan freesex wanita yg lbh byk dirugikan dari si pria… menurut penilaian sy,cowok bule itu ga pernah memaksakan kehendak,klo kita ga mau intercourse sm mrk ya mrk juga ga maksa..tp pada umumnya pacar yg baik itu akan selalu menjaga kehormatan kita sampai kita menikah nantinya,entah dia bule atau bukan..

  14. ini seru banget yah, saya baca blog ini ketawa2 sendiri.. soalnya bener banget.. haha.. saya tinggal di swiss dari tahun kemarin untuk sekolah. pas sampai sini gapernah tuh kepikiran bener2 pengen pacaran sama bule, tapi emang sih pas di indo suka banget klo ngeliat bule.. kayanya wah banget.. tapi disini sebaliknya.. sekarang saya punya pacar dia asalnya dari jerman, kita udah pacaran hampir setengah tahun, dia 7 tahun lebih tua dari saya, dan anyways masalah free sex.. dia tahu kalau dari negara asal saya (indonesia) itu buday sex masih tabu, dia ngehormatin banget masalah itu, intinya sih gak semua bule suka free sex, malah yang saya lihat dinegara merekanya sendiri kebanyakan yang masih muda yang labil, yang ngerasa kalau ‘tidur’ dengan banyak perempuan /laki2 itu ‘keren’.. kayanya masalah itu sama aja kok kaya di indo, anak2 mudanya..

    1. betul ga semua bule freesex,tp kebanyakan ya, termasuk di eropa…:) kecuali mrk yg msh memegang ketaatan agama dan berada dilingkungan humanis orthodoks/religius, atau ketakutan mrk akan bahaya dr STD diseases dan HIV AIDS..

    2. kak anis dapet schoolarship dsana? minta sarannya dong kak biar bisa sklh di luar negri. aku pengen bgt hehe

  15. aku juga pernah pacaran LDR sma cwo bule , pacar pertama dari Italia , terus pernah sama orang Dubai , America , Jerman , San elsavador , Mexico , mereka semua nice , romantic of course , care bgt , klw masalah freesex , g semua bule seperti itu , mereka juga sama sperti orang indo , orang indo juga bxk yang slalu freesex , jadi itu semua tergantung pribadinya masing” , jangan suka nge judge orang , lihat sisi baiknya aja

    1. @Amanda :Siapa yg menjudge org?!! kamu kurang mengerti atau salah paham..Coba baca dan resapi lg tulisan sy sblmnya!..thx

  16. Para ayam-ayam murahan mulai berkokok, membanggakan bangsa bule yang notabene penjajah dan mengeksploitasi bangsa-bangsa lain.

    Makanya kalau pacaran sama cowok Indonesia yang berkelas dan berpendidikan dikit dong…. eh gak ada yang mau kali ma itik buruk rupa….. bule doang yang mau, yang di negaranya juga gak laku hehehe…

    1. ga tahan untuk ga komen…

      klo gue bilang sih ga heran yah klo cew indonesia banyak yang prefer to bule… lah, ini gue nemuin contohnya.. cow lokal yg judgemental, yg klo ngomong seenak jidatnya aja.. sok kasih advice nyari pacar lokal yg berkelas dan berpendidikan.. gue rasa ni orang ngomong begitu karna kagak laku ga ada cew2 indonesia yg mau..

      klo masalah bule doyan free sex gue rasa ga smua bule begitu.. ga usah jauh2 lah, skarang d indo aja hal kyk gitu udah lumayan bukan jd hal yg tabu lagi..
      terus klo bule itu identik dengan romantis dan treat a woman like a lady, gue rasa ga smua bule begitu..ada juga bule yang kaku dan cuek kayak cow gue ni contohnya..
      intinya bule juga manusia… smua balik lagi ke personality nya, ga bisa nge-judge seseorang dari bangsanya.. mau lokal, mau bule, mau negro, mau cina, ato alien sekalipun kek…klo dasarnya udah romantis ya romantis…dan klo dasarnya udah bangsat ya bangsat…kumaha jelmana we eta mah….

      stereotype masyarakat indo ttg cew indo yg dapet pasangan org luar pasti komentarnya begini: ” ga heran tu bule mau wong kulitnya si cew eksotis” bahkan lebih parahnya lagi mungkin komentar “bule sukanya cew yg mukanya kayak pembokat”

      sekedar cerita dan nepis anggapan klo bule sukanya sama cew2 indo yg mukanya itik buruk rupa yg kagak laku sama cow2 lokal.. pacar gue bule aus tp kampung halamannya di london.. rencana oktober ini merid.. jujur ya dari dulu gue sama sekali nggak pernah ngelirik bule apalagi kepikiran untuk pacaran dan merid sama bule.. bertahun2 gue slalu pacaran sama cow lokal..10x gue pacaran sama org lokal…tu buktinya gue laku2 aja tuh di pasaran dalam negeri.. kulit gue juga nggak gelap..bukannya nyombong tp klo masalah pendidikan, pendidikan gue juga tinggi..gue baru aja kelar master di UK.. jadi intinya, gue pacaran sama bule bukan atas dasar alasan fisik semata tp karna atas dasar cinta…selain itu juga karna kita ber2 punya pandangan yg sama dalam hidup, punya selera humor yg sama, punya chemistry yg kuat..intinya we clicked to each other..

      jadi salah banget klo ada yg bilang bule identik doyan dgn cew2 indo yg mukanya kyk itik buruk rupa yg kagak laku di pasaran dalam negeri.. itu mah balik lagi ke jodoh… jodoh udah diatur sama Tuhan.. kita ga pernah tau siapa jodoh kita..bisa jadi jodoh kita orang yg jauhnya bermil2 dari kita…ato mungkin bisa jadi tetangga sebelah rumah kita..

      1. Nggak sih. Majority cewek Indonesia yang berpendidikan dan dari keluarga menengah atas lebih cenderung untuk mencari cowok lokal yang berpendidikan juga. Tidak pernah gue lihat wanita Indonesia yang jadi eksekutif, menteri, profesor, dokter spesialis etc yang pasangannya bule.

        Ini kenyataan. Tante gue yang doktor ekonomi lulusan Perancis suaminya doktor ekonomi lulusan Amerika orang Indonesia, tante gue yang dokter spesialis dari Jerman suaminya dokter spesialis juga lulusan Belgia. Adik gue dapet beasiswa ke Australia suaminya juga orang Indonesia sesama penerima beasiswa juga. Demikian juga teman-teman mereka dari kalangan berpendidikan dari luar negeri tidak ada yang pulang-pulang bawa bule desperate. Pulang bawa ILMU DAN IJAZAH.

        Coba deh cek secara statistik wanita Indonesia PENERIMA BEASISWA ke luar negeri, berapa persen yang menikah sama bangsa lain ??

        Hanya cewek-cewek desperate yang ngotot untuk menikahi pasangan beda bangsa, beda budaya, beda agama apalagi cuman ketemuan via internet doang. It will NEVER HAPPENED to rational, respected and educated woman.

        Ngaku-ngaku master lulusan UK, paling juga kerja di bar…

      2. yup setuju banget dgn mb amorisha. love is natural feelings. gak bisa dong dipaksa dan diatur-atur mau jatuh cinta sama orang lokal atau bule. mau dari lokal juga yang berpendidikan tinggi dan berkelas kalau tidak jodoh gimana dooong.

        kalau ada bule yang yang sangat menyayangi, menghormati dan serius ke kita kenapa juga harus membuang-buang waktu nungguin pria lokal yang sok pamer ini itu, banyak bualnya dsb.

        orang bule juga sangat menghormati wanita. bukan asal main freesex aja. kalau dari awal sudah ditegaskan prinsip kita waahh pria bule sangat-sangat menjaga dan menghormati keputusan kita.

        Intinya pria lokal dan pria bule jangan sembarangan. ya pilah-pilih bobot, bebet dan bibit juga dong. so pleaseeee be open minded jangan seperti katak dalam tempurung. dont judge people by its cover.

    2. ayam ayam murahan??? trus PETARUNG itu apa?? maaf ya anda jangan merasa tersingung kami membanggakan bule,emang kenyataanya begitu koq.dibandingkan dengan cowo lokal,berpendidikan berkelas tp karakter banyak yg ga bener.

    3. Halaaaah,. Diem2 juga lu pengen nyari pacar bule, makanya lu bisa nyasar ke blog ini. Contoh orang pengecut!

    4. Eh gue mau tau dong tante2 kamu yg lulusan luar negeri itu, siapa aja namanya? Yaaaa setidaknya biar gue gak nuduh lu penipu..

  17. ngapain dengerin orang goblok gila yg mulutnya busuk bau bangkai tikus bicara dan membual!! Hey, klo tidak suka dengan opini orang ttg mix couples lebih baik keluar dan tidak usah komentar yg menyakitkan hati, tidak semua perempuan indo yg marriage dgn bule itu ayam2 kampung murahan seperti ocehan bullshit mulut kamu yg kotor itu!! ga semua bule mau sm tipe hooker dan golddigger.soal perempuan dgn tampang jelek dengan laki2 bule jgn dikaitkan dgn sifat jelek jg, SATU HAL,tampang bukan menjamin sifat, hati,dan kualitas org itu jg baik,kalau pria2 bule cuma mau dan menilai hanya secara fisik ngapain juga dia cari perempuan2 eksotis (yg dimata kita”jelek” dan inferior”) itu, karena klo mereka mau cari hanya penampilan fisik,cukup hanya dengan sesama ras caucasian mereka yg kebanyakan blue eyes dan blonds hair..oh ya, jgn jg dibilang para pria caucasian ingin perempuan asia hanya utk selangkangan dan jago di tempat tidur, klo utk urusan ini rata2 perempuan bule lebih jago dan hebat,walaupun mereka bukan ayam..satu hal lagi,ada yg lebih penting bagi pria2 bule ini daripada urusan tampang dan sex,yaitu HATI,SOPAN SANTUN,LEMAH LEMBUT,MELADENI,MENGHARGAI, dll yg tidak bisa mereka dapatkan dari para perempuan2 bule saat ini..

    dan tolong jangan bawa2 tante,saudara2mu,menteri, ddl,ttg sekolah di luar negeri, dan omongan2 bullshit lainnya,sekarang sdh jaman global,perempuan sekarang makin pintar dalam menentukan sesuatu,termasuk soal jodoh2 mereka.banyak perempuan Asia (termasuk perempuan Indo) yg berpendidikan tinggi menikah dengan pria Asing,bukan semata krn prestige atau moral mereka sdh rusak, tapi krn kecocokan,pola pikir,dan takdir!!
    sama juga seperti tantemu,saudaramu,teman,menteri,dan org2 yg kamu sebutkan itu,mereka berjodoh dgn pria lokal jg krn itu tadi..!

    Ingat,klo kamu menghina perempuan Indonesia, secara tdk langsung itu sama aja kamu menghina Ibu kamu sendiri,jelek baik mereka dan perbuatan mrk hanya TUHAN yg tau,krn itu semua urusan TUHAN yg berhak menilai dan mengadili bukan manusia!! so, DON’T JUDGE BOOK BY IT’S COVER!!

    NB: Sekedar referensi bbrp perempuan keren dan Bright Indonesia yg menikah dgn pria bule: CHRISTINE HAKIM,
    KARINA SOEKARNO,FARRAH QUINN,SUSSY HEDIANTI,dll (mereka org2 Intelek dan terhormat, bukan Ayam/
    Jablay!!!)

    1. TO : gOODHEART : JANGAN PANAS

      jangan tanggapin mulut kotor seperti si petarung itu,katanya kelurganya semua lulusan luar negeri tp koq ngomongnya seperti ga sekolLAHAN.itu orang ga laku di indonesia,orang sirik aja .
      orang penganguran kali,wawasan ga punya dr cara ngomongnya,keliatan koq

  18. Ada satu tambahan lagi, apalah cari ilmu tinggi2 keluar negeri,menikah sesama lulusan luar,tapi sampai di Indonesia hanya utk memeras,membodohi bangsa sendiri dan menjadi koruptor yg merugikan negara dan bangsa.!! Ahlak dan kualitas bukan ditentukan dari tampang,pendidikan,jodoh,dan dari kelas mana orang itu berasal,krn yg utama dan lbh penting adalah KUALITAS HATI!! jadi, BUKA MATAMU LEBAR2,IDIOT!!

    1. Oh ya,penasaran mau liat tampangmu itu kayak apa sih??????!!! klo dari nada bicara sih kmu itu lebih Jelek dan menjijikkan dari orang2 disini yg kamu hina, kyknya kamu itu hopeless,desperate,frustated,Rejected, or what? bule2 mau muntah ya ngeliat kamu??termasuk ga laku jg kmu sama bangsa sendiri yg “keren”..hahaha..kasihan!! hueek cuiihhh!! :P sorry not sorry klo agak kasar saya ya,karena situ duluan sih yg mulai!! :I

      1. Last,klo benci sama bule,ngapain situ mau beli barang2 produk dan branded dari negara si bule penjajah? ngapain juga mau datang travel ke negara mereka? ngapain juga ngebanggain tantemu,saudara2mu yg “katanya” kuliah di negeri bule penjajah?? sok2 pake bhs inggris,mending becus pula! dasar manusia munafik!!

  19. Yang sabar teteh.. Aa.. Beda pemikiran boleh.. Tp, jgn saling ejek, apalagi menjelek-jelekan. Pada tau kan itu ga baik?! Bagus.. Sekarang mah mending kenalin lah bule-nya ke sayah. Sayah jg mau tau faktanya kaya gmn. alias, sayah pengen ngelancarin english sayah, belajar gituh.. Tolong yah klw ada.. Yg cewek lah, biar semangat sayah nyah.. Hehe.. Thx be4 deh!!

    1. bukan bermaksud menjelek2an dan mengejek,habis orang picik ,belagu,muna dan sombong itu duluan sih yg mulai,seprtinya mmng harus dikasih pelajaran utk orng kayak begitu!!!,kalau dia ga suka sama bule dan mix couples ya..ga usah comment yg menghina dan menyakitkan hati,cukup ksh comment yg halus dan tidak bernada merendahkan.karena menghina perempuan Indonesia,sama aja spt menghina Ibunya sendiri scr tidak langsung..jgn2 ibunya dulu jg mantan ayam kampung yg naik derajat setelah nikah sm bapaknya!!..

      Oh ya, klo kmu mau belajar bhs inggris yg ada perempuan bule nya ya..ke negeri asal bule dong pastinya..hehe

    1. Gampang2 susah ya…cari di Internet by dating site or chatroom,tp itu agak risky ya..spt membeli kucing dlm karung..datang ke bar2 expatriate is big NO NO.krn nt kamu pasti disangka hooker oleh mrk..yg bagus ya..kamu ikut homestay courses atau study di negara si bule sana..atau at least kerja di perusahaan asing yg bnyk bule2nya..cm yg satu ini,rata2 bule2nya udah pada merit..hati2aja..! mkn ada yg bisa ngasih masukan lbh dsni???

