Masih menikmati liburan. Minggu besok baru kuliah sekaligus ikut kursus bahasa. Kalau dilihat dari nilai-nilai kuliah sih, semuanya bagus-bagus. Tapi ada yang kurang, belum bisa bahasa asing. Padahal kalau mau kuliah di luar negeri atau baca buku-buku bagus yang berbahasa asing harus ngerti dulu bahasanya. Kalau cuma bisa bahasa Indonesia sama bahasa daerah kayaknya g bakalan maju-maju deh.

So daripada berkutat dengan dilema percintaan yang ngak jelas lebih baik gunakan waktu dan tenaga buat hal-hal yang bermanfaat. Masalah jodoh, sudah diatur. Jadi serahkan saja sama yang di Atas. Lagian g mau lagi ah, terjebak dalam masalah satu ini, karena benar-benar menyiksa pikiran. Bikin semua jadi g enak, buang duit dan segerobak efek negatif lainnya.

Ni, aku barusan baca artikel  10 Kebiasaan buruk yang merusak otak. Ternyata tidak mau sarapan dan jarang berkomunikasi bisa menghambat kinerja otak.  Patah hati yang bikin stress sehingga g mau makan dan sering menyendiri, harus dihindari banget. Kalaupun  bawaan memang  pendiam, paling ngak bisa lakuin chatting biar otak tetap bisa berpikir. Karena melamun tu banyak  g baiknya. Jadi sasaran empuk para  syetan.

Terus, aku juga mau nambahin, kalau sore-sore jangan banyak benggong. Coz, bisa bikin malas. Paling ngak kamu olahraga biar pas malam badan jadi terasa enak dan bisa cepat tidur. Karena begadang tidak baik untuk kesehatan, seperti kata Bang Rhoma. Kalau ngak olahraga ya jalan-jalan sore, nikmati angin sore. Tapi jangan goncengin pacar ya. Karena kalau bareng sama pacar, kayaknya g bakalan fresh.

Bagi yang punya cita-cita selangit, nyatakanlah impianmu dengan menjaga performance otak. Masa muda memang masa yang asyik untuk hura-hura. Badan masih kuat, jadi merasa ngak masalah merokok, minum-minum, begadang, main cewek dan kerjaan g penting lainnya. Tapi rasain kalau udah tua. Jadi penyakitan dan g bisa apa2. Apalagi kalau pas muda ngak punya tabungan buat hari tua, ya sengsara berlipat-lipat deh. Benar juga ungkapan “Gunakanlah masa mudamu sebelum datang masa tuamu”.

Ditolak cewek, belum bisa ngomong, belum bisa bahasa asing, belum merasa cerdas, tak jadi masalah kalau kita mau terus belajar dan terus belajar. Tetap semangat menghadapi hidup. Lakuin dosa, itu biasa. Namanya juga manusia. Tapi harus cepat-cepat tobat. Masa lalu, kan ngak bisa dikejar lagi. Jadi jangan larut di dalamnya. Kalau rajin, pasti deh hasilnya juga akan baik. Dan bukankah nikmatnya air pas saat haus. Nikmatnya lihat nilai, setelah ujian yang hampir-hampir memecah otak. Nikmatnya cinta, karena pernah terluka. He2..He..

Ku berdo’a padaMu ya Tuhan, limpahkanlah semangat dalam dadaku ini. Sehingga aku bisa meraih apa yang ku cita-citakan. Amien…

Iklan