Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta


Dikarenakan banyaknya pertanyaan yang masuk dari pengunjung terkait penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga untuk tahun ajaran 2011 ini, sementara admin tidak bisa mengirimkan email balasan karena alamat email yang diterakan pada komentar banyak yang tidak valid, maka berikut ini admin akan menyampaikan informasi terkait Admisi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2011
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

1. SNMPTN

  • Jalur Undangan
  • Jalur Ujian Tulis

2. Bidik Misi

3. SPMB PTAIN

4. PMB Internal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Jalur Pendaftaran Seleksi/Tes Pengumuman tahun 2010:

  • Berprestasi 1 Feb – 31 Maret 2010 Seleksi 17 April 2010
  • Mandiri I 1-31 Maret 2010 11 April 17 April 2010
  • Mandiri II 13 Juli-13 Agustus 15 Agustus 18 Agustus
  • Reguler I 31 Mei – 30 Juni 5 Juli 12 Juli
  • Reguler II 2 – 6 Agustus 8 Agustus 12 Agustus
  • SPMB-PTAIN 14-30 Juni 2010 6 Juli 23 Juli
  • SNM-PTN mengikuti jadwal SNM-PTN

__________________________________________

UIN Sunan Kalijaga membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2008/2009 dengan pilihan beberapa jalur, yaitu:

1. PBUCM (Penelusuran Bibit Unggul Calon Mahasiswa)

Penerimaan berkas paling lambat tanggal 25 Maret 2008 (cap pos) atau diserahkan langsung ke Sekretariat PMB UIN Sunan Kalijaga paling lambat tanggal 31 Maret 2008.

2. PCMB (Penelusuran Calon Mahasiswa Berprestasi)

Pendaftaran tanggal: 25 Juni s.d. 16 Juli 2008.

3. UM (Ujian Masuk)

Pendaftaran tanggal: 1 s.d. 15 April 2008.

4. UT (Ujian Tulis) atau PMB Reguler

Pendaftaran tanggal: 25 Juni s.d. 16 Juli 2008.

5. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB)

Mengikuti ketentuan Pengurus Pusat Perhimpunan SPMB.

Pilihan Fakultas dan Program Studi

Sumber:

http://pmb.uin-suka.ac.id/

About these ads

313 thoughts on “Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

  1. fadhli berkata:

    Assalau `alaikum wr.wb

    materi ujiannya apa aja? selain tes reguler, UIN kalijaga juga bisa masuik lewat spmb kan?

  2. admin berkata:

    wa’alaikumussalam.
    biasanya, ada mata pelajaran umum, mata pelajaran agama, ips, bahasa inggris dan bahasa arab..
    iya, uin suka juga menerima mahasiswa lewat spmb

  3. fadhli berkata:

    trus tempat ujiannya langsung di kampus UIN ya?kalau yang online caranya gimana, kemaren udah daftar, dan udah dikasih nomor serinya, tapi gak tau tindak lanjutnya gimana?

  4. Arif berkata:

    Assalam’alaikum wr.wb.

    kalau pengumuman diterimanya mahasiswa yang melalui PBUCM,pengumumannya ada di internet ga? Terus kapan diumumkannya.

  5. tina berkata:

    aslm..
    saya mau tanya klo hasil pengumuman calon mahasiswa yang di terima lewat jalur semacam pkab itu dimnaa???

    • yuhana catur saputra berkata:

      maaf mau tanya tentang pendaftaran uin.
      kn setelah dapat nomor pin/user name yang digunakan untuk pembayaran di bank. kok nomor pin saya gak jadi knapa ya? kata petugas bank harus 8 digit tapi memang dari sana nya nomor nggak sampe 8 digit tu gimana ya?

  6. fuad berkata:

    maap… estimasi biaya klo msk fakultas sains n teknologi kr2 brp y?nhon bntuan n informasinya y,mtur nuwun..