      1. FYI, kalo dari dating site memang risky. Mending jangan deh. Saya ada gabung di couchsurfing.org pernah dengar? Suatu komunitas pencinta travelling dan exchange culture. Dan komunitas itu sangat positif (karena pasti akan ketemu face to face). Saya sudah menerima tiga orang couchsurfer yang datang ke kota saya, mereka menghubungi saya dan kita sebagai tuan rumah siap membantu mengenalkan kota kita ke mereka. Sapa tau aja ada salah satu yang tertarik secara pribadi sama kita, dan bisa sampai ke jenjang yang lebih serius.

        ps. Doakan saya berhasil ya.. Haha =D

      2. @Amethys

        Thanks tambahan info nya, sangat berguna bagi mrk2 yg ingin mengenal dekat bule scr benar..tp dimana pun tempatnya sekali lg itu tergantung hoki2 an aja..asal caranya aja yg benar..oh ya aku pernah baca soal couchsurfing sekilas, tp sorry ni ya sblmnya….dikomunitas itu klo ketauan niatnya sambil cari jodoh malah nanti kita coret/dikeluarkan dan di blacklist dstu..tp ya udah,jalanin aja deh.aku doakan smoga good luck buat kmu..:)

      3. waaoow kak ameth kereeen!! keep fighting buat promosi daerahnya. aku bantu kakak deh heheheh. salam kenal^_^

  20. aamiin,caramengetahui bule itu baik, dan gak main2 degn kita apa ya bila kita kenal lewat media date??
    lalu 1lg maaf sebelumnya,(Apa bule juga sunat)
    maaf beribu maaf jkapertanyaan kurg sopan.

    1. cara mengetahui bule itu baik n ga main dgn kita??? Hmm.. Yaa itu sih kmu sndiri aja yg bisa merasakan, pake dong insting mu..:) ga smua bule itu baik,dan ga smua bule itu jg ga baik.kmu bsa tau dia baik atau ngga klo udah ktmu lsng dan pdkt orng nya itu spt apa dan jg kelakuannya..
      utk lbh aman sih, cari bule yg ga pernah tinggal di negara2 Asia tenggara dan pernah “berhubungan buruk” dgn ce/co lokal..,jgn tanya knp,cr aja jwbnya sndiri..hehe

      Bule sunat? bwahaa..hmm..klo dia sdh jd muslim dan pernah disunat..ya pastilah dong..! hehe :D

  21. gue udah satu tahun deket ama bule dan udah sering dikenalin ke keluarganya, tapi si bule ga pernah bilang “i love you”.
    kira2 apa dia suka sama gue terus perasaannya emang ga diungkapin, atau gue nya aja ke-geeran kalo si bule kayaknya suka sama gue?
    masalahnya gue malu mo ungkapin perasaan.
    dan: kalo dia serius ya gue juga, kalo cuma have fun aja ya okelah.
    cuma gue ga bisa jalanin hubungan tanpa status gini. cieee
    apa gak papa tuh kalo gue tanya “gimana menurut kamu tentang hubungan kita?”
    bakalan nyinggung perasaan ga ya?
    tapi kalo gue diem aja juga ga bisa..coz dia bakal balik ke negaranya.
    buat mbak2 yang mungkin tau permasalahan gue ini, boleh dong kasih komentar please…
    (maklum gue baru pertama mengalami ini.. hehe. padahal si bule baik banget loh sama gue, sangat menghargai pokoknya, tapi apa itu cuma rasa simpati doang??)

    1. jawaban menurut saya untuk YEAH, gak apa2 lah kalau km mancing2 gitu, kamu iseng aja tanya2 apa dia lg deket dg seeorang atau apa lah. Lagian kalau dia merasa nyaman ke kamu kalaupun dia balik ke negaranya gak bakalan kemana deh. kalau dia serius dia pasti ambil langkah. maaf boleh tanya teman bule kamu ini bekerja di indonesia atau di negaranya? Soalnya kalau mau menikah banyak yang harus di persiapkan baik di indonesia maupun di negaranya. Mungkin dia juga masih berpikir soal itu.

      1. aduuh benar… pusing yaa dengan semua dokumen yang harus dipersiapkan buat menikah.

    2. aku sih ngalamin kayak gitu juga sih yea if u like him say aja kamu suka nga kayak aku mendem selama 4 tahun hubungan aku sama teman luar negeri aku. ngantungin perasaan dia gitu rasanya nga enak juga , rasa suka kalo d pendem jadi rasa sakit

    3. terkadang western guy itu gak suka terlalu ngumbar kata-kata cinta, kalau dia gak serius mungkin dia gak akan kenalin ke keluarganya mba. berdoa aja, sekedar info ya…kalau cowok bule yang bener itu jarang bilang i love you, mereka mau tau banyak tentang kita dulu, tapi kalau yang baru kenal udah saya i love you, you have to be carefully….good luck :-)

  22. Halo saya hikmah, ikut nimbrung, sebenarnya menikah sama bule,china,afrika,indonesia dll itu balik lagi ke jodoh sih. Kalau masalah orang baik dan jahat itu juga kembali ke personalnya gak mandang ras dan agama. Saya sendiri menikah dengan bule belanda, dan kita berdua berdomisili di belanda. Saya memang gadis sawo matang ortua saya petani, saya bangga dengan latar belakang ortu saya mereka pahlawan yang menanam padi. Sedangkan suami saya seorang internist-neprology atau dokter spesialis penyakit dalam ahli ginjal, beliau bekerja di rumah sakit Renier de graaf di kota Delft dan 2 tempat praktek. Kita berdua sangat berbagia karena kita berdua saling menghormati, suami saya tidak pernah merendahkan keluarga saya yang petani, malah beliau salut, tak jarang pula suami saya mengirim uang untuk keluarga saya. Jadi semua itu kembali pada sifat masing2 manusia. Kalau saya di bilang matre atau apa, silahkan. Karena setiap manusia harus bisa berfikir logis, saya sangat mencintai suami saya tapi seandainya dia seorang pemabuk dan tak bekerja apakah saya tentu akan berpikir apakah dia pantas menjadi bapak untuk anak saya. Tentulah tidak. Se semple itu aja. salam dari negara kincir angin

    1. mbak senengnya tapi suami mbak pertama kenal bisa bhs indonesia nggak,pengen kenal juga tapi nggak bisa ngomong bhs inggris

  23. Mbak-mbak yang udah punya pacar bule atau yg udah merried dgn bule.
    bagi tips donk bisa dapetin bule yang gampang-gampang aja yg gak perlu keluar negeri gitu.
    mulai dari tips awal kenalannya, cari perhatian, dll

    1. for annie:
      skrg di indonesia jg udh banyak bule, ga cuma di bali ato bahkan di luar negeri.
      jadi kamu ga usah khawatir, bule bs ada dimana2.. hehe
      mo sekedar berbagi cerita aja nih (agak banyak :D)..
      waktu itu aku pertama kali kenal ama bule, aku gak cari2 perhatian.. soalnya kenalnya ama si bule di jalan waktu naik motor. mungkin karena kulit aq yg coklat banget dan emang menarik perhatian bule (hehe), tu bule yg juga naik motor ngikutin aq terus di belakang, terus kenalan deh.. hehe..
      tapi hubungan ga berlanjut lama karena beda usia jauh.

      mungkin ada orang2 yg cari perhatian supaya menarik perhatian.. hehe (kadang saya juga gitu sih). tiap orang punya cara sendiri. tapi jangan over, si bule bakal bete juga kali..
      so, jadi diri sendiri aja..
      aku sih karena emang pemalu, jadi kalo mo disamperin ama bule (contohnya waktu lagi duduk sambil ngopi di cafe), ya aku diem aja gitu. kalo dia menatap, tatap balik, dan tersenyum :-) . buat kesan pertama yang baik. kalo dia tertarik, dia pasti nyamperin dan jangan gugup yah.. terus bikin conversation yang nyaman. dan bersikaplah tenang (gak gosok2 tangan ato nyisirin rambut)
      itu sih cara gue sbg cewek pemalu hehe

      tapi kata temen2 kebanyakan bule cuek, jadi kita harus agresif supaya menarik perhatian.
      menurut gue, gak juga sih..
      so, be yourself..
      good luck annie

    2. @Annie

      cari di dating site spt. http://www.dateinasia.com atau Indonesiancupid.com. klo bisa dapetin bule yg blm pernah dtg ke indo dan asia.jd agak lbh lugu gitchu..hati2 dgn scam (nigerian/russian) di internet.biasanya mrk menyamar jadi cowok bule.pinter merayu macam2.ujung2nya minta kirim uang dgn alasan kasih hadiah tp hadiahnya masih tertahan di Malaysia etc..Bullshit banget!! Oh ya klo chat,usahakan minta liat real face nya di webcam. klo dia menghindar atau byk alasan macam2 yaa di KICK aja langsung,soalnya itu pasti nigerian/russian scam alias BULE ASPAL!! oh ya klo chat sm bule lwt internet chat,tolong jgn pake feeling dulu ya say..USE YOUR BRAIN 1ST girl..and Good Luck ! :)

      1. ahh mbak @goodheart aku juga udah nyoba ikutan gitu sih.. heheehe penasaran soalnya. kayak apa sih sebenarnya culture orang asing. ada beberapa member disitu yang udah jadi teman skype saya. justru nih, mereka yang lebih intens meminta kita untuk ngobrol lewat webcam.. justru yang mungkir malah saya. heeheh.. maklum, ngga pede krn gak bs speak english too much. ntr malah missed communication. ada juga beberapa yang brengsek, tau-tau ngirimn foto dia lagi bugil atau cuman sekedar seks aja. dari situ ada pengalaman saya buat lbh hati-hati menyeleksi. disitu jg saya kenal dgn seseorang dr US, dia lebih sering ngajak webcam-an dan lbh menghormati saya yg nggak terlalu lancar ngomong inggris. awalnya saya takut bgt. Apalagi blm” udah dapet kata-kata romantis. hehehe.. emang bener loh bule itu romantis :P. trs saya penasaran gmn sih si bule ini aslinya. nah iseng-iseng saya search di FB pake nama org itu. ternyata keluar dan disitu saya tau keseharian dia gimana, pekerjaan, interaksi sosialnya dengan orang sekelilingnya termasuk menanggapi orang lain. yah mungkin informasi yg saya dapet nggak cukup membantu, tpi saya menilai itu bule org baik-baik. bahkan dia tau soal Indonesia yg mayoritas muslim dan tidak suka dgn freesex. maka itu dia selalu menjaga perkatannya ketika sedang chatting.dengan saya dan dia juga menyukai kultur indonesia yg menentang namanya freesex. selai itu dia jg pgn bgt mengunjungi tmpat” di Indonesia khususnya pantai :)

      2. @goodheart aku jg udah ikutan dating site dari mulai indonesiancupid.com internationalcupid.com asiandating tp belum ada hasil :( btw suka banget sama komen2nya kaka goodheart hehe

  24. wahh seru nih bahas nya soal bule, aku salah satu pecinta bule, sampe2 kmarenan aku nongkrong di oakwood kuningan, siapa tau ada yg kecantol, tapi akunya ngga berani juga natap mereka satu2, gmana sih tips dan trick nya “CAPER” sama bule, supaya dia “engeh” sama aku, mohon infonya ya buat kk2 skalian, acihhhhhhhh

    1. @sashi

      just simple.pasang smile kamu yg paling sweet,ajak salah satu dr mrk say hello..ga usah malu2.ngobrol ttg hobby,music atau apalah..tp sblmnya kamu hrs perlancar bhs inggris dulu,jd biar nyambung gitu..klo kulit kmu agak putih,mending coklatin aja dulu kulitmu dgn tanning oil dan berjemur.krn kebanyakan bule suka perempuan kulit yg agak gelap2 eksotis.ga spt cowok asia/lokal yg lbh suka cewek berkulit putih..trus, klo kamu agak chubby, mending diet dan kurusin dulu badanmu.byk co bule ga suka cewek gendy (gendut),krn dimata mrk gendut itu kurang attractive dan lazy,.oh ya, baju jg hrus yg sexy,tp jgn yg terlalu over dan keliatan murahan, nanti mrk nyangka kamu prostitute..yg lbh penting jaga sikap dan jgn terlalu cepat falling in love dgn mrk, spy kamu ga jd sakit hati nantinya klo ga jd.. anggap aja mrk teman biasa dulu..so Be yourself and good luck!

  25. halo elen, dia ngomongnya sih biasa inggris, kalau bhs indo yang mudah2 aja. kalau sekarang aku di belanda malah aku yang wajib belajar bhs belanda, susah juga hehe apalagi aku sedang hamil, takutnya kalau gak bisa ngomong bhs belanda nanti anak lebih pintar waduh hehe.
    Mending kalau kamu berminat punya suami bule yang baik2 belajar minimal bhs inggris soalnya komunikasi penting lho, jangan lupa juga penjajakan asal usul bule tersebut takutnya kamunya terlanjur suka eh dia ngaku single ternyata sudah punya anak istri di negaranya. Kalau bisa jangan nyari di diskotek dsb. Mungkin coba aja kamu iseng di internet dating site gitu, cuma untuk coba2 cari kenalan. Tapi hati2 kalau bulenya terlalu romantis dan minta di kirimi uang dsb jangan mau, itu tipuan lho banyak yang ketipu. Yang penting berusaha dan perpikir logis aja ya. Sukses

    1. Mba ada FB ga?
      Ni aku rencana mau nikah sama bule dr switzerland ..
      Bulenya polosss bgt,romantic bgt..hiihihihi :D

  26. pacar gue bule, kita uda 10 bulan jadian, hampir 1 tahun . Si bule asal belanda, anak ny baik banget. bahkan dia pindah agama ngikuti gue:)

  27. For Mbak Hikmah…
    aku sempat coba kenalan sama bule lewat internet dapeeet sih iya tp lama-klamaan hemmmm semuanya hilang tanpa jejak. yg pertama cwok inggris namanya ben dia itu sekolah militer semacam tentara lah kita sring bgt sharing stiap hari malahan dia prnh janji ke saya bakal dtng ke indo pas cuti natal bln desember. tp gak tau knp pas malam itu sy chat sm dia di facebook dia blng mau prgi semacam latihan militer dia cmn blng gitu doank . gak ada lg kbrnya smpe skrng. yg bikin lbh nyakitinnya lgi dia malah remov sy jd tmn fbnya -_-.
    minggu kmrin aku jg knalan lewat internet dating.com itu dgn cwok jerman sm sprti ben awalnya aja dkat,baik, enak di ajak sharing/curhat ehh endingnya malah hilang tanpa jejak lg. sejak itu mbak kdang aku gak prcya dgn kenalan lwt internet. ada tips yg lain gak slain knalan lwt internet?

    BTW skedar ingin tau, mbak hikmah awal knalan dgn suami dimna? dan gimna?

    1. emm kalo kenalan di internet, qm ga cm liat foto kan?.. kalo bisa web cam an juga yah.. paling tidak bisa memastikan wajah..

