UM UGM

Posted on Updated on


1. PENELUSURAN BIBIT UNGGUL
a. Peserta PBUTM dan PBUB :
i. Mengisi formulir melalui internet (on-line) pada situs http://um.ugm.ac.id.
ii. Kepala Sekolah mengirimkan berkas berisi nama peserta dan semua persyaratannya melalui pos atau diserahkan langsung ke sekretariat UM-UGM.
iii. Peserta dibebaskan dari biaya seleksi.
iv. Tiap sekolah mengajukan paling banyak 2 (dua) peserta PBUTM; sementara jumlah peserta PBUB tidak dibatasi.
v. Peserta PBUTM hanya boleh memilih 1 (satu) program studi sesuai jurusannya di SMA/SMK/MA, sementara peserta PBUB dapat memilih 2 (dua) program studi berdasarkan prioritas sesuai bidang kejuaraan yang diraih.
vi. Seleksi sepenuhnya akan dilakukan oleh Panitia UM-UGM 2007. Keputusan penerimaan adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.
b. Peserta PBUPD, PBS, dan PBOS:
i. Mengisi formulir melalui internet (on-line) pada situs http://um.ugm.ac.id.
ii. Peserta dapat memilih 2 (dua) program studi.
iii. Mentransfer biaya seleksi sebesar Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Rektor UGM c.q. Panitia UM-UGM 2007 dengan nomor rekening Bank Mandiri 137-0004666661.
iv. Proses seleksi didasarkan pada data prestasi akademik peserta yang dinyatakan dalam rapor, prestasi lain (dibuktikan dengan fotokopi sertifikat), dan aspek kepribadian (berdasarkan penilaian Kepala Sekolah, masukan guru wali kelas/Dewan Guru), dan hasil tes tertulis serta tes lisan bagi peserta PBS dan tes bakat/ketrampilan bagi peserta PBOS.
v. Calon yang diterima melalui program PBOS dan PBUPD wajib mengikuti Program Persiapan Sukses Belajar di UGM (matrikulasi), dengan biaya dari UGM.
vi. Penyelenggaraan PBUPD di daerah berkoordinasi dengan Pengurus Daerah KAGAMA setempat.
vii. Seleksi sepenuhnya dilakukan oleh Panitia UM-UGM 2007, dan keputusan penerimaan adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.
viii. Hasil seleksi diumumkan melalui internet pada situs http://um.ugm.ac.id
JADWAL KEGIATAN
PROGRAM PENDAFTARAN DAFTAR ULANG SELEKSI WAWANCARA PENGUMUMAN
PBUPD 2 Januari – 16 Februari 2007 * * * 28 Februari 2007
PBS 2-31 Januari 2007 26-31 Januari 4 Februari 22 Februari 28 Februari 2007
PBOS 2-31 Januari 2007 * 21-22 Februari * 28 Februari 2007
PBUB 2 Januari – 16 Februari 2007 * * * 28 Februari 2007
PBUTM 2 Januari – 16 Februari 2007 * * * 28 Februari 2007
Ket *) : Tidak ada kegiatan
2. UJIAN TULIS
Cara dan waktu pendaftaran:

a. Pendaftaran melalui internet pada situs http://um.ugm.ac.id mulai tanggal 22 Januari – 3 Maret 2007.
b. Verifikasi/pendaftaran ulang peserta ujian di lokasi yang direkomendasikan oleh UGM mulai tanggal 6 – 10 Maret 2007, pada jam kerja (Senin – Sabtu, jam 08.00 – 16.00 WIB). Tempat dan jadwal verifikasi diumumkan melalui situs http://um.ugm.ac.id.
c. Biaya seleksi sebesar Rp. 175.000,00 ditransfer ke rekening Rektor UGM c.q. Panitia UM- UGM 2007 di Bank Mandiri dengan no. Rekening 137-0004777773.
d. Biaya transfer ditanggung oleh peserta.
e. Peserta dapat memilih 3 (tiga) program studi.
f. Ujian tulis dilaksanakan Minggu, 8 April 2007 di Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, Cirebon, Madiun, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, dan Makassar.
g. Hasil seleksi diumumkan Senin, 4 Juni 2007.