  7. greata berkata:

    biaya bagi mahasiswa baru uin suka, kira2:

    SPP: 600.000 (tiap semester)
    DPP: 600.000 (cuma sekali)

    ditambah iurang untuk OSPEK dan Biaya Administrasi serta untuk pratikum (kisarannya saya kurang tahu)…

  8. ieda berkata:

    Ass.WR.Wb…
    katanya pengumuman UM 2008 bisa diliat lewat internet tanggal 9 mei,tapi qk belum ada y???????????dimana bisa diliat?di koran ada ga??thanx yaw….
    wass

  9. tika berkata:

    ass,,,
    biaya nya berapa ya ??
    dan biaya masuk nya berapa
    dan mata jurusan nya apa ja??
    plisss…blz ya

  10. wbr berkata:

    ass….
    aku tuh keterima…tp bingung…ada gelombang ke 2 jalur UM g?mau coba lagi jurusan yang aku inginkan..

  11. Admin berkata:

    masih bisa kok mas/mbak..
    ada
    1. UT (Ujian Tulis) atau PMB Reguler
    Pendaftaran tanggal: 25 Juni s.d. 16 Juli 2008.

    2. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB)
    Mengikuti ketentuan Pengurus Pusat Perhimpunan SPMB.

    • Rifqi AR berkata:

      seumpama snmPTN g lulus, ada gelombang pendaftaran lagi g sesudah itu? pendftaran UTUL 3 mungkin?

  12. muhammad berkata:

    mas saya mau tanya, saya kan dari D3 IPII ay mau tranfer ke jurusan kui tapi saya tida mau dari smester awal lg gimana?

  13. greata berkata:

    to: mas Muhammad

    kalau kasusnya kayak gini saya kurang tahu mas..
    mungkin bisa ditanyakan langsung ke akademik uin.
    cuma setahu saya, kalau mau transfer mesti jurusan yang sama. kalau pindah mungkin agak susah. paling kita bisa memperjuangkan mata kuliah yang pernah kita ambil untuk ditransfer ke jursan yang baru selama sesuai..

    gitu ya..

  14. zuhdan jauzi berkata:

    Untuk program pasca sarjana S3 koq belum ada penjelasannya ya..>??

    bisa dijelaskan ?

    Mantur nuwun

  15. vina berkata:

    ass…
    sya bingung nih mas mw msk uin tp yg co2k bgi saya tu apa????blh tw g jrusan/fakul di uin apa2 aja?

    thanks be4..

  16. bro berkata:

    Ass lulusan tahun 2007 blh ikut ujian tulis gak ya? materi ujian tulis apa aja ya ? jalur tanpa tes masih ada gak

  17. admin berkata:

    to:bro

    boleh mas. di uin untuk ujian tulis g ada batasan angkatan lulus sma. biasanya bahasa arab, bahasa inggris, geografi, ekonomi, pengetahuan kewarganegaraan, pengetahuan islam dan tes baca alqur’an.

    untuk pemilihan jurusan eksak biasanya yang diujikan kemampuan eksak juga….

    okey

  18. -tie- berkata:

    AsSaLamu’alaikum……..mw ty,kira2 ada bimbingan belajar/les untuk persiapan ujian masuk UIN g’?dimanaaa…..

  19. admin berkata:

    To: Tie

    wa’alaikumusslam..biasanya ada mbak. pas pendaftaran ujian tulis biasanya mahasiswa uin ada yang menyediakan bimbingan belajar untuk persiapan masuk uin..biasanya mereka buka stand..jadi coba aja dilihat pas pendaftaran ujian ya mbak…

  20. moehammad daffie berkata:

    saya ingin sekali msk UIN BGM DGN PBUCM APA SAJA SYARAT NILAINYA. MININLA NILAINYA BERAPA & BAGMN CARA DAFTARNYA UNTUK THN 2009/2010

  21. Sri berkata:

    Assalamu’alaikum
    saya ingin menanyakan materi tes untuk ujian keuangan islam (KUI), mungkin bisa diberikan gambaran soalnya?