    2. UTK YG PENGEN CARI CO BULE BY INTERNET : HATI2 DGN SCAM!
      ga semua yg di dating site/ chat room itu bule asli. byk yg AsPal. klo chat,ajak mrk video cam.jgn langsung falling in love dgn “bule” yg pinter merayu lwt internet.ttp pergunakan akal sehat kalian,jgn terbuai dan membayangkan klo semua co bule itu spt di Hollywood movies, ga semua bule itu handsome,tall, good,rich or romantic. mrk jg manusia biasa sm spt kita.bisa baik dan jahat.kaya dan miskin,tinggi or pendek..
      utk yg sdh dapetin bule yg diinginkan ya good luck, tp bagi yg belum,jgn pesimis dulu ya, kita msh bisa koq nemuin co bule yg baik lwt internet.hanya blm waktunya brng x,jgn patah arang dulu, ttp bersabar dan berdoa. yg lbh penting, jadilah diri kita sendiri, jika mmng sdh jodoh,ga akan lari kmna koq..Good Luck All!

  28. wah seru juga baca masing-masing kisahnya dgn bule. anyway, aku jg pernah pacaran ama bule ausie tahun 2008, waktu itu kenalnya sih di chatroom myspace, hubungan kita berjalan cuma 8 bulan aja sih karna yaa berat juga kalo LDR terus, kontak cuma via chat, sms ato telpon. but that was beautiful memory i ever had :) ya jujur aja, pacaran ama cowok bule lebih asik, mereka sopan, humoris n romantis :) walopun pas putus si bule sempet ga trima sih sampe dia mabuk2an :( dan aku pun memilih utk menghilangkan jejak sampai sekarang ga tau jg gimana kabar dia. kalo terlintas di pikiran yaa ngrasa lucu aja inget2 masa itu :’) ohya namanya Mark Love from sydney, hmm jadi kangen ama lovely horse’ku hihi…

  29. @Me :
    gak, malahan awal knalan ku cuman iseng2 main omegle yg video chatnya disitulah prtama kali aku knalan sm si Ben yg anggota militer itu. Truss tukeran FB skedar pngen liat fotonya utk mastikan dia benaran anggota militer atau nggak. Awalnya aja hari-hari nanyain kabar eh bsk-bsk mnghilang tanpa jejak .__.

  30. Aku pernah punya cowo 2 kali bule spanyol, yg 1 masih sampe skrg :D #ssn2
    dia romantis, perhatian, menghargai, seru, lucu, dan baik dia romantis, perhatian, menghargai, seru, lucu, dan baik dia romantis, perhatian, menghargai, seru, lucu, dan baik dia romantis, perhatian, menghargai, seru, lucu, dan baik banget!
    Serunya itu kita b’2 jarang *bikinaturan* pak

  31. Aku pernah punya cowo 2 kali bule spanyol, yg 1 masih sampe skrg :D #ssn2
    dia romantis, perhatian, menghargai, seru, lucu, dan baik banget!
    Serunya itu kita b’2 jarang *bikinaturan* pake b. Inggris *cumaklodarurat* nah otomatis klo lagi marahan yg 1 ngomong apa..yg 1nya lgi juga ngomong apa..yahh..alhasil gajadi berantem yg ada malah ketawa *seringnya*.. xD

  32. perempuan2 pada menghayal aja kerjanya, woi bangun udh pagi mandi dulu sono hadapi realita. xixixixix

    1. Here we go again, si tolol dateng lg..eh, udah lo cari kerja sono yg bener ya..,jgn nganggur mulu en kurang kerjaan..cowok lokal banyakan bacot doang,mental ga bener,n tukang ngejudge.dewasa dikit dong ..inilah model cowok lokal ga laku n kalah saing sm co bule ya kyk gini ini niy..kaciaaann dweh lo!!..mokondo doang siapa mau ama elo..kucing jg mo muntah…!! wkwkwkwk

      1. Ralat: Sorry,ga smua cowok lokal (Indo) yg negatif, byk jg co lokal yg baik,smart, n berpikir positif..co lokal model si toloy kutu kupret di atas itu aja yg gw mksud..!!

    2. “woi bangun udh PAGI mandi dulu sono hadapi realita” . lo comment jam 21:35, Eh Toloy,tinggal di bumi belahan mana si lo?? comment jam 21:35 dibilang udah pagi..buta lo ya kebanyakan belek gara2 nonton bokep??:D
      lo yg harusnya mandi,mksud gw MANDI JUNUB sono,biar jd bersih pikiran lo,ga negatif mulu sm orng!! wkwkwk

    3. maaf, untuk yang membilang bangsa penjajah atau mengeksploitasi bangsa lain Itu karena anda tidak melihat hukum alam dan anda tidak berpendidikan :-). Jika anda berpendidikan maka anda akan tahu bahwa whites/caucasian adalah ras yang paling banyak di bumi dan hukum alam berlaku sewajarnya. Dari komen, its sounds like anda iri dan saya bisa berasumsi bahwa anda tidak bsa berbahasa Inggris dan anda tidak bisa mendapatkan wanita di dunia nyata anda.. :-D.

  33. Gak tahan klo gak ikut komen :D

    Buat “PETARUNG”, gak baik kamu nge-judge orang kayak gitu. Bisa aja tante2, n saudara2mu tdk nikah ma bule, krn emg gak ada yg ngelirik mereka, padahal mrk uda ngebet banget :P, smua kembali ke JODOH.
    Masalah orang intelektual gak selera ama bule itu juga gak bener. Mau intelektual kek, pengangguran kek, yg namax uda ketemu ana “JODOH” psti gak pndang budaya dsb. Nabi Muhammad SAW, salah satu istrinya jg WNA dari Mesir. Kamu GILA kalo mengatakan Nabi bukan intelek!
    Jodoh itu ditangan Tuhan. Tapi manusianya jg wajib berusaha. Kalo yg pengen punya pacar / suami bule, sah2 aja kok. Yang gak sah itu, menghina orang lain kyk yg kamu lakuin.
    Aku pernah pacaran ama bule 4X. India, 2X Iran, terakhir Jerman. Masalah pendidikan, alhamdulillah aku Sarjana (meskipun aku bukan Master/ Phd kyk saudara2mu, tp aku tau cara menghargai perbedaan budaya org lain)
    Dan semuanya gak ada istilah: “Pacaran, berarti sex” NOPE.
    1 Lagi, BULE emang jauh lebih bisa menghargai wanita daripada cowok lokal. 9X pacaran sama lokal, smuanya minta n maksa cium+ML!
    Masalah freesex, spt yg dikatakan para ladies diatas, it depends on us. Klo ceweknya gak mau, bule gak akan maksa. (Itu yg membuat aku benar2 salut terhadap bule yg kbanyakan malah beda agama, dan merasa miris terhadap cowok lokal yg kbanyakan suka maksa)

  34. Biarkan saja kalau dia masih menghina dan memandang rendah orang,saya doakan suatu saat nanti adiknya disakiti dan dizholimi habis2an sama suaminya yg sama2 cowok loka “berpendidikan LN” itu,, trus habis itu si adik berhubungan lagi dengan cowok lokal lg,tapi dikecewain lg,terus dan terus..sampai akhirnya adiknya turn ke laki2 bule..trus adiknya si tolol itu gantian direndahin dan dihina orang2 sekeliling karena behubungan dengan co bule.mmngnya nya orng2 lain model kakaknya (goblok) itu mana mo tau klo si adik itu “master lulusan LN” dan “perempuan baik2”??..pasti mrk jg bakal nyangka adik si tolol itu Ayam murahan/perempuan bar…makan tu karma nanti!! biar tau rasa lo gimana ga enaknya keluarga lo direndahin orang..percuma lo “ber agama,sekolah tinggi dan tajir” (katanya!..),klo kelakuan lo sendiri tukang menghina dan ngerendahin org lain..malu sama kucing sana!!

  35. permisisis sis , mau nnaya akhir2 ini saya lg deket sama bule, netherladn tepatnya, awalnya saya ngga tahu tuh bule dapet drmn id skype saya,,, trs lama2 kita ngobrol. … dan bule itu ngmg ke sya “bila nanti kita saling sama2 jatuh cinta” mau ngga sayanya ke belanda?? buat nemenin dia. (Semua ticket pengurusan doi yang bayar)
    tp anehnya nih bule aneh bgt, saya ajak cam blg gak punya cam, saya telp di reject alasannya dia ga terlalu bisa bhs inggris.
    trs lagi saya blg , knp gak dia aja ygdateng ke indonesia dia blg, dia ngga bisa
    gmn nih mksdnya yaa

    1. Air: Klo menurut pendapat sy,Tinggalkan dan Lupakan “Bule” yg ga jelas itu,krn sy punya firasat kmu akan berada dlm bahaya jika menanggapi tawarannya utk ksana, bkn bermaksud utk menakut-nakuti tp dari cerita kmu klo dia ga mau di hubungi dan ga mau memperlihatkan mukannya di webcam itu saja sdh menunjukkan tanda2 yg ga beres. setau saya hampir rata2 org di Belanda yg punya PC/Laptop pasti mrk ada webcam nya.lagipula aneh bisa menawarkan utk membelikan ticket dll tp tidak bisa membeli webcam. dan kalau dia beneran serius mau/cinta sm kmu dan menghormati kmu pasti dia akan senang hati datang ke Indo dan berkenalan dgn keluarga kmu ..jd tolong buka mata dan hati mu lebar2 ya say,jgn krn dia “bule” dan iming2 ticket ke LN akhirnya terjadi sesuatu yg tdk kamu inginkan dsna..TAKE CARE!

    2. kalau dia serius pasti dia yang akan datang ke kotamu untuk jumpa face to face. just be careful dear sista

  36. heyy .. aku suka banget ama bule ..
    udah pernah pacaran ama bule turkey tapi cuma lewat facebook .

    iri deh liat cwek kalo ngegandeng cowok bule .
    kalo di liat2 tuh cwek ga cantik cantik amat tuh ,

    aku juga udah sering buat ngomong ama bule waktu di tempat kerja , mereka ramah .
    kalo aku jalan jalan keluar niat nya cuma satu hunting bule . haha .
    i know , that crazy idea ..
    di kota aku sih emang lumayan banyak bule(batam) . jadi ga menutup kemungkinan buat bisa punya pacar bule . wish me luck ya guys .

    thank you :)

  37. too goodheart . hey say,,, ternyata bule yang aku kenal adalah bule dengan “auitism” :( maka itu dia ga mau nunjukin diri dia sendiri,
    dan kita uda webcaman. tp ya rada ngeri juga

    1. wah,klo yg kayak gtu mending tinggalin dan cari yg lain aja deh..,tp ya klo kmu udah fall in love sm dia ya monggo aja diterusin,but..konsekwensi yg kmu hrus tanggung dibelakang nanti udah siap pa blum? smuanya kan kmu sendiri nt yg bakal nanggung akibatnya,tlg jgn sampai ada penyesalan di kemudian hari ya..ok?:)

  38. kak mau tanya nih ,,, di indonesian cupid itu kok ada yg namanya kalo gak salah men-upgrade mksudnya gimna y ??? tolong penjelasannya ..terimakasih sebelumnya …. :))

    1. ada beberapa dating site yg mengharuskan para member2 nya utk membayar jika ingin berpindah dari basic member ke gold atau platinum member.tentu saja sbg basic member space kita agak terbatas dibandingkan kita sdh menjadi gold atau platinum .spt contoh,jika kita seorang basic member,kita hanya akan bisa melihat/mengirim email2 dlm inbox kita yg dikirim oleh gold/platinum member,tp jika sesama basic agak susah utk membacanya krn terblok,utk itu kita hrus meng “upgrade” member kita menjadi gold/platinum dgn cara membayar (tdk free) agar bisa membca email2 yg masuk di inbox dr seluruh member’s di dating site tsb (basic,gold,atau platinum ).

  39. Seru bgt bacanya… Aq juga pacaran sama bule,kita kenal di bndara soetta.. Dy sih msi muda baru umur 21 th, qt udh 3 bln jdian..dan udh 1 bln ini dy pulang ke negara y di prancis dan qt kmukasi lwat fb and message by phone,tp stiap dia tlp aq kdang ga ngrti bhasa ingrs dy karna logat prancis dy yg kental.. dan dia bilang mau menikahi saya dan disana dia mmpersiapkan prnikahan qt,kerjalah,prepare ect.. sdangkan umur qt msi pd muda dy 21, and saya 19th… Aq takut dia hnya mmpermainkan aq kak?
    Kak apa aq harus kursus lg ya supaya listening in.english lncar….tp bagian apa ya aku kursusnya? Silahkan krim ke email aku ” Nia.kartika82@yahoo.com

    1. bule 21 thn cm pacaran 3 bln udah ngajak nikah?? ohya klo boleh tau apa dia msh ada darah timur tengahnya?soalnya setau sy klo dia asli kulit putih prancis,umur segitu msh jauuuuh mikirin mslh merit.mrk cm mau have fun aja dulu..bru deh pas hampir msuk 40an mulai dehmrk mikirin soal ke jenjang yg agak serius..cm klo kmu udah kepalang cinta sm dia ya ok2 aja klo mo diterusin..
      mslh bahasa,krn dia org/warganegara prancis yg memakai bhs prancis,mending kmu ambil kursus bhs perancis di CCF.bkn bhs Inggris..:)

      1. Sy mau tanya ama mba goodheart,sy kenal dia lewat situs pertemanan awal november lalu kami chat yahoo,email dn sms juga telponan sesekali.dia berjanji akan datang ke indonesia bulan februari namti,kami sering bicara ttg pernikahan aku hany berpikir jika dia serius dgn hubungan kami dia akan datang seauai janjinya.sejauh ini menurut mba apa dia serius ya??

  40. kak , klo mau cari temen bule d fb gimna carany’ ya ?hhe atau komunitas” d fb yg banyak orng bule ny’ … hhe klo ada yg tau .. tolong jawabannya yaa .. ditunggu hhe

  41. cara pembayarannya gimna ?? trus kok ada lewat visa gtu ?? klo lwat semcam kaya gtu saya blum punya visa nya ….. ternyata rumit juga klo dipikir” indonesian cupid itu … hhe kak klo bisa tolong dong ada gak yg gak serumit yg kya gtu itu ???? hhe maklum pengennya yg serba mudah dan terjangkau ajja .. hhe

    1. @ All: Adik2 saya Punya cowk bule dari Turki-S1 [Muslim], Nice Adult Men. Tapi saya kristen [Nice Adult Women]. Saya IT/Percetakan + Programmer Computer. Kalian kalau pingin dapat cowok bule,termasuk Indonesia [Saran saya download software -free:Imesh System nya complete. Banyak juga bule2 S1 & S2 {Mayoritas Kaya]. Ntar kamu diminta Skypean by Webcam. Menurut analisa saya: cowok muslim yang baik Malaysia & Turki, Tapi Christian/Catholic: German.
      Oya bt ” petarung” pada dasarnya cowok local/pribumi & Indonesia sama Ngajak ML [Maaf terutama Muslim]. Saya jadi rusak gara2 Mantan saya dlu Muslim, Ngakunya Kul S1-bussniss [ Semua busyeeet..ta selidiki wong ndeso, ijazah MTS Kediri/ sukanya minta duit aku ]. Jujur puji Tuhan saya masih virgin [Maaf Kiss& pegang2 Mr.P only no More & no less]. Aku kehilangan kerjaan EDP RS Kristen International di Surabaya juga awalnya dia. Bekas ciuman leher 2 hari gk hilang. Setauku ketutup Rambut & Kerah Kemeja. Atasan/sekaligus Temen Ngobrol. Pas aku benerin internet , tanya2 dileher . Intinya aku disindir aku bingung, baru nyadar pas Aku balik ke Ruangan ku IT[dari Ruang lantai I 200 m]. Mulai itu gossip Lantai II menyebar kilat: sampai HRD, Sekretariat, Wakil Direktur.Aku sampai Opaname 1 minggu, habis 10 Juta. Nih aku juga mau diajak ke Negaranya ” Dia tau aku belum pny cukup uang ke Turkey. my Candidate of Husband [ Nawarin aku bantuan: Ticket pesawat dibelike, then dijemput pake Mobil pribadinya].
      Dulu dia nembak aku mau jadi pacarku gk? Aku cuma diam. Aku tau dia iseng. Aku baru ta jawab 1 Minggu: YES, ” Dia selalu ngajak ML webcam aku tolak. Dasar pria Emank diciptakan Tuhan sebagai cowok perayu & cewk diciptakan terperangkap Rayuan Gombal Pria.