3. SPMB
diselenggarakan sesuai dengan ketentuan Perhimpunan SPMB.

Komponen Biaya Pendidikan
1. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) : Rp. 500.000,00/semester
2. Biaya Operasional Pendidikan (BOP):
• Program studi kelompok ilmu kesehatan dan eksakta : Rp. 75.000,00/sks/semester
• Program studi kelompok non-eksakta : Rp. 60.000,00/sks/semester
3. Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik (SPMA) :
• Disesuaikan dengan Fakultas/program studi masing-masing (lihat tabel SPMA).
• Dibayarkan tunai pada saat pertama kali registrasi, dan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
• Peserta Ujian Tulis, PBOS dan SPMB wajib mengisi salah satu dari kolom SPMA sesuai dengan kondisi ekonomi, yaitu pada strata ekonomi kurang mampu (SPMA 1), menengah (SPMA 2), menengah atas (SPMA 3), atau atas (SPMA 4).
• SPMA 1 atau tanda bintang (*) pada tabel, khusus untuk kelompok ekonomi tidak mampu, dengan pembayaran dilakukan melalui beasiswa khusus SPMA yang dicarikan oleh UGM. Jumlah penerima beasiswa ini sesuai dengan sumber-sumber biaya atau sponsor yang telah definitif dimiliki oleh UGM.

No Fakultas/program Studi SPMA (dalam Juta Rupiah)
Ujian Tulis, PBOS, dan SPMB PBUPD PBS
1 2 3 4
1 Biologi * 5 10 >20 25 20
2 Farmasi * 10 15 >20 50 40
3 Geografi * 5 10 >20 25 20
4 Kedokteran
Gizi Kesehatan * 10 15 >20 50 40
Ilmu Keperawatan * 10 15 >20 50 40
Pendidikan Dokter * 10 20 >20 100 80
5 Kedokteran Gigi * 15 20 >20 75 60
6 Kedokteran Hewan * 5 10 >20 25 20
7 Kehutanan * 5 10 >20 25 20
8 MIPA
Elektronika dan Instrumentasi * 7 15 >20 35 28
Fisika * 5 5 >10 10 8
Geofisika * 5 10 >15 15 12
Ilmu Komputer * 7 15 >20 40 32
Kimia * 5 5 >10 10 8
Matematika * 5 5 >10 10 8
Statistika * 5 5 >10 10 8
9 Pertanian * 5 10 >20 25 20
10 Peternakan * 5 10 >20 25 20
11 Teknik * 5 10 >20 33 27
12 Teknologi Pertanian * 5 10 >20 25 20
13 Ekonomi * 10 20 >20 50 40
14 Filsafat * 5 5 >5 20 16
15 Hukum * 5 10 >20 30 24
16 Ilmu Budaya * 5 5 >5 20 16
17 ISIPOL * 5 5 >5 30 24
18 Psikologi * 5 10 >20 30 24
Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UGM melalui jalur apapun dan mengundurkan diri maka dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa S1 UGM selama 3 tahun pada program studi lain melalui program apapun.
Semua biaya yang telah dibayarkan ke UGM tidak dapat ditarik kembali.
Oleh karena itu, sebelum melakukan pembayaran calon mahasiswa harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan orangtua/wali.
Mantapkan hati Anda untuk bergabung dengan UGM.

