Kak, magrib tadi barusan ku lihat foto seorang teman yang hari ini menikah di Jawa Timur sana. Ya terlihat olehku adalah pengantin wanita dirias sedemikian rupa hingga menghilangkan kecantikan aslinya. Terbesit dalam hatiku, jika Allah mempertemukan kita saat ijab qobul suatu hari nanti, aku tak mau dirimu “dipermak” sedemikian rupa dengan berbagai macam aneka kosmetik sehingga aku tak lagi bisa melihat dirimu yang sebenarnya.

Kak, tadi sore sempat juga aku main futsal di lapangan dekat asrama. Setelah sejak hari jum’at kemarin tiada kesempatan untuk meregangkan tubuh ini dengan olahraga. Ya, seperti yang ku katakan padamu, badanku akan sakit-sakit malam hari, kalau sorenya ngak main futsal.

Menjelang sholat ashar tadi, ada telpon dari alumni asrama. Da Rizal Yaya dosen UMY yang saat ini diminta oleh Prof. Rusdi Lamsudin untuk membina SDM asrama, mengatakan aplikasi beasiswa s3-nya dikabulkan oleh Dikti. Insya Allah sekitar bulan Agustusan beliau sudah go to UK. Wah, benar-benar keren kak. Ingin juga aku mengikuti jejak uda tu. Ya, siapa tahu kita bisa berangkat ke LN berdua… Amien…

Kak, malam ini klub favoritku, AC Milan akan bertanding melawan AS Roma. Gembira rasanya hati, karena pertandingan ini disiarkan oleh Trans 7 jam 8 nanti. Aku telah mendaulat diri menjadi Milanisti sejak SMA dulu.

Kak, aku berharap esok surat yang kukirimkan hari selasa yang lalu sudah sampai di sekolah tempat kakak mengajar. Aku jadi deg-deg, menanti ekspresi kakak melihat fotoku. Benar kak. Aku akan menantikan sms ataupun telpon darimu setelah membaca surat yang ku tulis dan foto yang ku lampirkan.

Besok, ada 2 mata kuliah yang mesti aku ikuti. Ada tugas filsafat hukum yang mesti aku kebut mengerjakannya. Ada janji yang mesti kutepati sama Bu Septi untuk merampungkan proposal skripsi hari kamis esok. Kak, aku yakin hanya dengan kerja keraslah keberhasilan akan tercapai. Tuhan akan terharu dan akan membantu hambaNya yang bersungguh-sungguh.

Selamat malam kak…

Iklan