      Saat itu aku cuma terpesona physical aja seh.[Wajah periang, murah senyum, 3 tahun lbh muda dr aku].[Baru 2x Skype bilang gtu]. Nih dah jalan 6 bulan lebih.
      Aku serius tembak Dia buat commitment: Karena aku dah yakin sekali dia Good Men.Cowok bule yg bilang cewknya Nakal” pasti dia bule Have Good Attutude].

      Karena dia pernah ngatai aku ” ı am at office now
      [7/11/2013 3:19:27 AM] smile facem: dont look me with naughty eyes
      [7/11/2013 3:19:29 AM] . –> Artinya Nih aku lagi dikantor, Pls jgn liatin Mata Nakalmu.[ Serentak aku marah besar.& aku maki dia n give me explain to clear problem]. Aku dah maafin, tapi 2 hari jual mahal.gk mau senyum. Aku pernah dikatai Bad Girl.Aku semprot aja. Sejak itu dia makin Romantic/lembut [bukan Free Sex].

      NB: Saya pada dasarnya cewk baik, Taat ibadah, Saat disurabaya Pelayanan Team Pendoa + Operator LCD/projector. Cowk aku muslim , tapi pas puasa aku cuma ngobrol + dia dah tau u/ stop freesex. Tanpa aku gurui. Nih sekarang Laebaran ke-2.

      [o..ya, aku pernah kenalan sm cowk bule Pilot.Dia ta ajak ngobrol inggris gk bisa] Sejak itu aku males ngobrol. Maklum gk ngerti bahasa German.

      Pak Dhe saya Lulusan Mesin Jogja, tapi bisa jd Engineer Pesawat Borak [Kerjasama dg Jepang].Zaman ’70an Mobil pribadi 2+1 Mobil Kantor=Rumah di Jak Sel[Komplek Anggota DPR/MPR]

      Aku punya sepupu cowk German [katholik]+Sepupu [S1 Apoteker Trisakti Jakarta-Islam]. Sepupuku pernah dikatai ” Maaf= Muslim Jahat”. Bilang kakak ku Suaminya Kel. Kaya. [Kakak ku Tinggal Di Melbourne. Janda sampai sekarang Sendiri, gk Nikah lagi-Sekitar 55 Tahun. Kerja di 2 Kantor/ Rumah Sakit.]=Pulang Indo 5 Tahun sekali=3 bulan holiday/cuti.

      1.Aku punya Tetangga Haji Dosen : Nikah Sm Mahasiswanya.
      2. Tetanggaku lagi sejak Anak Tunggalnya Meninggal, Tinggal Skripsi-Undip Teknik. Suaminya selingkuh.Lalu istrinya gila].

      [o..ya, aku pernah kenalan sm cowk bule Pilot.Dia ta ajak n gobrol inggris gk bisa] Sejak itu aku males ngobrol. Maklum gk ngerti bahasa German.
      NB: Bilangnya Motivator Om Mario Teguh [ Hidup ini = Jodoh kita adalah Nilai Kepantasan].Bisa Bule/pribumi/orang ndeso.

      Aku pernah dengar di Radio : Pendeta Iin Cipto[ Rata-rata Mayoritas Orang Indonesia yg College di Eropa/Amerca, meskipun disana biaya siswa tetep aja standard.
      Saya punya sahabat [catholic-S1 Accounting Atmajaya /Universitas Katholik di Jakarta.–>Kerja di Brisbane Australia di Kantor Bonafit Accounting]. Aku pernah dijelaskan[ Orang Indonesia/pribumi jarang sekali dipake /karyanya/ bekerja di Kantor Besar]
      Jadi ” Jangan Sombong ” PEGULAT” Seperti Bp. Mario Teguh,
      Jadilah pribadi orang yang rendah hati/jgn merendahkan kasta/derajat seseorang jika orang itu tdk mendahului menzolimi PERGULAT.
      banyak koq pejabat2 juga cerai. Tergantung kitanya Cara membangun building cinta [Dalam bahtera Rumah Tangga].

      1. kakak aku pnya imesh.. tpi aku ngk ngerti mksd kk gmna buat bisa knlannya. tlng jelaskan kak

    1. orang algeria itu berasal dari bangsa berber, bukan western atw eastern. bangsa berber adalah penduduk asli afrika utara, mereka berkulit putih, mulus, kalu western/kaukasian berkulit merah. kalu mau tahu lebih banyak, silahkan goggling.

  42. aku udah pacaran ma bule skotlandia,dia mau datang kesini,tp aku blum siap mental ngenalin ke ortu dan pasti orang2 sekampung bakal ngliatin

  43. dasar tukang menghayal pacaran kok lewat facebook wkwkwk ngomong sambil bangga nya “aku udah pernah pacaran sama bule” iye pacaran lewat facebook wkwkwkwkwk untung gw cakep keturunan belanda :)

  44. dasar tukang menghayal pacaran kok lewat facebook wkwkwk ngomong sambil bangga nya “aku udah pernah pacaran sama bule” iye pacaran lewat facebook wkwkwkwkwk untung gw cakep keturunan belanda :) ada yg mau sperma ku? Aku donor sperma ku dijamin anak mu cantik2 ganteng2 unyu2 :)

  45. to: Mbak goodheart, emang bnr2 kindhearted :) senang ud bs gabung comment dsni. snang bs knl mbk goodheart jg :) salam dr q, Pratiwi (Lumajang, jatim)
    Btw, q jg nglamin hal yg sma kyk Dita. cowq yg skr , jerman, mw dtg ksni. bgung gmn ngenalin k kluarga. pzt bkal heboh jg skampung :(
    Ibuq sdh prnh 1X face to face ma dy lwt webcam. Tapi, ayah adl tntangan trbesar :D The biggest problem is : For my dad, the most perfect guy in the world is my adopted brother. I just knew few years ago that daddy had chosen him as my future husband since i was child. I was so mad knowing that, definitely. He supposed to be my brother, not more:( As time gone, dad allowed me to find my own choice of man. But still, he always says “For me is only him, and always gonna be him who can understand u better than anyone. You’re a stubborn person. and i’m afraid if u get ur own choice, he can’t be a good husband for ya”.
    Wjar lah , ortu sllu ingin yg trbaek bwt ankx, mskipun kdg cra mrk slah dlm mnyampaikan keinginan mrk. Krn yg mnntukan kbhgiaan dlm sbuah hub (prnkhan) pzt dri qt sndri, bkn ortu bkn org lain. Mskipun dpndang org uda bhgy, mapan, dll,, tp kbhgiaan hati sp yg tahu?
    Klo bunda, emg g stju plhn ayah, tp bunda jg g stju q sm cowq yg skrg. Trutama lg stlah tau dy gda ortu, cm ada kakak2x. n dy jg gmw blik k negarax lg kl ud nkh nnti, pgenx tggl dsni. Mslahx, bunda gmw q trllu stay far apart sm bliau. nah, klo tggl sktr sni, si bule mw krja apa? (smpat ngebayangin, bule jualan bakso :D ) Hihi
    Q kdg ptus asa smp mw ninggalin dy, tp g tega. Q syg ma dy, Dy baik bgt. Sopan. n kakakx jg uda knal ma q. Gak enak jg.
    Wktu trs brjlan, tmbah bgug mw gmn. Gmn cr ngjelasin ke ayah, gmn cara mnt pngrtian bunda? :(
    Tlog bntu pndpat y kak..

    thanks

    1. Halo mbak pratiwi…salam kenal yah..beneran pas baca komen dari mbak, saya jadi cengar cengir sendiri…pengalaman mbak hampir sama dengan saya :) , well saya telah menjalin hubungan selama 1 tahun 2 bulan, dg pria asal U.S. Yg berusia 19 tahun, usia saya lebih tua dari pasangan saya tersebut, kami biasa berhubungan via Skype,telepon,dan facebook.. Setelah menjalani proses pembuatan passport yang memakan waktu lama, InshaAllah akhir February 2013,beliau akan ke kota saya di Palembang dan meminang saya, jujur orang tua saya kurang begitu merestui hubungan lintas negara yang kami jalani, namun saya yakin…orangtua saya akan mengizinkan hubungan kami hingga ke jenjang pernikahan, jujur saja… Pasangan saya ini adalah lelaki yang sangat sesuai dengan kriteria saya, Muslim taat(mualaf sejak 2 tahun lalu) dan terus belajar islam hingga saat ini,walaupun bukan lulusan dari universitas, namun beliau adalah pembelajar sejati dan pekerja keras :) , beliau begitu romantis and memiliki visi dan misi yg sama dengan saya mengenai Keluarga impian kami, pada awal hubungan, kami merencanakan untuk tinggal di Indonesia, namun begitu banyaknya permasalah yg akan kami hadapi dikemudian hari, alasan pertama yaitu beliau tidak bisa berbahasa Indonesia yang benar dan baik, beliau juga tidak memiliki pekerjaan di indonesia, beliau juga sempat mengutarakan keinginannya untuk bekerja sebagai buruh pabrik ato petani disini, yang penting halal…namun tentu saya menolak niatan tersebut :/ , jujur saya dan keluarga adalah orang yg berasal dari pendidikan atas (saya sendiri adalah sarjana S1 Ekonomi) sehingga layaknya untuk bekerja dalam situasi kantor atau lingkungan akademis, walaupun saya tidak pernah mempermasalahkan mengenai jenjang pendidikan diantara kami, pasangan saya ini adalah pria yang cerdas dan cakap :) , walhasil kami memutuskan untuk tinggal di negara asal pasangan saya atas pertimbangan perkerjaan dan kehidupan yang lebih baik dinegaranya, setelah kami menggelar pernikahan di Indonesia nantinya :) , kepada teman teman..saya mohon doa yah :) , semoga beliau adalah jodoh saya :) , Aaminnnn :)

    2. Utk pratiwi : Kebahagian kmu adalah kmu sndiri yg menentukan.mmg restu dr otu itu jg perlu,mana ada sih ortu yg ga mau lihat anak2nya bahagia.kecuali ortu yg jahat dan agak gila tentunya..
      dr ceritamu sy dpt sdkt kesimpulan,klo ayahmu merasa bahwa anaknya (pratiwi) lbh aman dijodohkan oleh abank angkatmu,krn ayahmu merasa sdh tau benar karakter luar dalam si abank angkat ini krn dia sdh diangkat sbg anak dr kecil (?) drpd pacar bule Jermanmu yg ayahmu blm mengenal dkt dia yg sbnrnya…

      Mmmng adat org kita (timur) msh kuat dan kental dgn budaya perjodohan,walaupun zaman sdh modern,suka tidak suka ya itulah yg byk terjadi di negeri ini.Honest, sy jg dulu pernah di jodohkan spt ini,walau akhirnya ga sukses dan berujung menyedihkan dan sakit hati. tp ada bbrp keluarga sy yg jg dijodohkan dan berhasil awet sampe skrng…tp, lepas dr itu td,dgn siapapun kmu bejodoh,kebahagian rmh tanggamu hanya kmu yg merasakan bersama pasanganmu.tugas ortu (yg bijaksana) sbnrnya hanyalah memberikan saran yg terbaik dan doa utk anak2nya,bukan memaksakan kehendaknya sndiri yg ujungnya nanti akan membawakan penderitaan dan trauma utk si anak.

      sy mengerti ini sulit bagi kmu menentukan pilihan di antara pilihan ortu dan pacar bule (Jerman) yg kmu sayangi itu..saran sy,coba kmu mendekatkan diri kpd Tuhan,minta petunjuk dr NYA,spy di luluhkan hatinya Ayah ibumu,biar bagaimana,restu dr orangtua itu sangat penting utk kemulusan perjalanan pernikahan kmu nt nya,siapa tau mkn si abang angkat ini jodoh terbaik utk mu,kalaupun ternyata pacar bule jermanmu itu nt berjodoh,dia tak akan lari kmna,tp klo dua2 bukan,mkn Tuhan akan memberikan yg lbh terbaik dr dua org tadi!..salam kenal jg dr saya.. :)

  46. saya pcrn sama orang turki,kenal udah beberapa bulan ini melalui skype orgnya baik cuma sedikit pemarah dan apakan klo meraka berkata jujur emang bener2 jujur seperti yg terjadi,karena dia berusaha untuk jujur semuanya,dulu pernah aku kecewain lebay juga sih padahal dia udah tua umur kamu beda jauh bgt ,dia sempat g mandi 3 hari dan selera makan berkurang gara2 saya mengecewain dia.

