Pagi ini, aku mimpi kamu lagi Great. Sebuah mimpi yang lebih kentara dari mimpi-mimpi sebelumnya. Tiba-tiba engkau datang ke Jogja, tanpa ku duga. Begitu jelas raut wajahmu dan suaramu. Aku bisa mendengarkan kalimat demi kalimat yang engkau ucapkan dengan seksama.

Mimpi pagi ini, hadir ketika tadi malam aku masyuk dengan lagu “Tak Rela Berpisah Darimu” dari Kak Siti Nurhaliza. Sebuah lagu yang sering kudengarkan ketika aku benar-benar rindu bersua denganmu. Lagu yang sering menerbitkan airmataku. Lagu yang membuatku terus bertahan untuk mencintaimu.

Kuakui, beberapa hari yang lalu kubuat sebuah tulisan bahwa “tak mungkin lagi aku menunggumu”. Namun, rasanya aku tak bisa melupakanmu. Meskipun dalam nyata aku bisa meredam memori akan dirimu, tapi tidak dengan alam bawahku. Engkau selalu datang dalam mimpi ketika aku terlelap dalam tidur.

Seolah jiwaku tak bisa menerima ketika logikaku mencoba untuk meninggalkanmu. Hatiku tak bisa menerima ketika raga ini mencoba mencari penganti dirimu. Rasa ini hanya menginginkanmu, meskipun sakit harus kutemui.

Aku tak bisa berpisah darimu Great. Mungkin mati lebih baik dariku, daripada harus membunuh perasaanku sendiri. Aku hanya bisa terus berharap dan berharap. Sepahit apapun kenyataan yang hadapi, aku akan terus berharap. Karena itulah aku bisa meneruskan hidupku.

Great, kucuba salin lirik-lirik yang saat ini kudengarkan dari “Tak Rela Berpisah Darimu” Kak Siti Nurhaliza…

Hujan turun gerimis di saat kedinginan
Menimpa jendela hati ini
Tak dapat ku tahan… perasaanku
Sungguh tak ku mengerti mengapakah begini
Tiada maksud ku menyakiti
Hatimu itu oh sayang… maafkanlah

Kasih hanya kau di hati
Usah biarkan hati mu terasa cemburu

Kasih hanya ku pinta pengertian mu
Telah sekian lama kita bersama sayang
Apakah lagi yang kita cari
Apakah lagi yang kau harapkan
Lamanya ku menanti untuk hidup dengan mu
Oh kasih…

Sayang, ku ingin kita bersama
Melayari lautan cinta
Ku bina mahligai di persada asmara kasih kita
Biar pun dugaan tiba
Kita kan tempuh bersama
Tak rela berpisah dari mu…

**************************

Pagi ini migrain kembali mendera kepalaku. Namun, kan cuba untuk menahan sakitnya. Aku yakin akan kuat menjalani penantian ini. Seperti kekuatanku menahan migrain yang telah kuderita sejak SMP dulu.

Selamat pagi Great. Moga harimu indah….