Aku harus melewati pameran buku pertengahan bulan ini yang diadakan di JEC. Yah, mau gimana lagi. Budget untuk beli buku ngak ada. Pengeluaran sekarang banyak terkuras oleh ngurus ini dan itu. Kalau mau baca buku, cuma ngandalin buku-buku perpustakaan fakultas dan universitas.

Kemarin pas di perpustakaan fakultas, aku nemuin buku yang bagus dan dah lama aku cari-cari. “Dari Penjara ke Penjara” yang ditulis oleh Tan Malaka. Harry Poeze sejarawan Belanda yang lama meneliti Tan Malaka banyak ¬†terinspirasi dari buku ini. Kalau “Madilog” lebih terfokus pada sikap ideologis Tan Malaka, maka buku “Dari Penjara ke Penjara” ini lebih mirip autobiografi. Meskipun tidak runut menceritakan kisah hidup Tan Malaka dari kecil hingga saat menuliskan buku itu.

Seorang teman, mahasiswa teknik Arsitektur UGM barusan merekomendasikan situs pendowload buku-buku elektronik. Wah lumayan juga. Buku-bukunya keren-keren. Bisa langsung download full text lagi. Alamat sitenya adalah http://gigapedia.com. Untuk masuk, memang harus daftar dulu. Tapi ngak ribet , sebentar kok.

Pas ngasih tahu situs ini ke teman asrama yang akan jadi M.A dari Hubungan Internasional UGM, eh dapat lagi situs baru untuk memburu artikel-artikel dan buku-buku bagus. Alamatnya http://scribd.com. Yah jadilah sekarang waktunya untuk mendowload. He2.. He2…

Tambahan lagi, bagi teman-teman yang mau mempercantik tampilan blog dengan memasukkan gambar animasi tapi ngak tahu cara mengoperasikan Micromedia Flash bisa langsung mengunjungi situs http://www.gickr.com/ atau bisa juga mencoba di http://slide.com.

Udahan dulu ya informasinya. Ntar kalau ada yang nyangkut lagi di kepala, mesti deh saya nulis lagi. Moga ngak bosan baca blog ini. Makasi..he..he…