  47. Istiqomah: salam kenal :)
    Q jg prnh knal org turki bbrp bln lalu lwt situs kontak jdoh. brhubung kmi sama2 member standart alias gratis, kmi gbs mmbc psan yg kmi krim. Tp kmi ttp ngrim locked psan smp numpuk. Smp akhirx dy meng-upgrade keanggotaanx, jdx kmi bs ngbrol. dan trxta memang psan yg wktu itu gbs kmi bca, isix kmi sling trtrik satu sma lain, n sgt pnsran pgen knl lbh dkt. Dy uda 34th, slisih 12th lbh tua dri aku. Tp gtw knp, q trtrik bgt ma dy, aplg stlh tw kmi sm2 muslim :) kmi sling mngngkapkan prsaan tp gda kta jadian. Tiap hr kmi ngbrol lwt YM, n fb. Smp akhrx q smkin g ngrti dy.dy orgx trllu brambisi ingin tmpil perfect dan dgilai bxk cew. dn dy blg klo dy brslah krn uda mmbri q hrpn trllu jauh, pdhal dy mgkn gkn prnah ke indo. Sjk itu, q brusaha move on. emg sulit, soalx dy baik bgt n hrpan uda trllu tggi. Dy sgt sopan, n gprnh ngmog ktor. dan sllu ingat sm Allah, bnr2 idaman.Tp, q jg gblh truz ngarepin hrpn ksong. Soalx q tw, q cr jdoh d intrnet, utk hal yg srius, yaitu sbuah prnkhan, bkn main2, bkn buang2 wktu.
    Q g ngerti, klo pcran lwt dunia maya bs dsbut bneran pcran. mgkin bs aja. Tp, aku pribadi, mw pcrn ma cow dunia maya klo cow itu bnr2 mau mnemuiku dsini, di negeriku, dan mmbuktikan prsaanx. Klo dy gbs mastiin bs ksni, q prnh anggep itu pcran.
    Klo di anggep pcran, brrti skrg q brkhianat :( distatus fbq msi brpcran ma cow Oz, dy ankx emg agk nkal prgaulanx,tp bkn nkal sm cew,n dy jg gprnh ngmog kotor, mlah sgt mghormati q. dy pgen ksni , tp msi bxk hutang ( tuh kan, bule jg manusia byasa)hehe
    Smp akhrx q knal si jerman yg skrg, malah lbh alim lg. smp saking pnsaranx, q pancing ngbrol gituan, mlah dy blg q “dirty girl” hihi
    ini yg q cari n q tggu. cow yg bnr2 normal, n bkn sex pmbhsanx.
    Wkt q tggl d bali, q jg prnh pcran ma cow jerman (kurang suka klo nyebut “bule”, kdengeran rasis, pdhl kan sm2 ciptaan Allah yg sm2 suka nasi goreng)
    :(
    dy lbh muda dr q, tp bs ngemong. anakx asyik, seru n tiap hri kmi travel around. Mslah bule adlah ATM brjln, gak brlaku bwt q. Bagiq, mrk sm aj. q mlah gak suka klo dy yg byarin tiap kali maem. jdx qt made a deal, gantian. Dy sneng bgt n g nyangka, ad cew indonesia yg open minded, n g mnja kyk princess yg sllu money money money (bknx snang uda dipuji, itu mlah bkin q miris ngedengerx. Sbg cew indonesia, q merasa malu, krn cew indo trknal gtu).
    Bljr dr pglmn pcran ma cow jerman, itu yg ngbuat q skrg nrima cow jerman lg. mudah2an kmi langgeng. mslah nnti q pndh k negarax, atau dy pndh ksni, itu g mslah. buatq sma aja, yg ptg ttp brsma. malah, lbh baik klo dy dsni, g jauh2 dr klrgaq. :)
    Mski msi gtw mw dbwa kmn, krn dy gpx agama. q brhrp stu saat bs mngjkx msuk islam :)
    klo gbs, y kmi gkn bs nkh :(
    doain kmi ya sista2..

    Jujur, stlah 4x pcrn ma bule d dunia nyata, dan 1 x skrg msih lwt dunia maya, q lbh trtarik ma bule drpd cow lokal. bkn krn uangx, tp uda ngerasain bhwa kbxkn mrka lbh bs mghrgai cew, dbndingkan cow lokal (note: g smw cow lokal,krn cow lokal ada jg yg baik)
    Dr pglman pcrn ma cow lokal, hmpr smwx mnt ML (naudzubillah), dan wkt dksih jwbn NO WAY, pzt lgsug brubah skp n akhrx ptus (yg q alamin).
    Tp, klo bule,bnr2 bikin q heran bkn kepalang. jgnkan nyium, gandeng tgan aja, klo cewx blg, No, mrk lgsg apologize. n hubungan jg ttp baik, dy g slingkuh (note: g smw bule jg, ada jg yg tukang slingkuh)
    well smw kmbali ke diri qt msing2. klo qt bs jaga diri, n gak mau di apa2in, si bule jg pzt ngrti n gkn mksa. intinya, mrk bs sgt mghormati wnt.
    Cowq yg skrg bkn bule kaya. malah studinya aja, gak karuan. tp, dy cow baik, itu yg ngbuat q brthan. jual computerx bwt beli tiket ke indonesia.
    intinya:Gak smw bule kaya, n g smw cew indo yg pcrx /suamix bule, itu brrti matre.
    Smw trgantung pribadi msig2.
    Well, itu td spenggal kisahq dg bule.
    bs dikomen klo ada yg trsinggung, q mnt maaf. klo ad saran bwt q n cowq, mhon saran n pndpatx.

    Matur sembah nuwun sareng.
    trims. salam knal smw

    Pratiwi, Lumajang-Jatim

  48. Bagi sista2 yg pgen px pcr bule, tinggal aja di Bali, ikuti bxk kgiatan yg bnyak bulex. atao, prgi k pantai, atau pameran2 budaya.
    Lbh gmpang lagi, ikut situs Couchsurfing. Bxk bget bule yg mw dtg k bali ingin dikasih home stay gratis, atu yg ingin cm skedar hang out n travel together. Dr situlah PDKT dmulai.
    q knal cow jermanq yg prtma, wkt d bali, jg krn q ikut situs ini. akhrx kmi ktmuan, smkin srg, n akhrx cocok.
    Bg yg cm pgen px tmn bule mlah lbh mudah lg klo ikut situs ini. srig kali q ngehost bule2 gra2 lwt situs ini. malah prnah ada yg bela2in naik bus 12 jam, dr denpasar ke Lumajang cuma pgen ktmu q, n kliling Jatim.
    Couchsurfing adl situs terampuh klo pgen knalan sma bule, n ktmu lgsung.
    Situs spt fb, n omegle jgn mdh dpcy, trllu bxk fake ppl dsna. yg pgenx cm ngbrol n sex cam doank.
    yg agak lumayan spt, indonesiancupid, asiandating,internationalcupid, jg asiankisses, and loveawake.
    mayoritas bule smw dsna.
    Tp, sulit jg nemu yg bnr2 srius nkh, n mau ktmuan.

    intix, couchsurfing is the best..multifungsi, bs bwt sharing cultures, experiences, meeting new ppl, traveling or hanging out together, smp falling in love each other (hihihi)
    Bg yg nyari bule di bali, sbaikx jgn yg d bar, atau daerah legian / kuta. dsna kbxkn cm bule yg holiday, n bs2 sista2 cm djdikan plengkap pket lburanx doank yg hbz itu dikasih ciuman prpisahan, dan sista msi asyik trhanyut dlm prsaan (hihi).

    Yg mw share soal bule, monggo.
    Tp jg jgn mnghayal trrlu tggi, bhwa bule itu mr.perfect, n brgengsi.
    Bule jg manusia kok. sama aja. mrk jg kdag bau kecut :)
    mlah ada yg doyan oseng pare, n tempe goreng buatan ibuku :D

  49. makasih udah berbagi pengalaman,sebenarnya ini x ke dua,dulu pernah sama org india tapi beda agama itu yg bikin sy maju mundur orgnua sih serius bahkan pas sy blg bye forever dia ky mohon2 dan bilang klo sampe balikan akan bw ayahnya ke indo.
    klo yg sekarang memang org yg saya cari2 insyaallah terutama dia bisa menerima kekurangan saya sy crita ini dan itu bahkan semua hal jelek dan buruk sekalipun bg dia no problem yg dia inginkahkan hanyalah hidup bahagia dgn pasangannya dengan penuh cinta hayyyyaaahhh uang bisa dicari Allah ngasih rejeki banyak Alhamdulliah kata dia,beda dgn mantan2 sy yg pribumi kalo tahu sy ini-sy itu mrk suka memandang sebelah mata (mgkin emg sy nemu org yg krg baik). sy harap sih dia emg bnrn serius coz insayAllah dalam waktu dekat ini dia datang ke indo utk ketemu sy (first meeting) insyaalllah smu lancr, cm sy kurang suka ketika dia sbk dan bayak meeting ke luar kota sama sekali g da waktu utk saya, itu yg bikin sy emosi.

  50. to be honest aja kalo pacaran ama bule sama aja sih pacaran ama cowok lokal, bedanya cuma tampang aja itu tergantung kita memahami si cowok ini aja aku pernah punya cowo bule khusunya white guy yea istilah kita cewe asia ini ya ok lah bangga banget seneng tapi pada akhirnya sma aja,, biar cowo asian,white ato other races all men are the same.. ini aja aku dapat gebetan cowo latin yang kerja di us army aja ya biasa aja , siapapun pacar kita mau bule atau asian yang penting heppy aja sih , be simple person itu key word nya

  51. makasih buat infonya…
    aku ada kenalan bule di bus..bule nya sopan, baik..uda gitu tampan banget..tp sedikit pendiam..dan aku uda falling in love gtu…kami saling bertukar nomer handphone..tapi aku takut memulainya untuk berhubungan..aku trus menunggu dia yang deluan menghubungi tapi tak kunjung juga di telfon ato di sms…kira2 gmna ya cara dekatin tuh bule..apa aku harus lebih agresif lagi,,,trims

    1. yea mbanya be friendly aja sih hmm teman aku yang kerja di us army itu aja suka sama aku dia bilang aku sweet, nice n dia tibaxx nawarin long distance , gitu, aku juga heran ya setiap aku chat sama cowok western they like me . n be yourself aja sih mba

  52. @mba pratiwi:makasih mba sudah baik untk menginfo situs” yg berguna untk wnta” indo yg ingin mmpunyai pcr atau mnikah dng WNA.
    Tentang Aku,aku wnta indo,yg sdkit tdk memiliki ketertarikan lagi untk pnya pacar lokal:D..
    Beribu cara saya tempuh,hang out ditmpt yg bnyk pria asingpun itu hobby saya.hihihii,ngajak temen sih,krn saya bkn type cwek yg pmbrani hangout sndirian.dan ktika saya brsama tmn,keberanian dan sifat asyik saya psti berguna dan pda akhirnya buanyakkk bgt para WNA yg deket(pedeceritanya) :)
    ‎​ĸªL̲̅σ aku fikir malah bnyk mantan aku yg WNA dr pda WNI :Dseruu tauu,musti coba!
    Aku prnh pcran,sma WNA from london,US,swiss,french,india,turki,uzbek,kizek,dubai,afrika, slbhnya lupa :D
    Itu yg bnr” mreka ada ϑȋ̝̊ indo,nah aku crta ‎​ƔƔªªªªª :D yg us(SD) itu aku chat lwt internationalcupid,lalu kita stop itu dan lanjut ke skype cuma mkn wkt 1blnkurang dy langsung mendatangi saya ke indo,itu skitar thn lalu .kbtulan dy ada krjaan jg diindo,aku Ъќ prcy sih.tp yaa ϑȋ̝̊ jlnin ªJåћ,dy blng “saya trbang mlm ini ke indo(thnlalu),sorry skype saya tdk akan aktif slma penerbangan,ktika saya transit disingapore saya akan hub km lagi”.saya jwb,hanya “OK”,krn saya fikir psti nnti ujung”Ώyå transit disngpore,gbsa kluar,trus mnta duit,huffff!yasudlah,saat itu aku brfikir gtu,
    Trnyata eh ternyata,kebesokannya mlmnya bnran dong ada yg tlp kehp aku no yg tdk aku knl,indo provider pstinya.dan dy beri surprise trnyata,tdk hub aku lagi ketika dy transit krn ♍ªªůů bikin aku patah hati katanya :)reseee
    Lanjut lagi,ehh pas dy tlp itu aku angkat,aku tanya ini syp,dy blng aku pria kencan kamu dicupid,skrg saya ϑȋ̝̊ airport soetta,km bsa dtng ke blok m untk ktmu saya?aku brniat untk mnjmptnya,he said,no!I’ll let u know when I’m be thre.WOW I say awesome,sumpah serasa hujan berkelir pda mlm itu.hehehee
    Akhirnya ktmu dong akunya sma dy,bnr deh foto tuh ngebohong bgt.aku liat dy sprti lelaki india western wlapun WNA US,pas ktmu ganteng buangett :D
    Dan,itu jd hari terhebat bgt buat kita dan bnyk kecocokan.tambah WOW!:D
    Akhirnya kita pcran krn dy blng,dy suka dng rambut pnjang aku yg hitam,kulit coklat,bola mata hitam itu type saya,katanya :)dy hanya ♍ªªůů say I love u,ketika kita bertemu didunia nyata loh..slma kita chat,or vicall miss u or love susah aku dngr wlaupun aku mengharapkan.hihihii
    Nah,akhirnya kita pcran.brjln 3bln,saya tdk prnh ƭǟµ apa yg dy krjakan atau apa krjaan dia!krn saya tdk kefikiran kesitu saking bahagianya :D
    And then,aku tanya itu stlh kita brpcrn sudah 3bln,dan trnyata dy Ъќ ♍ªªůů jujur!hmmm,,ada apa yaa??aku bkn type cwe yg hanya seneng dng jd kekasihnya,tanpa ƭǟµ sbnrnya.akhirnya aku cari tahu sndiri,tanpa sepengetahuan dy.dan trnyata dy producer dan mempunyai school music ϑȋ̝̊ SD.dan dtng ke indopun,untk bkin slh satu iklan disini.WOW :D
    Akhirnya,dy jg ƭǟµ kalo aku sudah tahu pkrjaannya.n aku tanya alasan apa ‎​ĸªL̲̅σ aku tdk blh ƭǟµ pkrjaan km?dy blng,”saya pengen km tdk mmpunyai fikiran jeolus trhadap siapapun,kalo km ƭǟµ pkrjaan aku”.aku blng,loh apa sangkut pautnya??dy blng pkrjaan aku lbh sring brtmu dng bnyk wanita,saya tdk ♍ªªůů km cemburu”.hah,,apaan ini aku brfikir ini tdk bagus,saat itu jg aku mnta dy menjauh dr aku,krn tba” ilfeel..hiihh,aku Ъќ ♍ªªůů mengawali hub dngan kebehongan,beribu” cara dy memohon agar tdk trjadi perpisahan,smpai ortu sndiri bela doski.huhh,aku blng tdk bisa,soal sepeleh ªJåћ dy berbohong,apalg dng hal penting,dan dy memberi alasan yg gapenting ke aku,akhirnya ortu paham :)
    Stlh putus uda 1bln,bener ªJåћ donk msh skype aku dan trnyata sudah pnya pcr lagi,aku Ъќ ♍ªªůů tanya org mana Ώyå,krn aku uda Ъќ perduli.I just say,congrat brad*smile..aku yakin,mungkin dy heran,knp aku malah senang:Dhihihii
    Biar dy bsa fikir,Ъќ smua cwe indo bsa dibohongin dng hal sekecil itu!dan biar dy ƭǟµ,cwe indo always survive dan Ъќ masalah ♍ªªůů si cwe yg putusin dan trnyata si cwo yg pnya pcr dluan, :)
    Skrg,kita just friend,kmren abis ktmuan kok diloewy sma dy dan pcr barunya.‎​ĸªL̲̅σ kata tmn aku,aku cwe gila.masa??hahahaa,buat aku yg lalu biarlah belalu.‎​ĸªL̲̅σ cuma ingat” yg sudah lwt,mnurut aku sprti lari ditmpt,so kpn kita smpainya,Îγα kan :D
    Dan alhamdullilah skrg aku jg ada rencana kejenjang prnikahan,insyaallah bln feb ini pacarku dr US ♍ªªůů keindo,alhamdullilahnya siap untk masuk agamaku.:)
    Dy stay in oakland,aku dpt bonus cwe cantik dan cwo ganteng drnya,krn pcrku ini sudah prnh menikah sblmnya,dan cerai hdp sudah 10th lalu :),beda jauh usianya dng aku,tp aku nyaman dan happy ketika berbicara dng dy.aku jg ktmu ϑȋ̝̊ site itu loh,uda brjln 9bln slma ini cuma chat,cam,sms dan tlp ªJåћ..aku prcy yaa,krn dy sudah bkn wkt Ώyå untk mncri pcr,so aku ingin dinikahin langsung katanya.:)2bln lalu dy kirim aku cincin terukir nama dy,seneng deh…aku uda jg knl,ank”Ώyå kelnya dan kel aku,bru mlalui video call.stdknya,sdiktpun gak ada rasa khawatir untk dibohongin lagi,krn pria ini sungguh” bnr” sayang skali ke aku,9bln chat,cam dll.tdk ada sdkitpun,pmbicaraan soal sex,dan tdk prnh mencoba untk mencarinya disana.dan suatu kebanggaan,dy blng “aku brntung kenal kamu,krn dinegara saya cwe indo terkenal istri yg patut dng suami”pink gitu pipiku :D,dan aku tahu dy krn slma 9bln,stiap detik,menit,jam n hari cam tdk prnh putus skalipun kita sma” sdng krj,krn itu dy yg mnta agar aku yakin ke dy,katanya..tp kecuali mandi n yg lainnya yaa :Dsaat ini aku lagi ngetik crtaku inipun,dy sdng melihat aku :D..
    Untk cwe”,masalah ke setian,keseriusan,dan kejujuran dan pekerja keras pria asing (sprti pcr aku),memang nyata loh.(Aku gak ngejamin smuanya sprti itu yaa)cwo lokal yg sprti inipun psti ada,dan aku jg prcy krn memang ada,contohnya (ayahku).hihii.
    Nah,untuk yg ♍ªªůů nyari coba deh website yg diinfo dng mba PRATIWI,tp ‎​Ĵåπğ∂π dikira smua yg ada disitu pria bnyk uang yaa,itu jg gak bagus.pkoknya ‎​Ĵåπğ∂π prnh deh,ngmg mslh uang sma para WNA.krn itu bakal dicap buruk bgt bahkan Ъќ akan dikenal lagi,ƭǟµ Ъќ?cwe indo deretan 3 stlh cwe uzbek dan philipin.‎​Ĵåπğ∂π dibikin jelek lagi yaa girls ;)
    trus terang,aku Ъќ prnh berbicara soal itu,si pcr ƭǟµ aku bekerja untk kel ku,dan aku gprnh mnta,aku nolak,”dy malah blng,aku yakin km bkn wnita yg suka akan hal ini,saya sangat senang jika org pekerja keras sprti km,dan km cln istriku,kelak nnti uangku adlh uangmu,dan uangmu adalah milikmu”,hebat euy si daddy..tuh pembuktian,Ъќ smua WNA mikir cwe indo mata ijoan,‎​ĸªL̲̅σ bkn dr diri sndiri..ehh akhirnya jadi sering buangett aku ke western union.hihiii,pcr aku sederhana,♍ªªůů keindopun nabung.wlaupun dy blng,tanpa nabung sbnrnya saya bsa dng mudah ke indo,tetapi saya menelantarkan khdpan ank” saya jika sprti itu”.wow,aku sangat bangga,dan ini sprtinya jodohku dari tuhan..
    So,sista”ku doain aku yaa,smoga kami dilancarkan untk mengurus sgala doc prnikahan,dan visa USnya :Dhehehehe

