Ngak pa2 kok. Tidak usah dipikirkan.. Toh keputusan telah diambil. Dan ngak mungkin ditarik lagi kan? Melupakan insan yang berkesan di hati memang teramat sulit. Tapi begitulah hidup. Tak selamanya yang diimpikan menjadi kenyataan.. Tapi meskikah harus ada dendam? Tidak… Dunia masih terus berjalan.. Manusia melangkah dari satu impian ke impian lain. Panta Rhei. Begitu Heraklitos mengatakan. Masa lalu tak akan terulang lagi. Jika keputusanmu sudah kuat, tempuhlah sepenuh hati.

Itulah jawaban yang ku sampaikan kepadamu tadi malam. Setelah engkau kembali bertanya, apakah aku kecewa? Sebuah pertanyaan yang menurutku tak perlu lagi engkau tanyakan, karena tiada akan merubah apapun. Pinangan laki-laki itu tak mungkin lagi dibatalkan. Dan dirimupun dah redha dengannya.

Soal luka dan kesedihanku tentu tak perlu lagi engkau hiraukan. Karena aku sudah bisa berpikir realistis. Tak mungkin engkau menerima mahasiswa tua sepertiku yang masih berjuang untuk wisuda dan masih mengharapkan kiriman dari orang tua. Tapi yang pasti tentunya engkau tak menyukai diriku.

“Wanita di dunia ini tidak hanya satu”. Dan engkaupun telah memintaku untuk mencari yang lebih baik.  Okey, aku kabulkan permintaanmu itu. Hari ini aku akan mencari seseorang yang melebihi dirimu. Biarlah semua kenangan lama terbang berlalu. Dan akupun aku masyuk dengan cintaku yang baru, tanpa harus mengingat dirimu lagi.

Iklan