You will always be inside my heart… You will always have your own place… I hope that i have a place in your heart too… Now and forever you are still the one… It’s still a sad song… Until i can sing a new song… (Utada Hikaru, First Love)

Dah lama buka-buka website koran no 1 Sumatera Barat, ternyata banyak berita menarik yang luput dari perhatianku. Salah satunya Mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi Ansharullah yang sempat berkunjung ke asramaku beberapa tahun yang lalu telah (naik atau turun pangkat ya??) jadi wakil walikota kota Padang. Sebenarnya perkenalanku dengan beliau tanpa terduga sebelumnya. Persis  beberapa saat setelah gempa bumi yang menimpa Jogja tahun 2006 yang lalu.  Beliau begitu low profile. Saat itu beliau bilang kedatangan ke Jogja karena ingin mengecek keadaan mahasiswa Sumatera Barat yang kuliah di Jogja.  So, selamat deh buat Pak Mahyeldi.

Membaca Kompas Community, telah mengantarkanku menikmati lagu Inggris campur Jepang dari Utada Hikaru. Lagu yang benar-benar melayangkan hati, First Love. Ayo, dah pernah merasakannya atau belum?? He.. He.. Mungkin masing-masing kita punya pengalaman tersendiri dengan “makhluk satu ini”. He2.. He.. Tapi mungkin semuanya akan sepakat, bahwa cinta pertama itu memang benar-benar berkesan. Apalagi cinta pertama bisa berketerusan sampai pernikahan..Oh, indahnya.. So sweet…He..He..

Tapi sebenarnya first love itu, pas pertama kali kita menyukai lawan jenis, ataukah orang yang datang ketika kita telah benar-benar dewasa untuk mengerti kasih-sayang (ya, umur-umur 17 ke atas). Ngak tahu juga sih. Apalagi di zaman sekarang, masak ada anak yang 13 tahun dah punya anak. Jadi soal kapan kamu merasakan first love ini, ya aku juga ngak tahu. Rasa-rasain sendiri aja ya.

Karena cinta pertama ini cendrung akan abadi terpatri di alam bawah sadar kita. Sulit untuk dilupakan. Mungkin orang yang kita nikahi bisa kalah oleh “someone” yang jadi first love kita.

First love, bebas dari kelabatan nafsu. Hatta membayangkan pikiran-pikiran kotor sekalipun, tiada kita sanggup. Apalagi menodai dirinya. Benar-benar hati yang bicara. Begitu indah, begitu suci, sejenih telaga kasturi.

“Semoga engkau menemukan bidadarimu yang telah disiapkan Allah”

You are always gonna be my love… Even if i fall in love with someone once again… I’ll remember to hold on… You taught me how… You are always gonna be the one… It’s still a sad song… Now and forever… (First Love, Utada Hikaru)