  22. faiz berkata:

    ass.
    maaf mo nanya adik saya pengen masuk uin teknik informatika
    mohon informasi
    1. apakah ada tes lanjutan (tes khusus u/ bbrpa prog studi) semisal nantinya lolos spmb?
    2. prog study apa saja yang mengharuskan adanya tes lanjuta/tes khusus/tes potensi khusuS itu?
    3. klo di prog study tes khisis seperti apa kira2 yang diberikan?

    terimakasih,.

  23. dewi berkata:

    masa…mau registrasi lewat bank Mandiri yang katanya bisa diseluruh cabang Indonesia, nyatanya sampai hari ini, 23 juni 08, bank Mandiri di kota kami belum tau tujuan Rekening UNY yg dipake utk regristasi trsbt. kami cb tlp ke UNY, malah ngabis-ngabisin pulsa tanpa hasil apapun.

  24. mochammad ilhamudin berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Maaf mengganggu mas/mbak.Ni saya dari kediri mau tanya:
    1. Untuk jalur PCMB kapan dimulainya?
    2. Beberapa hari yang lalu saya sudah mendaftar online apa nama saya sudah terdaftar ya?
    Terima kasih…..tolong dijawab ya…..
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  25. mochammad ilhamudin berkata:

    maaf yang tadi alamat email saya kurang valid……
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Maaf mengganggu mas/mbak.Ni saya dari kediri mau tanya:
    1. Untuk jalur PCMB kapan dimulainya?
    2. Beberapa hari yang lalu saya sudah mendaftar online apa nama saya sudah terdaftar ya?
    Terima kasih…..tolong dijawab ya…..
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  26. Rahmatulloh berkata:

    ass…
    Untuk Biaya masuk pertama ke UIN Jogya berapa ?
    dan per semesternya untuk Jurusan Pendidikan matematika Berapa?

  27. AHDI berkata:

    kalo pengen daftar uin lewat PCMB SYARAT YANG TERMASUK 5 BESAR TU DARI SEM 1 SAMPE 5 AJA BISAA. KARENE KAYAKE SEM TERAKHIR Q GAK MSK 5 BSAR

  28. miftah berkata:

    jwab ny cepet geh….
    q kmarin tanya2 da yang bla cma potensi akademik,y logika gt…tpi juga da yg blg lo da b.ing,arb,ulmul qur’an,tfsir sgala…
    yg bner yng mna????

  29. greata berkata:

    To: Reni

    setahu saya UIn Sunan Kalijaga tidak membuka PMB non reguler. tapi biasanya kalau kursi masih kosong, diadakan ujian khusus untuk beberapa jrusan tertentu. biasanya info tentang ujian khusus ini bisa kita dapatkan di stan pendaftaran mahasiswa baru uin. segitu dulu dari saya.

    ttd
    Admin

  30. rahayu bahrudin berkata:

    suamiku ud ketrima tp g tahu informasinya gimana donk? kapan hrs registrasi? brapa rincian biayanya? segera y?aku cari KR tgl 4 ud susah je…. segera ya mas mbak…. terimakasih

  31. fahmi nashiruddin berkata:

    di UIN jogja di fakultas sains&teknologi kan program studinya da informatika.
    klo lulusan dari program ips, bisa masuk pa ga?

  32. hidayat berkata:

    saya sangat senang dengan adanya kampus baru UIN,saya harap dengan adanya kampus baru para mahasiswa/mahasiswi dapat belajar denagan rajin dan lebih konsen.insya allah.oh ya,sebelumnya saya minta maaf karena masalah ini masalah pribadi,tolong salamkan sama mahasisiwa yang bernama INDRAWATI HAYATI GANI dan semuanya,SELAMAT HARI LEBARAN MOHAN MAAF LAHIR DAN BATIN.DARI AZMIN KHAIDAR DI SUL-SEL

  33. Afrian berkata:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Sebelumnya Maaf nih, saya mau bertanya tentang beberapa hal mengenai PMB UIN Sunan Kalijaga Yk th. 2009:

    1. UIN Sunan kalijaga membuka tes PMB buat tahun 2009 gk? kapan?
    2. Bila Uin Sunan Kalijaga membuka tes PMB mulai kapan pendaftarannya? dan berapa biaya registrasinya?
    3. Apakah PMB UIN melalui SNMPTN pada tahun 2009 masih dibuka? Apa saja fakultas yang bisa kita ambil melalui SNMPTN 2009? Kapan dimulai pendaftarannya dan berapa biaya registrasinya?
    4. Apakah di UIN Sunan Kalijaga membuka PMB melalui CBT(Computer Based Test)? bila iya kapan pendaftaran, dan testnya serta berapa biaya registrasinya??

