Ketika Dikau Datang dalam Mimpiku, Great!


Lidah ingin berucap, tapi hati berat untuk mengeluarkan. Saat beranjak ke peraduan malam, ingin ku ucapkan namamu, Great. Namun, bibirku terasa kelu untuk melafadzkannya. Hingga akhirnya aku terlelap bersama dinginnya malam.

Entah kenapa jam 1 dinihari aku terbangun. Ku lihat asrama begitu hening. Biasanya masih ada anak-anak asrama yang hilir-mudik di koridor ataupun tidur-tiduran di ruang tv. Suasana hening, kecuali bunyi gerimis yang tertahan di atas loteng.

Menjelang shubuh, saat aku terbangun oleh suara adzan dari masjid, ada kiriman mimpi yang indah untukku. Mimpi kembali bersua denganmu Great. Masih jelas dalam ingatanku hingga detik ini. Suara lembut dan senyum manismu.

Namun, ada yang tak bisa kujawab. Kenapa engkau hadir dalam tidurku setelah sekian lama? Kenapa engkau hadir ketika aku mengalami kekalahan dalam percintaan? Kenapa engkau hadir ketika kesadaran mulai mendatangiku?

Engkau datang saat aku terpuruk. Membawa air, saat aku benar-benar sangat kehausan. Engkau hadir ketika semangat telah hampir padam. Entah apa arti semua ini Great… Aku hanya bisa bertanya lewat goresan di lembaran ini. Karena aku tak bisa jauh berharap, sebab dirimu telah pula dimiliki pemuda lain.

Tapi, mimpi menjelang shubuh tadi telah hadirkan kegembiraan dalam hati ini. Meski hanya sebuah bunga tidur yang akan terbang seiiring berlalunya hari. Karena tak tahu aku harus mengekalkannya dengan apa…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s