Penerimaan mahasiswa baru 2008 uin sunan kalijaga

Posted on


Jalur: Ujian Tulis (UT) atau Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Reguler

Prosedur:
a. Membayar biaya pendaftaran Rp 175.000,00 (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) ke
rekening Rektor UIN Sunan Kalijaga di Kantor Cabang Bank BNI seluruh Indonesia
dengan nomor rekening 0039234173, Bank Syariah Mandiri dengan nomor
Rekening 1670008884 dan Bank Bukopin dengan Nomor Rekening 1002156047.
Pada kolom berita ditulis PENDAFTARAN UT/PMB 2008, atau langsung di Kampus
UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 25 Juni s.d. 16 Juli 2008 pada hari dan jam kerja. Biaya
transfer ditanggung peserta.
b. Mengisi formulir pendaftaran melalui internet (online) pada situs PMB UIN Sunan
Kalijaga (http://pmb.uin-suka.ac.id), atau langsung di Kampus UIN Sunan Kalijaga mulai
tanggal 25 Juni s.d. 16 Juli 2008 pada hari dan jam kerja.
c. Peserta dapat memilih 3 program studi, salah satunya atau ketiganya dari fakultas yang
berbeda. Program Studi pada Fakultas Sain dan Teknologi hanya dapat dipilih oleh
peserta dari jurusan IPA. Program Studi Kimia, Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan
Biologi, dan Psikologi mensyaratkan peserta tidak buta warna (ditunjukkan dengan surat
keterangan dokter).
d. Melakukan verifikasi mulai tanggal 25 Juni s.d. 16 Juli 2008 pada hari dan jam kerja di
Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan ketentuan:
1) Peserta harus datang sendiri tidak boleh diwakilkan/dikuasakan.
2) Menyerahkan bukti pembayaran biaya pendaftaran
3) Menyerahkan pasfoto terbaru hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar.
4) Menulis alamat dan menempel prangko kilat pada amplop pemberitahuan kelulusan
(amplop disediakan panitia sedangkan prangko disediakan oleh peserta).
e. Mengikuti Ujian Tulis pada hari Kamis tanggal 24 Juli 2008 di Kampus UIN Sunan
Kalijaga Yogyakarta.
f. Seleksi sepenuhnya dilakukan oleh Dewan Yudisium, keputusannya dinyatakan final dan
tidak dapat diganggu gugat.
g. Hasil seleksi diumumkan pada hari Jum’at 8 Agustus 2008. Pengumuman hasil seleksi
dikirim kepada yang bersangkutan dan dapat dilihat di situs PMB UIN Sunan Kalijaga
(http://pmb.uin-suka.ac.id)

About these ads

29 thoughts on “Penerimaan mahasiswa baru 2008 uin sunan kalijaga

    erwin said:
    15 Mei 2008 pukul 12:39

    bagaimana dengan fakultas pendidikan matematika?

    mec said:
    7 Juni 2008 pukul 09:35

    maaf maw tanya tes baca alquran itu untuk semua jurusan apa ngak y?
    dan kalo untuk semua jurusan,tes nya saat seleksi itu ato kalo sdh diterima?

    mec said:
    7 Juni 2008 pukul 09:36

    kalo untuk saintek ada geografi,sejarah gak ya mas?

    greata responded:
    7 Juni 2008 pukul 09:37

    to: Mec

    Benar, seleksi baca alqur’an untuk semua jurusan. pengalaman saya tahun 2005, tes baca qur’an dilakukan setelah ujian tulisan dilakukan

    nike said:
    12 Juni 2008 pukul 09:08

    kalo s1 ilmu perpustakaan (ekstensi) prosedur seleksinya sama gk dg yg laen???

    nike said:
    12 Juni 2008 pukul 09:14

    ato ada cara2 khusus/ syarat2 tertentu?? kalo alumnus D3 ilmu perpustakaan gmn??? (thanks)

    ardian said:
    13 Juni 2008 pukul 08:50

    tolong dong saya diberi contoh soal2 pmb uad

    dby said:
    20 Juni 2008 pukul 14:49

    tolong dong krmin cnth soal pmb uin suka k email q….(thanks)

    febri said:
    27 Juni 2008 pukul 16:10

    maaf leh tanya unt Peminat dari prodi PGMI itu tnggi pa gak?ap banar PGMI di uin itu jrusan baru dan untuk tes krampilan bisasnya yang diteskn itu pa?

    ridhowi said:
    9 Juli 2008 pukul 10:39

    maaf leh tanya gak ,,,
    klo lulusan stm tu boleh masuk / milih ke prodi tehnik informatika ndak ??
    dan tes nya tu untuk prodi ilmu komunikasi ap jg bca Al Qur’an