    Terimakasih atas perhatian dan Jawabannya

    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  34. elvina elora berkata:

    Ass,,,,,
    mass_mass mau numpang nanya nih,,,,
    kapan pendaftaran mahasiswa baru th 2009 dibuka,je?

    Jangan lupa kasih tau,lho….
    kita kan dah temenan lama.ya,khan?

  35. ARIEF ARJOS berkata:

    ASSLAMKUM
    mas mau nanya q and temen2 tuch lu2san thun 2008
    apa itu sma persyaratanya kaya temen2 yg laen yg lu2zan tahun ini?
    mhon dbalaz…

  36. taqwal fuad berkata:

    Assalamu’alaikum
    Untuk lulusan 2006 program penerimaan mahasiswa ap saja yang dapat di ikuti? mohon kejelasannya.

  37. ahsan annadya berkata:

    Assalamu;alaikum Wr Wb
    mw nanya

    spesifik mana diantara sastra arab dan PBA?
    bedanya pa?
    trus pengumuman PMDKnya kpan?

  38. MUHAMMAD berkata:

    ASSALAMU’ALAIKUM…..
    SAYA LULUSAN TAHUN KEMARIN DR JURUSAN IPS, KLU MAU NGAMBIL JURUSAN SAINTEK BISA GA’……….,TRS GELOMBANG KE 2 KPN DI BUKA

  39. ARIANTO berkata:

    saya rasanya tertarik dengan UIN sunan kali jaga yogyakarta tapi biayanya agak kurang sedap mendengarnya bisakah saya kuliah gratissss di sana saya seorang pelajar man model singkawang kalbar yang berprestasi dibidang nasyid

  40. burham berkata:

    Assalamualaikum
    pengumuman uin ynga lolos seleksi kapan ya…, afwan saya bingung gak tw kpn.., tlong bs d bls di no 085740015575

  41. amhal berkata:

    mass saya mau tanya.. tanggal berapa dan bulan berapa pendaftaran S2 syariah…
    tolong dikirim lewat email: amhal_cl@yahoo.com

    Makasih ya mas..

    Saya sudah beberapa kali buka webnya tapi selalu gagal… Makasih mas…

    Saya di Makassar sekarang… Makasih mas…

  42. dadi berkata:

    Mas mau tanya, Gimana Bisa Ga kalo dari poltek TEDC D3 tkj( teknik komputer jaringan ke s1 teknik komputer,UIN, atau dari awal lagi

  43. boy berkata:

    sorry sblmnya pada yg buat web UIN-suka.ac.id…

    tp knp klu di browsing selalu error…

    tolong ditanggapi karena ini untuk kemaslahatan umat…

  44. azhma berkata:

    Assalamu’alaikum,,,,
    Thn ajrn 2009\2010 azhma pengen bget sa msk UIN, kira2 biaya pendftrnnya berapa??? trus caranya bgmn???

  45. annisa berkata:

    bt penerimaan mahasiswa baru 2010 itu untuk angkatan 2007 masih bisa gak?ato batasan umur nya berapa yah?tolong dio balas yah

    • Gunawan berkata:

      setahu saya masih bisa untuk um yang diadakan oleh UIN sendiri.. beberapa teman2 yang sudah lebih dari 3 tahun dari kelulusan sma masih bisa masuk UIN kok.. selamat berjuang ya..:)

  46. Yatiman berkata:

    Assalamu’alaikum…
    Maaf Mas..mo tanya…
    kapan pendaftaran S2 UIN Sunan Kalijaga Yogya dibuka yah…
    TErus,,,boleh gak kasih tahu Biaya pendidikan S2 di UIN SUKIJA sampe berapa dari pertama masuk dan sterusnya dengan SPP stiap Semester…Kmd, biasanya yang di ujikan masuk ttg materi apa saja yah..Syukron atas jawabannya.
    Maf Mas..kirim ke E-mail saya yahg…
    Mas..