    Maaf,crtanya kpnjangan :)
    Salam kenal smua,slm knl untuk yg pnya site ini jg.terimakasih,ini sangat bermanfaat untuk kita smua..

  53. Kalo di kampung saya bule tu pasti pasangannya pakle
    hehe… .

    Dulu gw jg pernah punya temen bule pas waktu di bali, tapi kalo untuk lebih dari temen gak ah, JUJUR gw minder

  54. Kalo di kampung saya bule tu pasti pasangannya pakle
    hehe… .

    Dulu gw jg pernah punya temen bule pas waktu di bali, bule ntu sndiri malahan yg memulai ngajak ngobrol duluan pas waktu di restaurant, dan akhirnya kami berteman. tapi kalo untuk lebih dari temen gak ah, JUJUR gw minder

    1. ya kalo jodoh kenapa minder hahaha be friend is better than more haha aku juga gitu kok aku temenan sama teman aku di us itu selama 4 tahun dari aku sma ya he always thinks i am his special person but i dont want to take it so personal karena kalo udah perasaan yang dalam itu susah juga ngilangin perasaan itu juga sih mas..selama mas sigit bisa jadi good friend why not to get closer huh

  55. Cowo manapun ya tetap saja namanya manusia, sifat sama, cuman latar belakang dan car hidup beda.
    hehe.. cowo ku skrg ntah disebut bule ato gak ya, tp yg jelas, middle eastern, asal dari israel, tp seorg palestine. well, diliet c emang mirip bule dari italy.. haha :D

    pcran ama co suku ras apapun sama lah, yg penting kita tau cara adaptasi saja .. n saling komunikasi yang baik…

  56. Istiqomah: g smw org india sih. Tp, pndapatq, kbnyakan org india itu bxk gombal. Jd prlu lbh ht2 bwt sista2 yg sdg mnjlin hub, sm org india. Rayuanx maut bgt, romantis pool. tp ujung2x , pkokx hrz ttp ht2. Wktu d bali, q prnh pcrn m org india. Q ga sk ma dy, ganteng jg nggak. Tp, dy uda bxk bget bantu q (bkn soal materi, tp dukungan moriil). q krj d bali adl first time q bljar mndiri slulus kuliah, jauh dr ortu, tnpa uang ortu. Dan si bollywood yg gak sengaja q tmukan dpantai kuta ini :D , dtg dg sgla kbaikanx. Smw tmn2x baik bget ma q (smp skrg kmi ttp contact lwt hp, mski mrka ud blik ke india, kcuali si Shah Rukh khan jadi2an ini, masih d bali). Mungkin krn q dlu terobsesi bgt ma shah rukh khan, jg g tega dg kbaikanx, mkx q nrima dy. Dy cow WNA prtamaq, dlm dunia nyata. Eh, ujung2x, dy slingkuh ma cew SIDOARJO, dr UNIV. AIRLANGGA yg lbh kaya pztx, n bermobil, mrka ktmu d bali, wkt si cew holiday.
    Dsar cow bollywood :D tmpang pas2an pun jago bget nge-gaet cew.
    Intinya , klo km ykin dg si turkish ini, ikuti kt hatimu :) bukankah kata ht qt gprnah bhog? :) (dan seandainya q bs mngatasi mslahq sndiri smudah q ngasih sran ke org lain :( ) qt hrz brjuang.

    @ mbak Echi and mbak Lubis:
    sama mbak. Gak sma betul sih, cm mirip :) Q bkn dr kluarga kaya. Q gadis desa, hdup didesa kcil. Tp, smw kluargaq emg yg nmax pndidikan hrz no.1, biar gmnpun crax, ap hrz utang dulu bwt kuliah :D q S1 FKIP b.inggris. Q gk mau jd PNS (bkn gmw, tp trpaksa hrz mghindar), krn q dlu prnh bc prsyratan PNS, gbs nkh ma WNA :( trus cowq mw dikemanain? :(
    Cowq meski bule, tp dy bkn org kaya (tuh kan..bener , bule bkn ATM brjlan). Dy jg bkn ank universitas. Dy dr klrg yg broken home. Masa kecilx mnyedihkan, mkax pndidikanx aja gb nympek univ. Tp, q syg m dy bkn krn uang, tp krn hatinya. sma spt yg dktakan mbak LUBIS, ttg cowx, cowq jg gprnh sdkitpun mbhas ttg sex. utk skrg kmipun cm bs lwt HP, skype, ym, n fb. tp, q orgx emg dsar tukang tidur, n agk bosanan klo d ajk komunikasi trz, mski sm cow sndr. Q agk egois. q pgenx px wkt privasi bwt q, yg sspun gbs ganggu. pdhl dy klo uda kadung webcam, g kira mw d stop. prbedaan time zone Lumajang_Dannaenberg 6 jam, jdx siang q krja, mlm br bs webcam, q tdur trz aja gblh dmatiin webcamq. smp q bgun subuh dy tau, n ngrekam adegan tdurku (moga aja gak drooling ) lol tiap hr gitu, smp q mw brgkat krj jm 7, dy nunggu q smaleman tiap hr tdur larut cm utk nglht aktvtas q, n talk sm q. Q yg srig mrah2 ma dy, tp dy gprnh blz mrah. Q mrsa srig nyakitin dy klo q lg gak mood bwt talk sm dy. Dy bgtu prhatian ma q. Smw sdra2nya jg uda knal ma q. Klo q ninggalin cow sbaik dy, apa q bkn pnjhat? :(
    insyaAllah prtngahan bln ini dy ke mesir, ketmpat pamanx, truz bln dpn rncanax ke indo. Q brncana ngajak dy msuk islam, smg niat baikku ini trkabul, amin. Dy g punya religion. Tp, q gtw gmn cranya ngjak yg baik. Jujur, q jg bkn cew yg religi. pke jilbab aja kdag2. Tp, sholat, n makanan halal, insyaAllah sllu. Q bgung gmn ngmongx ke ortu, trutama ayah. Kmrin ayah nyuruh q bwt sgra married dg sppun boleh ktx, asl bkn dg WNA :( dugaanq, pzt bunda yg ngadu ke ayah ttg cowq :(
    Tp, basicly ayah g mrah. Beliau blm tau jg klo dy bkn ank kuliahan.
    Mg2 aja nnti stuju :(
    Q bgung bget. Ninggalin si bule, ngebayanginx aja q hmpir gila :(
    Tp, klo nerusin, msih pjg bget proses n hmbatan kmi.

    @ Mbak Goodheart: bnr kt mbak goodheart, satu2x jln mgkn hx dg brdoa ma Allah. Klo jdoh gak akan kmn. Tp, intinya q kn hrus mnjaga hub. ini :’)

  57. Assalamualaikum hehe demi apapun aku baca coment-comentnya sambil senyum-senyum haru gitu haha beneran menginspirasi deh nih :) aku juga termasuk salah satu cewe yang tertarik sama bule nih tapi belum dapet2 yang real :( dari segala macem bule di cyber rasanya udah semua tapi yaa sebatas temen aja karena memang benar kata kakak2 diatas, jangan langsung pake perasaan sama bule yg belum jelas, lebih baik tau asal usulnya :) Semoga yang niat banget sama bule bisa cepat dipertemukan ya aamiin Good luck for us :)

  58. aku lg deket sama bule juga nih,, tapi umur nya beda jauh bgt sama aku
    terpaut 15 tahun dia lebig tua, bagaimana ya kalo mau diseriusin.. malu juga kalo misalnya Punya pacar bule tapi tua,, kan ?

  59. Hi semua. Aku baru gabung nih dan senyam-senyum sendiri baca komen-komennya. Bikin happy :D

    Anyway, ada yang pernah deket sama cowok Mesir gak? Tolong info tentang how they treat a woman in a real relationship. Karna yang aku denger selama ini cowok Mesir is rude. Please, give me some data :)

    Sekarang aku lagi deket sama cowok Mesir. Kami kenalan disebuah situs belajar bahasa asing Italki.com dan akhirnya berlanjut ke FB dan Skype.Awalnya beneran gak ada perasaan apa-apa soalnya jujur aku lebih tertarik ke cowok Eropa dan Amerika dan memang fokus memperlancar bahasa asing. Tapi yaa..gitu..karna udah sering ngobrol dan nyambung, akhirnya kami jadi deket dan dia bilang he loves me and wanna marry me. Aku ngerasa dia jujur karna aku juga bukan tipikal cewek yang bodoh, yang mudah percaya sama orang. In sha Allah. Dia berencana untuk nyambung kuliah di China atau Korea Selatan. Dia sempat nanyain aku kira-kira negara mana yang lebih mungkin untuk kami bisa ketemu. Akhirnya kami pilih China. Tapi masalah datang pas kami tau kalo ternyata dia gak diperbolehkan menikah selama kuliah. Sempet ngerasa it would be over soon tapi dia selalu yakinin aku untuk berpikir positif dan berdoa. Ternyata dia sudah memikirkan beberapa rencana untuk kami. Singkatnya, dia berencana untuk membatalkan beasiswanya. Dia berkonsultasi dengan pamannya yang tinggal di China. Kemungkinan dia akan bekerja dengan pamannya dan pamannyaakan membantu dia untuk ngurus residence di China.Dia nyuruh aku nunggu setahun kedepan. Dia mau belajar Chinese language dulu untuk mempermudah dia bekerja di China. Setelah dia bekerja, we will get married and live there in China. Aku sendiri dalam tahap mempersiapkan diri untuk ikut exchange program ke China (karna mau ketemu dia) dan akan bekerja sebagai guru bahasa asing disana untuk beberapa minggu. In sha Allah. Kami berencana akan bertemu disana untuk pertama kalinya selama aku exchange disana. Menurut aku, pertemuan pertama harus dilakukan. Aku gak bisa begitu aja nikah sama orang yg cuma kenal didunia maya. Dan nantinya, kami akan memikirkan cara yang tepat memberi tahu keluarga kami masing-masing. Bismillah..karna niat awal memang ingin bertemu imam. Capek jadi Islam KTP. I want to love someone who loves Allah for sure so he can guide me closer to Him :) Tapi sekali lagi, it’s just a plan. Man plans, God decides.

  60. Hi semua, buat kalian yang lg pacaran ato yang punya suami yang ketemu via dating online bagi cerita donk..
    Aku lg LDR sm bule Amrik ketemu via dating online. Pertama ketemu taun kemaren, 2 bulanan ngobrol2, deket trus jadian, terus putus lagi terus nyambung lagi setelah lebih dari 6 bulan ga ada contact. Menurut kata2nya yang sedikit gombal tapi katanya ga boong itu, dia udah coba lupain aku tp ga bisa, akhirnya dia sign up lagi di dating site itu buat nyari aku. Ketemu, nyambung lagi. But, eniwey, cara liat dia itu serius ato ga gmn yaa….

    Thanx b4 yuaaaa :)

  61. Aduuuh ceritanya seru, lucu dan menarik banget yaa :)
    tapi jujur setelah aku selesai baca aku jadi sedikit galau nih kenapa yaaa? :'(

  62. Cowok bule itu lbh tulus dan jujur.gw udah bbrp kali bnyk tersakiti dan terzolimi sm cowok lokal.dulu ga ada sdkt pun terbesit pengen cowok bule, tp skrng berubah 360 degrees.walau ga smua cowok bule aku suka,krn aku jg tipe choosing (pemilih)..selain itu knp gw ga interest sm cowok lokal?? krn co lokal skrng pikirannya udah byk yg ga lurus spt cowok lokal dulu..cowok lokal skrng bykn doyan korupsi,gw ga mo gw+anak2 dikasih makan sm uang haram,and co lokal itu bnykan tkng ngudut ,jd klo mo cipokan sm mrk ibarat kita cipokan sm asbak, satu lg kekurangan co lokal,mrk itu sok2 pilih tebu,udah dpt ce yg cakep,eh msh selingkuh jg sm yg lain..