    Triant said:
    31 Juli 2008 pukul 15:52

    Ciayo usul gw doain lo diterima…………

    rahayu bahrudin said:
    9 Agustus 2008 pukul 10:01

    tolong kasih tahu pengumuman hasil seleksi PMB Uin suka 2008 untuk UT plus informasinya ya
    soale suamiku ud ketrima tapi g tau informasinya bayar brapa? registrasi kapan?

    rahayu bahrudin said:
    9 Agustus 2008 pukul 10:03

    segera low

    Ali Jagat Tanjung said:
    5 Februari 2009 pukul 11:06

    tolong di kirim informasi semua ke alamat email saya tentang pola daftar n syarat2 masuk uin yogya, karena ponakan saya mau masuk uin yang eksakta
    email : http://www.alijagattanjung@yahoo.com
    bagi yg membantu saya trimakasih

    Besus said:
    11 Februari 2009 pukul 12:23

    Assalamualaikum wr.wb

    Saya mau tanya kena sampai dengan sekarang untuk pendaftaran online mahasiswa baru belum di buka, saya sudah sempat mencoba ke situs http://pmb.uin-suka.ac.id, tetapi tidak ada layanan untuk itu, kalau ada cara yang lain tolong beritahukan saya ke besus_11065088@yahoo.co.id

    Atas perhatiannya terimakasih
    Wassalamualaikum wr.wb

    aoshi said:
    15 Februari 2009 pukul 18:15

    saya mau tanya kok tahun sekarang larang piye iki uin padahal kan tahun ni aku pngen masuk apa yang membuat uin semahal itu malah hampir menyamai pguruan tinggi x x x,

    Ayyu said:
    2 Maret 2009 pukul 15:37

    Assalamu’alaikum,,,,

    Saya pgn masuk UIN,,,,pi kok kayaknya pmbnya onlinenya mash lama en lum buka,,,
    Saya jd bingung…

    Kalo’ ada cara cepat mudah en pasti tolong kirim ke ayyu_uzzada165@yahoo.co.id

    Trimakasih…

    nidaul hasanah said:
    10 Maret 2009 pukul 21:51

    kenapa sih alamat web uin nggak bisa dibuka ?

    juned said:
    21 Maret 2009 pukul 14:35

    1. mau tanya kalau PMDK nya kapan berakhir??
    syarat2nya??
    2. kenapa situsnya UIN SUKA tidak bisa dibuka??

    maaf saya masih belum bisa kesana langsung, karena rumah saya di blitar, JATIM.

    thanks,.,.,.,.,.,

    ri-Ang said:
    27 Maret 2009 pukul 09:31

    saat ini sy kuLiah smster 4 jur matematika uin(bukan uin suka).
    saya ingin transfer ke pendidikan matematika uin suka.
    toLong kirim saya info2 yg tentang itu.
    trims banyak sebeLumnya

    hendras said:
    3 April 2009 pukul 18:09

    Saya minta info pendaftaran UT yang ada di surabaya.tolong kirim ke e-mail saya yang plasa. atau ke hear_tujuan@yahoo.com.trimakasih atas perhatiannya dan infonya.

    Hendrik Nguwok said:
    22 April 2009 pukul 13:07

    saya mau tanya,,,,,, hasil seleksi PMDK di UIN jogja itu gimana? kok tidak ada di webnya UIN, soalnya temenku yang namanya AINUN NAIMAH itu mau ke situ. tolong dijawab…………….

    razaq said:
    6 Mei 2009 pukul 23:24

    tolong kirim hasil ujian tulis satu .

      ulya said:
      19 Mei 2009 pukul 09:09

      mau tanya, saya kan udah ketrima di UIN lewat UTUL 1, tetapi saya juga masih ingin nyoba SNMPTN…
      nha apa registrasi bisa ditunda??
      dan saya lihat di PT yang lain, apabila ingin mengajukan surat penundaan pembayaran bisa dikirim ke Rektor, bagaimana dengan UIN??

    ettha said:
    24 Juli 2009 pukul 08:49

    aslm..bolehkah sya minta cnth soal utul?kalo boleh,tlng dikrmkan ke email sya..syukron

    jauh said:
    29 Maret 2010 pukul 14:21

    klo mau daftar lewat jlur prestasi,no pendaftaranya boleh pnline gk

    atr-pngen-ke-uin said:
    11 April 2010 pukul 07:09

    lox dr smk tp jurusan bagian dr ipa, bisa masuk fisika gak yo?

    william hutagaol said:
    18 Juni 2010 pukul 23:47

    tolong kirimkan hasil peserta yang lolos ujian tulis II tahun 2009. Terima kasih

    Ainun Najib said:
    12 Juli 2013 pukul 10:11

    Assalamu’alaikum, wr, wb
    mau minta tolong nih, kirimin ke e-mail q dong ( ainunnajib25@ymail.com ) contoh soal pmb UIN SUKA, matursuwun,
    wassalamu’alaikum, wr, wb

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s