Hujan Siang Ini


Siang ini hujan turun lagi, setelah sejak jam 11 tadi hawa panas benar-benar menggerahkan tubuh. Kata orang hujan itu berkah, mungkin benar juga. Paling tidak gemerincik air yang turun dari bumi itu telah membawa suasana lain.

Belakangan ini blog ini lebih banyak kuisi dengan curhatan-curhatan saja. Tidak ada wacana yang cukup serius yang kuangkat. Mungkin tugas kuliah yang begitu banyak, yang menyita pikiran, telah menghabiskan energiku untuk menuliskan tema-tema serius.

Nyanyian yang kudengarkan hanyalah lagu-lagu romantis. Buku yang senang ku baca sekarang kalau ngak tentang biografi, ya yang berbau roman percintaan. Agaknya ini membuat muru’ah diri tampak hina. Tapi  tak mengapa. Bukankah orang sekaliber Buya Hamka juga pernah dicemooh sebagai ulama picisan karena menulis novel-novel percintaan. Tak salah kan jika aku juga “larut” dalam masalah satu ini?

Kalau sudah sms-sms tentang hal yang beginian, Bapak lalu mengatakan aku terlalu terbuai dalam angan. Kalau sudah begitu Bapak segera mengingatkanku, dunia nyatalah yang mesti kau hadapi, jangan banyak memikirkan hal-hal semu dalam pikiran.

Kadang aku tidak terima juga perkataan Bapak yang mengatakan aku hanyut dalam impian, tak baik bagi kehidupanku. Karena seringkali dunia nyata tidak memberikan aku peluang untuk berkreasi, akhirnya dunia mayalah yang ku pilih sebagai berekspresi. Toh, selama ini impian dan lamunanku bisa menjadi pelecut semangat untuk menjadi lebih baik. Meski kadang-kadang aku mengalami paranoid kalau sudah buntu dalam angan. Kalau sudah sampai pada titik itu, baca Qur’an dan do’a saja yang ku perbanyak.

Road to graduate. Hari ini adalah rangkaian menentukan menuju kelulusan di tahun depan. Harus semangat..He..He…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s