  47. hamdan berkata:

    pndfataran PMDK du UIN mulai kapan?
    aq mw dftar, tp kq formulirnya blum datang,,???
    tlong kirimkan Form. di MAN Jember 1/ MAN 1 Jember

  48. echa berkata:

    assalamualaikum Wr.Wb
    aq mw nanya.pendaftaran pnrimaan mahasiswa baru kapan di bka’a dan brapa biyaya pendaptaranya…..?
    blz ya secpat’a.
    sukron katsir.

  49. echa berkata:

    Azkum.
    maaf,tolng kirimin pendaptaran penerimaan mahasiswa bru klw udh di bka.tlong di kirim ke sekolah kampus islam al-imaroh di bks daerah cikarang barat.
    tolng di kirim secepat’a ya…..
    sukron katsiron. illa liqo wassalm.

  50. salsa berkata:

    askum/….
    aq mw tanya…sebenarnya jalur PMDK tuh ada pa ngga’??
    truz klo ada tolong dikirim persyaratannya apa saja…
    trims befoRe…
    wassalam/..

  51. Nur roch berkata:

    assalamualaium…
    mas,saya mau tanya…apa saja syarat pmdk uin suka 2010
    tolong di jawab jangan dikasih link tetapi kata/email….
    terimakasih…
    tolong dibaas

  52. umar berkata:

    buat UIN Sunan kali jaga
    masih bisakah menerima pendaftaran mahasiswa baru tapi sdh vakum 5-6 thn seprti saya ni
    mengingat sya pengen sekali kul lagi tapi klo bisa di kampus negri tapi berbasiskan islam
    thanks.( mohon di jwb/blz)

  53. kei-en berkata:

    assalamu’alaikum. . .
    mau tanya nh. .
    ap perbedaannya PMB Jalur Mandiri sama Reguler??
    q dah dftar jalur Mandiri 1. . .
    kapan verifikasi terakhirnya??
    syukron katir . .. .

  54. sunarzi berkata:

    assalamualaikum …
    kpd panitia pmb yang terhormat, sya ingin bertanya apakah jalur mandiri sama dgn jalur prestasi ….?
    bila tdk mangapa pendaftaran jalur prestasi nya tdk dapat b buka…?
    atau memang jalur prestasi memiliki persyaratan khusys…?

    bila sya mendaftar dari jalur mandiri, apakah syarat ketentuan untuk melakukan verifikasi data hrs d antar langsung , …?
    tarimakasih ……

  55. dinul berkata:

    tolong kasi informasi,untuk mahasiswa baru untuk S1,tp lulus SMA nya sudah lama kurang lebih 8 thn lalu,masih bisa masuk UIN gak?testnya pakai jalur yg mana?(coz ada mandiri,reguler dan spmb),tlg info secepatnya.thanx

  56. dinul berkata:

    tolong kasi informasi ke email : addin_rlg@yahoo.com,untuk mahasiswa baru untuk S1,tp lulus SMA nya sudah lama kurang lebih 8 thn lalu,masih bisa masuk UIN gak?testnya pakai jalur yg mana?(coz ada mandiri,reguler dan spmb),tlg info secepatnya.thanx

  57. huda berkata:

    kalo misalkan mo pindah jurusan,dari uin jakarta ke uin yogya harus dri smester brpa?truz persyaratannya apa saja?

  58. rikyat berkata:

    Aslammua’alikum … kak untuk jalur berprestasi selain persyaratan yang udah dikirim ada seleksi lagi gak ? klo ada kapan ?

