Pendaftaran Mahasiswa Baru UGM 2009 (Sarjana dan Pasca Sarjana)


Universitas Gadjah Mada resmi didirikan pada tanggal 19 Desember 1949 dan merupakan Universitas yang bersifat nasional. Selain itu Universitas Gadjah Mada juga berperan sebagai pengemban Pancasila dan Universitas pembina di Indonesia

Pada saat didirikan, Universitas Gadjah Mada hanya memiliki enam fakultas, sekarang memiliki 18 Fakultas dan satu program Pascasarjana (S-2 dan S-3). Universitas Gadjah Mada termasuk universitas yang tertua di Indonesia, berlokasi di Kampus Bulaksumur Yogyakarta. Sebagian besar fakultas dalam lingkungan Universitas Gadjah Mada terdiri atas beberapa jurusan/bagian dan atau program studi. Kegiatan Universitas Gadjah Mada dituangkan dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Untuk tahun ajaran 2009/2010 UGM membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik Indonesia dan calon mahasiswa asing untuk menjadi bagian dari civitas akademika UGM. Adapun hal-hal yang terkait penerimaan mahasiswa baru UGM dapat dilihat di bawah ini:

JADWAL PENDAFTARAN

  1. 02 Januari 2009 s.d. 19 Februari 2009: Penelusuran Bakat Swadana (PBS)
  2. 02 Januari 2009 s.d. 19 Februari 2009: Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS)
  3. 02 Januari 2009 s.d. 19 Februari 2009: Penelusuran Bibit Unggul Pembangunan Daerah (PBUPD)
  4. 02 Januari 2009 s.d. 12 Februari 2009: Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB)
  5. 02 Januari 2009 s.d. 19 Februari 2009: Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM)
  6. 21 Januari 2009 s.d. 24 Maret 2009: Ujian Tulis (UTUL)
  7. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  8. International Programme Faculty of Medicine
  9. International Programme Faculty of Economics and Business
  10. International Programme Faculty of Law
  11. PascaSarjana

Info UM UGM

Registrasi Calon Mahasiswa

Pascasarjana

International Programme

Sumber: http://um.ugm.ac.id/

23 thoughts on “Pendaftaran Mahasiswa Baru UGM 2009 (Sarjana dan Pasca Sarjana)

  1. Btw UM UGM sulit ga?soal2nya apa ja sich..soalny aq mo ikut yg UTUL gt dftarny gmn tuh..aq lu2sn smk2007 thn nie aq hrs kuliah ambil manajemen?mksih ja..bsa ga?

  2. pak saya lulusan sma negeri diRiau tapi tahun 2008.. apa masih ada kesempatan saya ikut jalur PBOS??? saya salah 1 atlit PON RIAU cabang beladiri KEMPO.. Tolong pak balasannya secepatnya saya tunggu ya pak.. terima kasih

  3. kalo dari D3 tehnik sipil mo diterusin ke S1 ugm caranya gimana ya? sama aja kaya sma.. tolong dunk infonya

  4. mohon di kirimkan informasi tentang biaya kuliah di pascasarjana untuk semua jurusan, terima kasih atas infonya.

  5. saya daftar s2 biaya sendiri, tapi sampe sekarang blm dapat surat keterangan diterima atau nggak, padahal temen2 lain udah dapat. kira-kira liatnya dimana y? atau ada contact person? jadi harap2 cemas nih..

  6. Pasca t sipil ugm ada yg kelas akhir pekan/sabtu minggu tidk? Sy sgt bth infonya, krn udah kerja. Tq

  7. saya binggung pngn kuliah ambl jurusan ap??saya ingn ambl farnasi tapi apkah bisa jurusan multimedia kejurusan farmasi

  8. saya bingung mau ngambil jurusan apa !!krn saya saya lulusan apoteker.saya mau nya ngambil jurusan umum,jd sebaiknya gimana !.Tks.

  9. mohon bantuannya krn saya bingung memilih daerah tes TOEFL dan TPA antara jogya dan semarang. apa bs dalam pendaftaran bisa ditulis dua tempat? krn keberadaan saya tidak pasti antara 2 tempat itu. trimakasih

Tinggalkan Balasan