  63. membaca cerita diatas dan coment2 tentang bule,,,ada yg pro ada yg kontra…apapun itu jalani apa yg kmu yakini…:)

    mbak2 yang merid ama bule,ataupun pacaran ama bule,,,bagi tipsnya ya?,,,aq dari SMP kalo ditanyain cita2mu apa jawabannya cuman satu merid ama bule (sedikit konyol..)tapi itulah impianku…
    sekarang aq ngambil master di Jogja,sering melihat bule bahkan teman kelas ada bule, tpi hanya bisa mengagumi….gak tau mesti mulai dari mana…..

    1. cinta itu datang dengan sendirinya sis, tapi aku mungkin sedikit berbeda karena aku yang memaksanya untuk mencintaiku hehe….konyol sih tapi manjur n sekarang dia cinta mati sama aku. lol

  64. Definitely believe that which you said. Your favourite reason seemed to
    be at the net the simplest thing to take into account of.
    I say to you, I certainly get annoyed even as people think about concerns that they
    just don’t recognize about. You controlled to hit the nail upon the highest as neatly as outlined out the entire thing with no need side-effects , other people could take a signal. Will probably be back to get more. Thank you

  65. Duh mba setelah baca saya yakin2 engga nih..saat ini sy sdg dkt dgn pria berkebangsaan inggris umurnya sih udh kepala 4,dia dokter. Kita blm pernah bertemu sblumnya, kita ktmu cuma di dunia maya aja.. Sampe2 dia bilang dia mau nikah sm aku, dia mau dtg ke indo tp tunggu 5 bln lg krn msh hrs ada pekerjaan yg dia hrs slesaikan. Dan kbtulan dia punya tmn di jkt, trus aku pernah ktmu sm temenya itu yg ada di jkt wlwpun baru 1x. Kita ktmu di mall. tmnnya itu sih slalu bilang kalau dia itu syg bgt sm aku,mau nikah..pokonya ngmng ttg cinta trs deh ktmenya itu.. Mnurut mba itu udh serius blm ya dia? Thx b4

  66. Duh mba setelah baca saya yakin2 engga nih..saat ini sy sdg dkt dgn pria berkebangsaan inggris umurnya sih udh kepala 4,dia dokter. Kita blm pernah bertemu sblumnya, kita ktmu cuma di dunia maya aja.. Sampe2 dia bilang dia mau nikah sm aku, dia mau dtg ke indo tp tunggu 5 bln lg krn msh hrs ada pekerjaan yg dia hrs slesaikan. Dia org nya romantis bgt,kalau dia di ga sibuk dan ada wktu luang psti slalu ngubungin aku. Dan kbtulan dia punya tmn di jkt, trus aku pernah ktmu sm temenya itu yg ada di jkt wlwpun baru 1x. Kita ktmu di mall. tmnnya itu sih slalu bilang kalau dia itu syg bgt sm aku,mau nikah..pokonya ngmng ttg cinta trs deh ktmenya itu.. Mnurut mba itu udh serius blm ya dia? Thx b4

  67. Duh mba setelah baca saya yakin2 engga nih..saat ini sy sdg dkt dgn pria berkebangsaan inggris umurnya sih udh kepala 4,dia dokter. Kita blm pernah bertemu sblumnya, kita ktmu cuma di dunia maya aja.. Sampe2 dia bilang dia mau nikah sm aku, mau masuk agama aku(islam) dia mau dtg ke indo jg sm daddy sm brother nya tp tunggu 5 bln lg krn msh hrs ada pekerjaan yg dia hrs slesaikan. Dia org nya romantis bgt,kalau dia di ga sibuk dan ada wktu luang psti slalu ngubungin aku. Dan kbtulan dia punya tmn di jkt, trus aku pernah ktmu sm temenya itu yg ada di jkt wlwpun baru 1x. Kita ktmu di mall. tmnnya itu sih slalu bilang kalau dia itu syg bgt sm aku,mau nikah..pokonya ngmng ttg cinta trs deh ktmenya itu.. Mnurut mba itu udh serius blm ya dia? Thx b4

  68. aku pernah bertemu dengan pria bule berawal dr situs on line indonesia cupid.com kami sering bertemu, dia orangnya humorist, jujur, humble, romantis, tapi kami tidak berlanjut ke tahap yg lebih serius soalnya dia aka pulang ke negaranya di sittle Amerika,

  69. aku pengeen bgt pny cowok bule tp aku jg bkn tipe2 cewek yg disukai bule2 gk tinggi n langsing dn aku jg pemalu.plis ksh aku advice dong thnks

  70. Hello there! Quick question that’s completely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My blog looks weird when viewing from my apple iphone. I’m trying to find a
    template or plugin that might be able to fix this issue.
    If you have any suggestions, please share.
    With thanks!

  71. We stumbled over here coming from a different web
    page and thought I should check things out. I like what I see
    so now i am following you. Look forward to exploring your web page again.

  72. It’s perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy. I have read this post and if I could I desire to suggest you few interesting things or tips. Maybe you could write next articles referring to this article. I wish to read even more things about it!

  73. Magnificent beat ! I wish to apprentice at the same time
    as you amend your website, how could i subscribe
    for a weblog website? The account aided me a appropriate
    deal. I were a little bit familiar of this your broadcast offered bright transparent idea

  74. pacarku orang scotland, dia sangat romantis, menghargai wanita n setia. kami sudah setahun pacaran…n aku happy banget sampai sekarang.

  75. Aw, this was an incredibly nice post. Spending some time and actual effort to make a top
    notch article… but what can I say… I procrastinate a whole lot and never manage
    to get nearly anything done.

  76. Hello it’s me, I am also visiting this web page daily, this web site is really pleasant and the viewers are in fact sharing good thoughts.

  77. hey there and thank you for your info – I have definitely picked up anything new from right here.
    I did however expertise several technical issues using this website, as I experienced to reload the website lots
    of times previous to I could get it to load properly.
    I had been wondering if your web hosting is OK?
    Not that I am complaining, but slow loading instances times will sometimes
    affect your placement in google and could damage your quality score if advertising and
    marketing with Adwords. Anyway I’m adding this RSS to my e-mail and can look out for much more of your respective exciting content. Make sure you update this again soon.

  78. baca dari atas sampe bawah ketawa” sendiri haha :)
    aku juga punya pacar org LA.kita ketemunya lewat tagged.bukan tempat special buat cari pacar bule haha.kita kenal deket 2 bulanan gitu.smpek saat ini kita udah pacaran udah mau jalan 2tahun.smoga smpek nikah amin haha.btw,aku emg bule.udah nggak ada ketertarikan sama lokal hehe,tpi beneran loh,aku udah nyoba hangout sama tmen cwok yg dikenalin tmennya tmennya tmenku wkwk,ttp ga nyantol.trus kata tmenku juga emg bentukanku ini disukai bule wwk.prnah ke bali 4x.dan setiap ke bali pasti ada aja yang nyapa haha.smpek ada yg lansung minta skype,padahal disbelahku persis itu ortuku loh haha,ortuku cuman bisa senyum” muahaha,padahal sekarang ini umurku masih jalan 16 bsok september .ganyangka ya -_- wkwk.nah pacar ldr ku yg sekarang ini kalo dibilag ganteng sih enggak.cuman ya guuaanteengg buuaangeett -__- smpek kadang” aku mikir npa dia mau sama aku haha.tapi beneran loh klo punya pacar bule kelewat ganteng itu pgn nangis gakuat klo liat f2f di skype haha.rencana sih si bule itu mau ke indo bsok habis lebaran.btw,aku lagi usaha ngebujuk dia jadi mualaf haha,lumaya berasil sih.doain ya guys :*:*:*:*

  79. Fantastic items from you, man. I have be mindful your stuff previous to
    and you’re just extremely great. I actually like what you’ve bought right here, really like what
    you are stating and the best way during which you assert it.
    You’re making it enjoyable and you continue to care for to stay it sensible. I cant wait to learn far more from you. That is really a great site.

  80. Aku sekedar komen aja nih ya, please apologize klo ada yg kberatan.
    Semua relationship itu ada konsekuensinya. Mau lokal, mau bule…kurasa, kita jangan terlalu diombang-ambing expectation yg gak wajar. Kita pingin yg trbaik, OK.
    Seperti halnya co lokal, co bule pun ada yg komit, tp ada yg anti komitmen. Ada yg serba romantis, ada yg cuek masabodo. Ada yg jujur, ada yg tepu. Ini bisa lokal, bisa bule. Jadi gak bisa tuh serba pukul rata.
    Aku pernah bareng bule 3 tahun lebih di Jkt tapi gak diterusin, krn akhirnya emang kadar keseriusan dia berkurang. Gak ngelamar2 juga. Aku yg gak trima dipingpong, digantung terus2an sm dia ga ada kepastian. Kudatengin rumah dia di Utrecht, ternyata keluarganya pun gak setuju kami berlanjut. Ada yg gak diungkap sama dia…yah ditutup2in lah intinya. Sakit kalo ingat, tapi serasa diusir scara halus wkt itu.
    Sekarang alhmd. aku udh nikah sm org Vietnam, dia mualaf, rajin, pekerja keras, klo soal anak+keluarga mesti nomor satu.
    Bukannya aku curhat+trauma bule…ini cuma biar kita jangan pd mimpi+bertindak sembrono aja klo lagi cari soulmate, apapun bangsanya…

  81. Pacaran ama bule emang asik dan gak ngebosenin.pacarku juga bule amrik.kita udah barengan slama setahun lebih malah.dia baik banget, pengertian, jujur,top bgt da pkokx.doain smoga hubunganx lancar ya.

  82. hahahaha seru ya ini kalo semua yg comment d sini ketemuan..
    sy juga tertarik untuk mencari cwo asing yg beragama islam..
    kira” cari dmn ya?hahaha (berasa nyari apaan yak.. ^^)

  83. Hi, sorry for late comment
    sebenarnya pria lokal itu banyak yang baik2 dan memenuhi syarat. mungkin lain orang lain cerita.
    pria lokal bagi saya cukup baik namun tidak se-open minded pria bule. kemudian saya sendiri memang memiliki pengalaman buruk dengan pria lokal yang rata2 matre.
    saat ini saya sedang berhubungan dengan pria bule asal inggris, namun saya belum mau untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius, semua butuh waktu, harus tau latr belakang keluarganya, pendidikannya, dan kepribadiannya lebih detail.

    FYI pria bule setahu saya akan bersikap sopan dengan wanita yang memiliki prinsip. dan tunjukkan saja pada awal berkenalan, mungkin itu bisa membuat pria asing menjadi sopan dan respect terhadap kita.

    1. sekedar comment aja hehe. setuju sama joya, kebanyakan pria lokal gak se-open minded pria bule, terus jg aku yg jg punya pengalaman buruk sama pria lokal yang bikin aku berpikiran untuk gak sama pria lokal.

      aku jg lg berhubungan sama orang Puerto RIco udah setahunan, dia bilang dia suka sama budaya asia yang bener2 180 derajat beda banget dari Puerto Rico dari cara berpakaian, lifestyle, dsb. dia jg cerita kalau dia udah berhubungan sex sama mantan2 pacarnya bahkan cuma one night stand, dan aku jg cerita kalau aku gak pgn punya hubungan yg kyk begitu2 hahaha dan dia jg menghormati, gak maksa dan juga masih tetep berhubungan sampe sekarang :)

  84. Wah..sneng nemu blog ini..aq jg mw share..cwoku kbetulan american n ternyata pa yg dblg org bnr loch..g smw bule suka free sex..dy tw klw indonesia tu tabu bgt ma masalh kyk gni..n de problem is..gmn ya cara’y biar hubungan qt bs lanjut kpernikahan??

    hubungan qt msih seumur jagung c..aq jg blm mau buka suara utk hal ini..mohon bimbingan’y

    1. Klo jodoh pasti nikah,tp gk jamin samapi kakek nenek lho…Mayoritas bule lebih milih cerai. Share pny sahabat cowk & sepupuku jg cerai.
      Jadi jgn dianggap serius bgt. Saran baikq: Focus krjmu/collegemu, & berdoa jodoh yang terbaik Tdk cerai sampai mati/kakek-nenek.JBU

  85. berpacaran dngan bule ada enaknya ada juga enggaknya, gw uda 2 taun pacaran ama cewek bule dari australia. pertama kali kenal waktu gw kerja jadi anak pantai di bali, skrng gw kerja di perusahaan BUMN, dia 4 taun lbih tua dari gw, awal nya gw naksir doi karena cantik n sexy :-P tapi ternyata dia juga baik :-) dia seorang perawat, kalo soal sex hhmmm…… kami sudah seperti pasutri walaupun pertama kali ml ma dia, dia udah ga perawan lagi. tapi dia bilang sekarang tidak pernah lagi berhubungan dengan pria lain, kira2 tiap 3 bulan kami selalu ketemuan di jakarta, bali, atau di perth. banyk temen2 gw ya g ngiri dan kalo jalan ma dia banyak orang yang ngeliatin hehehehe… gw jadi bangga dapet doi :-) gw sayang banget ama doi dan gw yakin doi jga syang ma gw ;-) rencana akhir tahun ni gw mau ngelamar dia:-)

    1. @ Yan: Aku sebenarnya cuma nglancarin listening/conversition….eeeehhhhh akhir2 ini sering bergumul jodoh & koq ada bule yang mendekati perfect buat aku. Tapi doaian aj semoga ini yang terakhir & jd [no Terrible/tdk bubaran sampai kakek nenek]
      Setauku bule2 mayoritas lebih milih cerai dari pada disakiti pasangannya. Pengalaman pribadi. Punya temen yg dekat sekarang duda 4 th.2 nak/Manager Muslim./ possesive.
      pake imesh aja…Negara, Umur, Profil kamu, Tulis Comment,etc. Complete kayak FB.

      Tips: Alasan cowk bule suka cewk pribumi –> Dari Artikel Blog: 1. Cewk pribumi sawo matang, tapi manis, dan jauh lebih muda & sopan, Romantic [ lebih parahnya = cewk Ind hot. I think wrong].Bule cewk malah super GILA…hahaha.

