Ni, barusan aja aku makan malam. Untuk diversifikasi menu yang masuk ke dalam perut, aku memilih Sate Padang yang dijual di pinggir jalan Magelang. Berhubung Rumah Padang yang jual sate tu dekat, ya berjalan kaki saja aku mendatanginya. Dalam rangka penghematan anggaran keuangan, ku minta aja porsi setengah yang harganya cuma 4.000 rupiah.

Sekarang hujan turun lagi. Kayaknya musim hujan dah tiba, dan siap-siap aja basah-basahan. Penyakit tentu rawan juga, kalau kondisi tubuh tidak dijaga dengan baik.

Hatiku kembali terenyuh melihat seorang nenek tua yang berjualan lesehan di pinggiran jalan Magelang. Tempat sang nenek berjualan remang-remang, rada-rada gelap. Yang lebih menyedihkan lagi, belum ada juga pembeli yang datang. Padahal jam makan malam sudah mulai, sementara hujan tentu membuat orang malas keluar rumah… Hiks…

Kemarin, demi keperluan pembuatan pas foto aku bela-belain potong rambut di kompak. Padahal aku lagi senang-senang dengan rambutku yang barusan gondrong. Pinginnya g dipotong sampai ujian skripsi. Tapi keperluan foto yang begitu mendesak untuk perpanjangan KTP, terpaksa deh aku pangkas juga. Karena kalau difoto pas rambut panjang, ntar aku dikirain berandalan lagi. Ha2..Ha2..

Hasilnya, penampilan baru ini membuatku jadi lebih muda. Kata anak-anak asrama sih, aku jadi lebih muda 5 tahun. He2..He2.. Memang sih, kalau kumis sama jenggotku dibiarkan menghiasi wajah, ditambah lagi rambut yang acak-acakan wajahku terlihat lebih tua dari umurku yang belum sampai seperempat abad.

Kalau dulu sih, pas motong rambut aku jadi g pe-de banget. Rasanya ada yang janggal di kepalaku.. Tapi sekarang, sebagai hamba yang baik, tentu aku harus mensyukuri fisik yang telah dikaruniakan Allah padaku. Soal tak menarik bagi orang lain spesially bagi cewek-cewek ngak ada masalah. Karena aku yakin Tuhan telah menciptakan ini dengan sempurna, dan kalau kita bersyukur tentu di sorga nanti fisik ini akan dirubah dengan sebaik-baik bentuk. Amien.

Liburan semester udah hampir berakhir. Ya, aku ingin menikmati dua hari ini dengan sebaik-baiknya, sebelum kepalaku akan panas kembali menghadapi geliat dan pergulatan perkuliahan yang sangat melelahkan. Apalagi agenda kuliah juga harus ditambah dengan gawe skripsi dan beberapa kursus. Ya, mudah2an bisa terlewati dengan mulus. Semoga…

Hujan masih saja belum reda. Kayaknya, enakan tidur ni. Ambil selimut, tutupi tubuh, dan segera pejamkan mata. Karena malam ini akan semakin sunyi. Sebab teman-teman asrama pada berangkat ke Tulung Agung ikutan lomba lintas alam. Semoga bisa menang ya teman-teman..:)

Udahan dulu ya.. Sampai jumpa di edisi berikunya.. He2.. He…