Darah Tan Malaka

Posted on Updated on


Benar-benar rugi aku hari ini karena tak bisa mengikuti seminar Tan Malaka di Fisipol UGM tadi pagi. Mengapa tidak, yang jadi pembicara adalah Harry Poeze, sejarawan Belanda yang selama 30 tahun meneliti Tan Malaka. Benar-benar kesempatan yang langka. Duh, tapi lumayanlah sedikit kudapatkan review dari teman asrama yang tadi ikut diskusi. Nanti kalau ada uang, ingin saya membeli buku yang ditulis Poeze tentang Tan Malaka yang konon akan diterbitkan berangkai dalam 6 jilid.

Aku merasakan hampa dari hal-hal intelek. Pikiranku belakangan ini dipenuhi oleh wanita-wanita dan wanita lagi. Padahal aku sudah merasa bahagia tanpa kehadiran seorang yang ku cintai dalam hidupku. 3 kali ditolak oleh kaum Hawa ini, telah menjadikanku tidak terlalu berharap lagi datang seorang yang spesial di hatiku.

Ingin ku bawa seluruh energiku untuk belajar. Karena tiada yang mampu menaikkan derajatku selain ilmu. Mudah-mudahan setelah ini, beralih pula pandanganku. Karena aku dilahirkan dimana Tan Malaka dilahirkan. AKu dibesarkan di bumi Natsir, Hatta, Hamka, Syahrir memulai jejak intelektual. Garis tanganku adalah garis Minang, yang selalu memberontak untuk mencapai suatu yang dicita-citakan. Pantang untuk dihinakan karena nenek moyangku adalah orang-orang besar dalam sejarah.

2 thoughts on “Darah Tan Malaka

    tanJabok said:
    13 November 2008 pukul 08:41

    Karena aku dilahirkan dimana Tan Malaka dilahirkan. AKu dibesarkan di bumi Natsir, Hatta, Hamka, Syahrir memulai jejak intelektual. Garis tanganku adalah garis Minang, yang selalu memberontak untuk mencapai suatu yang dicita-citakan. Pantang untuk dihinakan karena nenek moyangku adalah orang-orang besar dalam sejarah.
    ^_^ saatnya turun gunung gun…

    mersi said:
    15 November 2008 pukul 08:03

    To; Tan Jabok

    Iyo Tan, alah saatnyo turun gunuang. tapi awak insya Allah wisuda agustus 2009. setelah itu baru awak turun gunuang. kini mampadalam ilmu dulu, bia beko indak tagilincia di lurah

Tinggalkan Balasan