  59. sigit berkata:

    Asl,mas kapan PBUCM UIN di umum kan ini di tunggu kok g da ja oengumumannya………?tlong nanti di kasih tau ya mas.!!terima kasih banyak

  60. Ay berkata:

    Assalamu’alaikum
    Mhn penjelasan prosedur pendaftaran jalur reguler 1
    Saya msh bingung bgt
    Sukron
    Wassalamu’alaikum

  61. strisno berkata:

    Saya salah satu pelajar lulusan smk di jepara, yang saya mau tanyakan apakah ada beasiswa atau dispensasi bagi anak yang memang sanat kurang mampu ?

  62. desiana maulani berkata:

    kami dari MAN lhokseumawe,ACEH
    sampai sekarang kami kenapa belum terima surat pemanggilan dari UIN SUNAN KALIJAGA,padahal kami lulus di jalur berprestasi,info saya dapat dari situs resmi UIN sunan kalijaga.

  63. arifah pujiyanti berkata:

    caranya gimana ya untuk tranfer dari universitas lain ke uin suka? dengan jurusan BPI?fakultas dakwah.

  64. utari berkata:

    assalamu’alaikum
    mau tanya, pendaftaran uin itu lewat online ato langsung datang kesana???
    trus msal mau tnya2 informasi langsung datang kesana ato gmn pak/ibu??sukron . . .

  65. Ulfiyanto berkata:

    Assalamualaikum, saya mau tanya kalau saya daftarnya di gelombang ke-2 apa biayanya sama? Terima kasih.

  66. albar berkata:

    Assalamu’alaikum …
    saya mw tnya kalau pndftrn UIN pke’a Online pa lgsg n tggl brp n jg rincian pmbiayaan’a ap ada,??
    Trims …

    Harap Maklum ….
    Tlg Bls !!!

  67. zella berkata:

    Assalamu’alaikum.
    Klo yg lulusan 2008 bsa masuk jalur utul jga?????
    klo jalur SPBM uin itu g mana???
    ^_^

  68. moeizzz berkata:

    askum…….saya berasal dr sukabumi-jawa barat. saya kpengen sekali bisa kuliah di uin sunan kalijaga yogyakarta, bagaimana ya carax agar saya bisa mask???????

  69. riri berkata:

    Assalamu’allaikum..

    mau tanya….

    kan ujian masuknya ad TPA ma dirasah islamiyah…

    itu dirasah islamiyahnya tentang ap aj si?????

  70. hendri rini berkata:

    saya siswi lulusan tahun 2009/2010. Saya mau tanya. Kalau saya ikut pendaftaran reguler 2. Lalu bagaimana cara pendaftaran dan berapa biaya pendaftarannya ?

  71. agung berkata:

    - untuk pendaftaran pasca di uin jogja, apa ada gelombang II?
    – biaya masuk pasca sendiri berapa? (selain spp dan pendaftaran tes masuk)

  72. amar muhammad berkata:

    mao nanya kalo saya dari ips bisa gak saya ambil pend.mtk?
    tp saya aslinya ipa, cuma pindah ips aja dulu waktu sma

  73. JANUARI berkata:

    assalamualaikum,,,,,,
    saya mau masuk keuangan islam pada jalur mandiri
    daya tampung pada mata studi itu masih banyak gax
    terima kasih,,,,

  74. CANDRA berkata:

    ass,,
    stelah byar di bank trus ngisi formulir apa tidak dicetak??
    kok gag ada perintah cetak??

    trus kalo mandiri apa bener cuman buat yg transfr aja??

  75. isti berkata:

    asslmakum.q mo nya… di uinsuka da jrsn.pnd.inggris g’?.. cra msuk lwat jlur um kpan…? low mo lwat jlur prstasi ap aja syarat’y?… maksh sblom’y.wslmkum.

