Kak Siti dan Anna Althafunnisa


Kak, siapakah yang mampu mengalahkan kehadiranmu dalam perjalanan hidupku? Siapakah yang mampu mengantikan dirimu di hatiku. Hati seorang pemuda yang tersiksa mengharap cinta, yang terobati oleh senyum manismu. Kak, aku ingin bertemu denganmu…

Setelah aku berikrar akan berjuang untuk “Anna Althafunnisa”, aku telah melupakan gadis-gadis yang ku kenal selama ini. Aku telah mengantungkan anganku, jauh di atas awan. Hanya berbekal sebuah keyakinan, tiada yang lain. Karena ku yakin ada “Anna” untukku selain “Anna” yang telah bersanding dengan Khairul Azzam.

Sempat juga aku bertanya, apakah aku pantas mendapatkan sosok sholehah seperti Anna? Tiada yang tidak mungkin kan di dunia ini? Dulu aku ngak yakin bisa kuliah di Universitas sekaliber UGM. Paling cuma bisa kuliah di Unand. Eh, ternyata bisa juga diterima sebagai mahasiswa UGM. Begitu juga dengan mengimpikan Anna. Siapa tahu ada jalan untuk hal itu. Tentu, perlu juga perbaikan diri yang semaksimal mungkin. Karena orang baik tentu untuk orang baik, gadis sholehah untuk pria sholeh.

Tadi pas main futsal di lapangan dekat asrama, tiba-tiba trafo PLN yang berdekatan dengan lapangan meledak. Kayaknya disambar petir, setelah angin yang bertiup begitu kencang. Sontak saja ketakutan menyelubungi. Segera saja permainan dihentikan. Tiba di asrama, sudah gelap. Karena listrik langsung diputus. Perkiraanku pemadaman bisa sampai besok. Tapi alhamdulillah Pak PLN bekerja dengan sigap. Jam 8 tadi listrik sudah normal kembali.

Tadi siang, kuliah perdana Bahasa Palembang pasca liburan lebaran. Ketemu dengan mahasiswi sastra Indonesia yang dulu pernah ku ceritakan. Ketemu dengan Bu Daru lagi. Kelas sempat juga heboh, terkait dengan pemakain kata pemuda, apakah pemuda itu menunjukkan kata tunggal atau majemuk? He..He.. Tadi sempat juga bertanya tentang pengucapan “e” yang ditekan dengan “e” yang dijelaskan. Karena pas kuliah Metode-Metode Filsafat kamis kemarin, Pak Joko mengetesku dalam pengucapan akhiran “me”. Materialisme, Fundamentalisme, Spiritualisme. Awalnya logat Sumateraku dalam pengucapan kata-kata itu diketawain pak Joko karena yang benar adalah dengan “e” yang ditekan. Tapi setelah dicoba untuk kedua kalinya, akhirnya berhasil juga melafadzkan dengan benar. Lumayanlah, ternyata bahasa Indonesia ngak jelek-jelek amat. Karena banyak orang yang berbahasa Indonesia namun struktur daerahnya tidak bisa lepas.

Memang betul perkataan, bahasa menunjukan kepribadian bangsa.  Bangsa yang besar sangat perhatian dengan bahasa.

Kira-kira dengan spirit Kak Siti untuk mendapatkan “Anna Althafunnisa” bisa ngak ya??? Kayaknya memang harus berjuang keras. Harus memperbaiki diri sebaik Kharul Azzam. Ya, dunia ini hadir lewat impian. Kekuatan do’alah yang bisa me-nyata-kan impian yang ada dalam angan. Tiada yang tidak mungkin sebelum kita berusaha.

Iklan

10 thoughts on “Kak Siti dan Anna Althafunnisa

  1. Kalo waktu SMP dulu, saya pernah berkeinginan struggle for AVRIL LAVIGNE… hehe
    keinginan yg ga jelas,, mungkin gara2 masih SMP…

    Alhamdulillah, sekarang keinginan tersebut sudah lama hilang. :D

  2. Asslam.
    Kaifa haluq ya ukhti?
    Alhmd ana seneng dg cara berpakaian ukhti yg sopan & santun.pesan ana u/kedepan’y,jgnlah km terbuai dg k’indahan dunia,karena bila it terjadi maka km akn d’perbudak oleh’y,ingatlah sllu ap tujuan km sebagai hamba Allah,& gapailah k’ridhoanNYA.
    Good luck ya
    syukron
    wasslam.

  3. aslm.. kak oki saya kagum dengan cara berpakaiannya kakak apalagi dengan peran kakak di film kcb cocok banget

  4. kaka oki aku ingin seperti kakak,,,,kak cantik banget..
    kakak lebih cocok memakai kerudung…

    aku suka banget ma peran kakak di kcb

  5. Assalamualaikum kak Oki,kak Oki mengispirasi pandangan saya tentang wanita muslimah yang begitu cantik…

  6. wah aku jadi kagum sama ba ana dan ba siti
    mudah-mudha menjadi insan yang mulya di hadapan allah amin………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s