Desktop komputerku sejak malam takbiran kemarin dihiasi gambar Anna Althafunnisa. Mungkin virus film Ketika Cinta Bertasbih telah membuatku begitu tergila-gila dengan Anna. Sosok gadis yang kudamba. Sholehah, cantik, cerdas, anak kiyai lagi… Perfect deh pokoknya.

Meskipun kini masih sendiri, tetapi bulan dan bintang menjadi penerang dan pengobat kerinduan kepada Anna. Mendambakan gadis seperti Anna, tentu butuh kesabaran dan juga perjuangan. Jadi, biarkanlah dulu bayangnya yang bisa ku peluk.

Entah berapa puluhan sms lebaran yang masuk ke hp ku. Beberapa di antaranya, dari orang-orang yang kukagumi. Ustadz Prof. Dr. Yunahar Ilyas (Ketua PP. Muhammadiyah), Ustadz Ridwan Hamidi, Lc. MA (Ustadz kesayanganku yang lulusan Universitas Madinah), Uda Dr. Eddy Rasyid (alumni asramaku yang sekarang mengelola Magister Manajemen Universitas Andalas), dan Pak Mahyeldi Ansharullah (Wakil Walikota Padang, salah satu petinggi Partai Keadilan Sejahtera di Sumatera Barat).

Satu sms spesial dikirimkan oleh seorang teman, sesama instruktur di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulaksumur Karangmalang, Mbak Ivana Ekasari NNR yang akan melangsungkan pernikahan Sabtu 26 September 2009. Beruntung, beliau bisa mengandeng lulusan Universitas Indonesia. Selamat ya mbak, mudah2an bisa membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Amien…

Tour 2 hari lebaran, sudah berakhir kemarin malam. Mulai dari Rumah Da Aswir Saibi alumni asrama angkatan 70-an, Uda Ut Roviza Utama, silaturrahim di Balai RW bersama warga kampung Karangwaru, Rumah Mami Abdul Quddus pemilik Hotel Ishiro, Uda Rizal Yaya Dosen UMY – Mahasiswa Ph.D Aberdeen University dan kebetulan ketemu dengan uda Nasrullah- Ketua KPUD Jogja bersama Uda Iwan Satriawan Dosen Hukum UMY lulusan Internasional Islamic University Malaysia, serta Rumah Da Indra Arka, sebagai rute hari pertama. Hari kedua, tour de lebaran dimulai dari Rumah Makan Sabar Menanti Jl. Solo bersama keluarga Uda Ucok Dosen Teknik Sipil UGM, taman wisata Kaliurang, dan diakhiri di rumah Prof. Rusdi Lamsudin Dekan Fakultas Kedokteran UII.

Terucap terima kasih yang tak terhingga atas sambutan dan hidangan yang telah uda-uda dan uni-uni suguhkan. Sungguh, silaturrahim menghilangkan galau berlebaran di perantauan.

Anna, malampun semakin dingin. Ingin aku menikmati malam ini. Melabuhkan angan kepada awan. Sampaikan salam kepadamu nan jauh di sana. Aku berharap bisa bersua denganmu malam ini bersama mimpi. Malam ya Anna.. Mat istirahat aja..:)

Iklan