  76. lia berkata:

    assalamu’alaykum,,,
    muv ana mw tnya, pendaftaran mahasiswa baru thn 2011 kpn???
    dan klo mw mbil jurusan sastra arab tes yg di ujikan mteriny ap ja???
    wassalam,,,

  77. OpickRachman berkata:

    assalam… mas cara daftar SNMPTN jalur undangan gimana…?
    dan kalau lewat UM pelajaran apa saja yang akan diujikan untuk program b.Inggris ?
    makasih. Wassalam…
    Mohon dibalas ya…

  78. zafira berkata:

    mb’/ mas klo mo dftr cranya gmna y? trus drmn sya mndptkan formulir pndftrnnya?
    klo sya mo ambil jurusn sastra indo. materi apa yg di ujikan?

  79. shofa berkata:

    assalamu’alaikum…………..
    mas/ mb’ klo sya mo ambil jrusan telekomunikasi ada g’? trus materi apa yg di ujikan_ tlong di bls y mkasih

    wassalam…….

  80. am am berkata:

    mba,,ms
    saya mau tnya kalo spmb-ptain boleh milih berapa jurusan ya?trus yang tesnya apa saja?
    mksie…tlong dbals ya….
    saya tunngu blsannya scepatnya…
    thanx

  81. syawal berkata:

    bagaimana cara mendaftar masuk uin ?
    apakah di uin ada non pendidikan bahasa dan sastra indonesia,bahasa inggris dan sejarah mohon informsinya ?

  82. nita berkata:

    Ass.
    Mohon info…
    apa masi ada kesempatan melanjdkan study di uin
    untk lulusan SMK tahun 2007.
    Saya sangat berharap..
    Terima kasih,
    Wass.

  83. Firjah Saleh berkata:

    Assalamualaikum,,,

    Dapatkah saya dapatkan prosedur dan cara pendaftaran dan biaya masuk UIN Sunan Kalijaga. Anak saya lulusan MAK Ponpes Al Hikmah.
    Mohon dibalas ke email saya

    Wassalam
    Firjah Saleh

  84. i'anatut Thoifah berkata:

    mhon mf mw tanya…pendaftaran jalur beasiswa ada pa tdk geh program pasca…jika berkenan mhon d balas geh…jazakallah khaer

  85. fadlul wasik berkata:

    saya daftar snmptn undangan,tp tdk lu2s knp? apanya yg krg.trus skrang mau yg tulis. keduax lwt bidik misi.peluang ketrima yg tls bgimna?
    bea siswa di uin ada apa tdk? apa saja?

  86. Heni berkata:

    Assalamu’alaikum
    saya mau tanya, syarat-syarat mengikuti tes reguler 1 apa saja ? misalnya foto copy rapor perlu apa tidak.
    trus tes reguler 1 tanggal berapa?
    trimakasih.

  87. azam berkata:

    assalamuailaikum…
    bapak mau tanya tentang pembayaran administrasi di uin itu ada program keringanan atau tidak……
    dan untuk program bidik misi jalur snmptn tulis, bisa diikuti setelah di terima atau tidak

  88. zaida berkata:

    assalamu’alaikum,,,
    mhon ma’af mau tanya,, jumlah daya tampung yang diterima di uin untuk jalur reguler 2 ada berapa siswa? trus kalo mau tau jurnal yang daftar di uin jalur reguler 2 gimana y?

  89. zaida berkata:

    kog g’ dbales-bales sih,,,, TOOOOLOONG banget di bales ya ,,, soalnya info ini penting banget wat saya,,,
    o ya,, da yang mau saya tanyakan lagi,, kalo jalur UM apa sudah pasti langsung bisa masuk,,,? trus knapa yang UM prodi jurusannya dah ditentukan,,? pa itu mempengaruhi pada passing graduad’nya,,,,? trus peluang yang banyak diterimanya pada prodi apa????
    tolong bales ya,,, sya mohonnn,,,banget trus ni udah tes yang ke-5 yang saya ikutinnn,,,, jangan sampai sya salah pilih jurusan lagii,,,, ya,, pak/bu’,, mas/mbak,,, mhon dibales,, scepatnya,,, mga yang anda diberkahi alloh,,,, aminnnn,,,