  86. ga tau kenapa klo dgn org lokal malah kepincutnya ama yg berbeda agama terus..but ive rules in my life..harus nikah dengan yang seagama…
    awalnya penasaran nyoba” kenalan bukan dgn cwo lokal di salahsatu app di hp..
    hmmmmm…
    pembicaraannya berbeda jauh…
    dan kebanyakan walaupun mereka berumur dibawah aku,tp sifatnya bener” dewasa..so different..cara pendekatan mereka tu beda banget ama org lokal..so romantic,bikin meleleh~~~~~ hahahaha
    but sometimes ga sedikit pula yg tiba” langsung ngomongin “sex”….
    agak susah buat nyari org bule yg beragama islam,eh dapet kenalan sama org turunan pakistan yg tinggal d inggris..mudah”an bisa lanjut ampe jenjang selanjutnya…walaupun blum pernah ketemu…berharap masih boleh kan..LOL
    Allah always give the best for us…
    kalo jodoh ya pasti makin dideketin,kalo ngga yaaaa mudah”an jodoh..hahhaha

  87. aku juga punya pacar dari india. tapi sekarang dia lg di yunani gtu. soalnya bapaknya expatriate. dia muslim. taat beragama. pertama aku suka duluan sama dia. tapi, ya biasa2 aja. lama-lama dia bilang suka sama aku. katanya dia mau ke indo setelah aku lulus. dan dia lulus kuliah. tapi, dia gak tau harus bilang gimana ke ayahnya. namanya juga ayahnya taat banget sama agama. dia punya cewek jg di yunani. tapi bukan seorang muslim. terus dia bilang, gak mungkin bisa lanjut sama yg disana. bullshit banget tuh orang.

  88. Bca comment jd pngen nmbahin hee” btul sista sista smua ttng perhatian dan keromantisan laki2 bule.
    Suami sy dr portugal crita nya bru bertmu skali pndang sma sy lngsung sya diajak mnikah, sy mnta wktu stubln untk per kenalan dan kommitmen sblm mnikah akhirnya stubln berlalu dn mlamar sya smbil proses set mnikah slesai 8blnn mnikah dech n masih sma romantisny dr awl ktemu suka memuji n everyday always send love to me soo great feeling look a prince in my empire wiiiihii” kadang juga brtngkR biasa bmbu rmh tangga yg pnting masih dlm stu tjuan mlanjutkn rmhtangga

    N ladies my son is soo handsome : )
    I want have kid 5 in my wish haeee

  89. N sista sista
    My husb is pacar pertma bule sya dan suami sya skrng ini
    Sya doakan semoga parA sista dpt jodoh sesuai yg sista sista ingin kan : )

  90. hahaha iya bu vina…
    saking romantisnya ampe ga tau harus gmn lagi… >_< haha
    mungkin ngga terbiasa dengan perlakuan org" di sini ya..
    budaya dll yang kita tau dr kecil tiba" muncul org yang beda kebudayaan dan kebiasaannya jd agak" canggung (malu" tp mau..hahahaha)

  91. Setuju banget:) Saya merasakan.. jadi sahabatnya orang usa, he treats me well. Menghargai kita banget. Apalagi sama-sama muslim xD dia bener open mind dan terkadang menunjukan sisi romantisnya. Lebih lebih lagi, dia bantuin saya memperbaiki grammar dan ngajarin saya pelajaran eksak :D

  92. Whoaaa.. tema ini masih bertahan sampe sekarang :)
    Good luck buat sista-sista yang lagi hunting bule. Dulu aku juga bule minded banget, they know how to treat woman very well. Right?
    Tapi sekarang, after I met one local man, I was wrong. Masih ada juga local man yang bisa how to treat woman very well. Apapun itu tetap ada sisi positif dan negatifnya. Bagi aku, jika bisa punya a long lasting relationship ama bule itu adalah BONUS, karena nga ngampang yaa punya pasangan yang beda budaya.
    Yang penting adalah he is my Mr. Right.. mau itu local or bule. We do our parts, and the rest let God do His will.

    Salam
    Visit my blog : myordinaryminds.wordpress.com

  93. gw pacaran ma orang spanyol..
    mpe gw bngng ngmnny .
    cara komuni kasi gw minta bantuan dari om google translate..he,he maklm gk bza bhsa español.

  94. ohmaigoooot :3
    entah kenapa semenjak SMA gue sering bgt naksir bule dan kalo ada bule kunjungan kesekolah gue pasti rasanya kaya ketemu artis hha
    gue pengen bgt bisa pcaran sama bule yg real I mean tidak di dunia maya
    soalnya dulu pernah udah jalan 2 bulan dan alhasil gue gabetah karna flat bgt :D
    btw , do’ain ane guys biar dapet jodoh org bule dan se keyakinan
    amin :)

  95. rame ya membahas pacaran dengan pria bule disini. komen nya seru semua…
    aku sendiri sedang menjalin hubungan dengan pria jerman dia tinggal di offenbach, frankfurt. dia juga muslim taat tidak merokok dan minum, syukur alhamdulillah doa2 terjawab lewat beliau. sifat humoris dan lucu…baru 3 bulan dan belum ketemuan, klo kangen cmn skypean, video call via Line dan semua applikasi yg memungkinkan video call gratis dan call free. tango, viber, hangout bbm, whatsapp semuanya hehehe..pls pake paket inet yg murah 100rb uda bs puas ngeliat dia via video call. kbr baiknya tahun depan dia mau ke indonesia. perbedaan waktu ga masalah krn beda 6 jam masi bisa call pas dia mkn siang atau mau jalan kerja. atau pas mlm jam 9 aku tdr nanti bangun jam 3 untuk video call. semua mudah di jalani asalkan ada niat yg baik. si bule ini sopan dan tidak pernah minta sex cam alhamdulillah krn dia sudah muslim sejati. jadi klo mau mendapatkan pria asing yang baik sebaiknya lihat kita berlaku baik dan tegas terhadap mereka dahulu dan jangan sungkan jika kita mencari yang pria yang seiman. mereka akan mengerti kok.

    salam.
    noor

  96. Saia kenal banyak bule. Dari UK, Philippines, Dubai, NY, Ghana, Arabic, Australia, Egypt, sampe South Africa juga ada..
    They’re so respectful. Walau terkadang mereka suka talking dirty..
    Saya pacaran sama orng UK, dia tinggal di Birmingham. Kami hnya beda 3 thun, of course dia lebih tua. :)
    He’s too handsome for indonesians haha
    Dia sdikit playboy, tapii alhamdulillah stelah saya ‘ceramahi’ dia mulai brubah..
    Walau saia sling mutusin dia krena mama gasetuju saia pacaran. Tapii dia slalu ingin balik..
    Bnyk skali lelki bule lain yg mngajak saia dating, tapi hati saia diuji. Mr. Miller bner2 mmbuat saia blajar apa itu cinta. He’s ma 1st bf :)
    Anyway, pribumi tak berarti buruk loo. Buktinya? Ayah saya :) he’s the best male ever :*

  97. Hello semua,

    Ikut sharing ya….selama ini sy sering deket, berteman bahkan bekerja dengan expat, malahan karena sy berasal dari pesisir yang nota bene disukai bule jadi semenjak kecil terbiasa dengan bule, tapi tidak pernah terbersit sedikit pun untuk suka dan jatuh cinta or bahkan menginginkan bule untuk jadi suami….sampai suatu waktu , aq divorce dengan suami ku (local)…dan setelah itu beberapa kali menjalin hub asamara denganpria indo yang semua nya bikin desperadoooo…oh God, sampe suatu ketika temen ku bilang ikut indo cupid siapa tau dpt jodoh disana (saat itu aq msh berfikir loacl men juga)…once day, aq lihat cowok us going to 50, and I fell in love with his smile, ketika aq sapa, seminggu gk ada jawaban, and surprise dia bls email and sampai berujung dengan rutine syke setiap minggu di hari libur kerja nya dia, aq bener2 jatuh cinta dengan, warm and mature dan juga smart nya dia, and dia juga bilang jatuh cinta krn personality aq and krn aq juga ibu dua anak yg struggling, sampai2 aq berfikir bahwa dia lah orang yg tepat selain dia juga mau menerima aq dan anak2 dia juga memang sudah ingin berumah tangga, setelah bertahun2 sendiri dan bekerja keras….april 2014 ini kita janji ketemu di Bali…doain ya guys…mudah2an beneran…dan Mbak Goodheart kindly adv …..beneran gak sih ni cowok???

    1. @rhea: kl boleh saran, ketemuannya dikotamu aja. cause menghindari hal2 yg jelek, misalnya dia ke bali buat liburan n butuh teman liburan. mungkin dikotamu, dia bisa ke keluargamu kl memang serius.

      aku juga lbh memilih orang uk itu ke kotaku, n bsk adalah kunjungan ke 2 nya ke kota ku

      sukses ya

  98. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN EYANG JINGGO KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG EYANG,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG EYANG JINGGO KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN.
    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT KUNJUNGI WEPSITE (KLIK)

    http://www.dukuntogel88.blogspot.com/

    atau hub eyang jinggo di 0852-8122-0019
    SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

  99. halooo sorryy ikut nimbrungg,,,,lucu ya laki2 indo tp komennya gtu,, gw cucol dikit dg pengalam gw pacaran ama indo. ex gw anak salah satu petinggi deh,, dn gw dr kluarga biasa aja . well gw mutuskan untuk tunangan after itu kita ribut,, and ribut akhirnya dia pukul gw dan katain kluarga gw dg ucapan kasarnya cm krn masalah nikah yg mau gimana. jdi cm mau negasin mau dr kluarga gimana pun tergantung manusianya!! pendidikan, latar belakang semua tergantung manusia itu sendiri..

    sekrg cowo gw org france udh pacaran 1th moga aja dia org terkahir buat gw. ga pernah bayangin juga punya cwo bule,,,dulu kl ketemu bule malu krn takut salah ngmng ,, skrg udh nyerocos aja gtu,, hahah,, LOL

    well semua tergantung manusianya kok mau indo or bukan,, tp gw prefer ke bule sekrang,, bukan krn biar dianggap wah , tp mereka bisa buat kita nyaman dan aman. masalah tajir apa ngk sama aja kok. malahan gw ama dia kl nikah disuruh kerja n tetp beres2 rumah , bisa kebayang kan. dg kata2 : ” kl kita nikah km juga kerja ya, km tau kan hidup di paris ga murah ” jd intinya semua sama kok kaya di indo cm di negara sana lebih teroganisir aja semuanya g kaya di indo yg masih pd tahap negara berkembang dan buth bnyak perbaikan :)

    untuk kedepannya berdoa aja semoga negra kita juga bisa kaya negara tetangga singapura dan malaysia aja deh g usah jauh2 yg semua menetapkan pajak tinggi tp dirasakan langsung oleh warganya manfaatnya

    :)

  100. Selamat Datang di Website OM AGUS
    Izinkan kami membantu anda
    semua dengan Angka ritual Kami..
    Kami dengan bantuan Supranatural
    Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
    Mengagumkan…Bisa Menerawang
    Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
    Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti
    Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
    dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!,hb=085-399-278-797
    Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
    Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
    dengan sangat Membutuhkan
    Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus
    OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
    dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
    Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah
    berada Di blog yang sangat Tepat..
    Kami akan membantu anda semua dengan
    Angka Ritual Kami..Anda
    Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya
    Saja… Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib
    Hasil Ritual Dari=OM AGUS, 2D,3D,4D
    di jamin Tembus 100% silahk

  101. Alhamdulillah hari ini saya bisa menang angka togel melalui prediksi ritual AKY PANDAWA ARYA dan saya bersyukur sekali KY berkat bantuang AKY saya bisa liat hasil togel lagi soal hampir 5 bulan saya selalu pasang angka prediksi togel tapi tidak ada hasil sama sekali insya allah sys janji KY,setelah sudah sampai 3 kali putarang aky kasi angkanya saya sekaluarga berangkat kekediaman aky untuk silaturahmi sebagai ucapan terimah kasih saya karna AKY udah membantu saya sekaluarga dan besok jam 09:00 saya hubungi nomor ini lagi ya KY 085216977745 untuk angka putaran ke 2 dan sekali lagi saya sekaluarga menngucapkan terimah kasih banyak KY WASSALAM.

  102. Ketemu blog ini dr blog febrielektro. Lucu2 banget komentar2 ttg bule, termasuk banyak banget komen spam yg biarkan :D .

    Bule cari/suka wanita wajah biasa aja krn wajah bukan ukuran utk dijadikan istri kLo mau wanita cantik ya byk di negara si bule. Yg dicari sbg istri cumawanitabiasa, “biasa masak, biasa hidup irit, biasa tulus mencintai bukan cintaduit si bule, dan biasa lainnya yg mungkin ga ditemukan pd wanita bule.

    Hahaha istlah “peranakan silang” spt ayam aja :lol: .

  103. Hi, semua.. saya mau ikutan share pengalamanku. hehehe..

    Saya jg skrg lagi kenalan dgn cowok bule dari Croatia. umurnya 22 tahun (2 tahun lebih tua dr saya). saya kenal dia lewat website online dating.

    Di website itu ada banyak pertanyaan tentang kehidupan sex, lifestyle, dating, religion dll. Dan ternyata jawaban2nya dia itu hampir smuanya sama dgn saya seperti dia nggak pernah berhubungan sex, dia gak merokok, dia gak suka clubbing, dia gak nge drugs, dia se agama dll..

    kita jadi sering chat karena banyak persamaan ini. bahkan kadang2 kita membagikan pendapat kita tentang perbedaan budaya disana dan disini. Dia juga pernah curhat klo dia susah banget cari pacar yg masih virgin disana krn 90% cewek2 disana udah gak perawan lagi. Dia juga bilang klo seandainya dia dapat pacar, dia gak akan melakukan sex sebelum menikah dgn cwek itu.

    klo saya sihh msh belum 100% percaya sama dia, tapi dia orangnya menghargai aku banget. sampai saat ini dia gak pernah menyuruh saya kirimkan foto yg aneh2 dan klo ngobrol juga masih dibatas wajar2 saja.

    jadi kesimpulannya nggak smua cwok2 bule itu brengsek, masih ada juga bule yg baik. Tapi jangan terlalu percaya juga dehh klo kenalannya lewat website online.. :)

  104. Tolong Disebarkan ya!!

    Hati2 dgn bule Belanda yg bernama DUC MOSMANS. atau D.H.J.M Mosmans.tinggal di Schiedam Rotterdam.umur sekitar 54 thn.
    Ciri : Tinggi +181 cm
    kaki sebelah kanan pengkor krn kecelakaan ski di Austria. dan pakai sepatu khusus .
    Laki2 ini seorang psikopat dan Pedofilia dia jg tidur/sex dengan anak tirinya selama 10 thn lbh sampai sekarang! laki2 ini cari perempuan dr asia yg bisa mereka berdua manfaatkan.ada kemungkinan mereka berdua pnya rencana keji..teman saya sdh jd korban dia..untung ngga sampai berlanjut dan teman sy selamat.walau secara mental dia stress berat dan terluka dgn laki2 psycho dan pedofilia ini..

    Tolong klo ada teman,saudara,keluarga etc yg sedang berhubungan laki2 psycho ini tolong jauhi dan jgn pernah percaya dgn bualan dan bujuk rayuanya!! Thanks for Attentionnya!

  105. Kalau negara asal dari turki atau negara2 timur tengah. Itu bukan bule. Mereka juga dr rumpun caucasian (orang kulit putih) tapi tidak termasuk bule. Yg disebut bule itu bangsa dr benua eropa( mis: spanyol, belanda, jerman, italia dll) dan amerika.

  106. Saya cowo, mencari teman atau sahabat khusus wanita bule. Saya Domisili jakarta Selatan. Barang kali dapat teman wanita. Klik D3160894

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s