Sehabis ashar tadi, aku terlelap di kasur. Memang rasa capek tak bisa ditahan lagi. Seharusnya jam 16.00 ini mesti berangkat bersama team sepakbola Karangwaru tanding persahabat ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, jadi terlewatkan. Ya, mau gimana lagi, terpaksalah hanya permintaan maaf kusampaikan kepada Mas Jipong karena g bisa ikut.

Hari ini meski cuma ada satu kuliah jam 13.00, aku sudah berangkat ke kampus pagi-pagi. Ada undangan dari Pengelola Team Web Dosen universitas. Nasib baik dan berkat kemurahan hati Ibu Sartini, wakil dekanku, 11 bulan ini ada kerjaan buat nambah-nambah uang saku. Kerjaannya, ya masukkan data seluruh dosen di fakultas untuk dimasukkan di web UGM. Niatan buat menaikkan ranking UGM di webometrics dan menunjang visi UGM sebagai Universitas Internasional. Sekitar jam 10-an acara baru selesai.

Habis tu, wira-wiri di kampus nyari bahan filsafat hukum yang mesti dikopi karena 3 minggu masa liburan telah selesai. Sementara belum satu halamanpun reading text yang diberikan pak Sindung aku baca. Menjelang dzuhur, kembali aku dicegat sama adik angkatan untuk ikut seminar proposal karena kuota minimal peserta belum terpenuhi. Karena beberapa waktu lagi aku juga akan proposal, dengan kerelaan hati akupun ikut meramaikan seminar proposal yang menemukan aku kembali dengan bu Septi setelah lama tak ngobrol-ngobrol.

Jam 1 siang setelah sholat dzuhur di Masjid Kampus, mata kuliah Kosmologi yang mesti dihadang. Diskusi kelompok kedua yang membahas tentang Kosmologi Nyepi di Bali. Awalnya Pak Joko sang dosen pengampu marah-marah karena diskusi ngak jalan. Setelah distrap Pak Joko, barulah teman-teman mulai buka mulut. Tapi tetap saja ngak ramai. Ngak tahu, mungkin bahan yang disajikan terlalu berat.

Ni sudah adzan Magrib. Aku harus mandi. Udahan dulu ya postingan kali ini…:)he2.. he2..