  90. ALFA berkata:

    asslam,,,
    untuk yang jalur bidikmisi katnya bulan ni disurve,,tapi mpe sekarang kok gag da kabar,,,tolong kejelasannya,,,,,

  91. march berkata:

    assalamualikum. maaf ni saya mau tanya. saya lulusan smk kriya seni tahun 2010….

    apakah saya bisa masuk UIN????

    kalo boleh tahu kapan penndaftaran dibuka untuk tahun 2012/2013 yaaa???

    terimakasih…

  92. zony h berkata:

    askum,
    saya lulusan agkatan 2009/2010 kalo ikut pmb angkatan 2012/2013 msh bisa g ya?
    mohon jawabannya,
    terimakasih

    • Sobhan berkata:

      Aslm. Saya salah seorang dosen PTAIN di Padang, bertanya :”Apa masih ada Program Doktor By Research untuk Jurusan Al-Quran dan Hadits di UIN Sunan Kalijaga”. Saya sangat berminat. Mohon informasinya. Syukran. Jazakumullah khaira.

  93. suci berkata:

    ass…….
    kalau pendftran di uin suka lewat jalur PMDK bisa gk?? trus kpan dibuka pendftran????
    btuh infonya…….trima kasih

  94. rias berkata:

    UIN menerima jalur transfer g yaa??
    kalo mau transfer k jurusan S1. perpus gmn, syarat dan ketentuan apa aja ya…

  95. esa puspitasari berkata:

    Assalamu’alaikum………….. saya ingin tanya kapan pendaftaran mahasiswa baru bidikmisi jalur ujian tulis??

  96. pertiwi berkata:

    Saya mau tanya apakah lulusan PGMI nanti bisa bekerrja di sd negeri biasa seperti halnya lulusan PGSD ataukah hanya bisa di MI sadja ?

  97. gel berkata:

    ngp tuk tempat lokasi SPMB-PTAIN di kolom pengisian pendaftaran SPMB-PTAIN gak bisa di ubah lokasi lain…?
    d stu cma tertera uin jogja?

  98. RU'YATUL JANNAH EL_SHIDQI berkata:

    mo nanya nih, fakultas yang paling bagus di uin x-jaga sekarang aphaaaaaaaaaaaa?
    makash,,,,

  99. wahyu sri h berkata:

    maaf ketinggalan..
    terus bagi yang udah bayar di bank tapi mau di cabut, uangnya kembali atau tidak? mohon segera di balas untuk kedua pertanyaan saya itu.. trim
    wassalam

  100. wahyu sri h berkata:

    assalamu’alaikum…
    maaf… biaya registrasi antara yang di internet dengan BNI kok beda ya untuk prodi P.Matematika?? Di internet 2,6jt tapi di BNI 3,2jt.
    Ini yang benar yang mana?

  101. @ISLAM@IKHLAS@INDAH berkata:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu..

    .. Tetap Semangat dan Jangan Putus asa..

    Keep Hasamah.. Husnudzon…

    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuhu

  102. Alfan Rais D'feather berkata:

    assalamualaikum….
    aku sudah ketrima di uin suka jalur spmb-ptain,kalau registrasi ke bank BNI harus bawa kartu ujian ptain-nya.tp,kartu ujianku hilang….udah aku coba download tp nggak bisa,,,,gimana ya caranya nyetak kartu itu lagi?????
    thx b4

  103. Facch Arch Angel berkata:

    ak udah ngisi data-data bwd dapetin kode etik..tapi pas mw download ug ga bisa2,,malah ad tulisan “internet download manager has been registered for 30 day. trial period is over andIDM is exiting…

    itu gmn dunk solusi.a??
    trimakasii

  104. fariz azizi berkata:

    asslamualaikum
    kapan y d buka penerimaan mahasiswa baru thn 2013 dan brapa biayanya klo masuk d kampus itu???

  105. fajaar berkata:

    assalamualaikum…. saya mau nanya ni..apa sh syarat2nya biar bisa di terima di uin tahun ini..tolong dijelasin ya.??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s