Program Studi S1 di UGM
A. Eksakta B. Non Eksakta

I. Fakultas Biologi IX. Fakultas Pertanian XIII. Fakultas Ekonomi
1. Biologi 23. Agronomi 48. Akuntansi
24. Budidaya Perikanan 49. Ilmu Ekonomi
II. Fakultas Farmasi 25. Ilmu Hama & Penyakit Tumbuhan 50. Manajemen
2. Farmasi 26. Ilmu Tanah
3. Obat Alami 27. Manajemen Sumberdaya Perikanan XIV. Fakultas Filasafat
28. Mikrobiologi Pertanian 51. Ilmu Filsafat
III. Fakultas Geografi 29. Pemuliaan Tanaman
4. Geografi dan Ilmu Lingkungan 30. Penyuluhan & Komunikasi Pertanian XV. Fakultas Hukum
5. Kartografi & Penginderaan Jauh 31. Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis 52. Ilmu Hukum
6. Pembangunan Wilayah 32. Teknologi Hasil Perikanan
XVI. Fakultas Ilmu Budaya
IV. Fakultas Kedokteran X. Fakultas Peternakan 53. Antropologi Budaya
7. Gizi Kesehatan 33. ilmu dan Industri Peternakan 54. Arkeologi
8. Ilmu Keperawatan 55. Ilmu Sejarah
9. Pendidikan Dokter XI. Fakutas Teknik 56. Sastra Arab
34. Arsitektur 57. Sastra Indonesia
V. Fakultas Kedokteran Gigi 35. Fisika Teknik 58. Sastra Inggris
10. Pendidikan Dokter Gigi 36. Perencanaan Kota & Daerah 59. Sastra Jepang
37. Teknik Elektro 60. Sastra Nusantara
VI. Fakultas Kedokteran Hewan 38. Teknik Geodesi 61. Sastra Perancis
62. Bahasa Korea
11. Kedokteran Hewan 39. Teknik Geologi
40. Teknik Industri XVII. Fakultas Ilmu Sosial Politik
VII. Fakultas Kehutanan 41. Teknik Kimia 63. Ilmu Administrasi Negara
12. Budidaya Hutan 42. Teknik Mesin 64. Ilmu Hubungan International
13. Konservasi Sumber Daya Hutan 43. Teknik Nuklir 65. Ilmu Komunikasi
14. Manajemen Hutan 44. Teknik Sipil 66. Ilmu Pemerintahan
15. Teknologi Hasil Hutan 67. Ilmu Sosiatri
XII. Fakultas Teknologi Pertanian 68. Sosiologi
VIII. Fakultas MIPA 45. Teknik Pertanian
16. Elektronika & Instrumentasi 46. Teknologi Industri Pertanian XVIII. Fakultas Psikologi
17. Fisika 47. Teknologi Pangan & Hasil Pertanian 69. Psikologi
18. Geofisika
19. Ilmu Komputer
20. Kimia
21. Matematika
22. Statistika
Seleksi melalui program SPMB pada tahun 2007 ini hanya menerima mahasiswa sejumlah maksimum 18% (delapan belas persen) dari total daya tampung.
Keterangan lengkap dapat dilihat di: um.ugm.ac.id

Mengingat posisi UGM tahun 2006 pada rangking tinggi di dunia sangat ditekankan perlunya menjaga mutu perilaku lulusannya.

Semua program studi di Universitas Gadjah Mada mensyaratkan Mahasiswa Bebas Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).
Apabila telah menjadi mahasiswa UGM terbukti terkena NAPZA akan kehilangan hak sebagai mahasiswa UGM.

Layanan SMS Info UM UGM 2007 dapat diakses via SMS, ketik:
UMINFO, contoh: UM INFO
kirim ke 7890 (Telkomsel, Indosat, Flexi) atau 9600 (XL).

SEKRETARIAT UM – UGM 2007
KANTOR PUSAT UGM, LT.III SAYAP SELATAN
BULAKSUMUR, YOGYAKARTA 55281
Telp : (0274) 551222, 901808, 901919, Faks : (0274) 551222
E-Mail : umugm@ugm.ac.id, http://um.ugm.a

About these ads

46 thoughts on “UM UGM

    meggy said:
    18 November 2007 pukul 17:11

    wawaawaawa…………….
    ugm…………..
    keren………………
    tapi di tempat saya les,,, fk gizi n ksehatannya gag da peminatnya???? why???
    pdahal aq minat lo ma fakultas ini!!!! about akreditaasnya fk gizi ksehatan??? trus satu fakultas impian ku……… fkg ugm,, moga moga jebol nya disana ya……… cayyyoooooooo ugm,, goedangnya para pemimpin dunia,, amiiin………
    satu lagi,, salam buat alumni sman 8 pekanbaru yang ada disana……… tahun ini kalo di izinkan tuhan,, adek mu ini akan nyusul kesana kaka2 sekalian…………..
    eh…… pada gak rindu pku ya???? keenakan di jogja sih…………… haaaaaaaaaa……. pengen deh,,,,,,,,,,,

    maruba said:
    28 November 2007 pukul 11:25

    ugm…….?
    mau donk;;;
    tpi dipku kok jarang infonya y?
    banyak lho alumni +non almni yg pengen ksana,,,
    eh…ruth vanessa…tunggu aq djogja y…

    aq kan dtng bareng pido n yako
    ha……ha…..ha..,..

    mutzz_litzz said:
    29 November 2007 pukul 09:58

    ugm…………….???????????????
    ok dech????
    tapiiiiiiiiiiiii,,,,,,,,,?????????????
    pa bisa masuk?????????????????
    cz gue msh bingung??????????
    banyak ceh temen2 gue di sana???tapi jauhnya tuch lho??
    bikin bonyok ketar_ketir ap lg gue kan cew????
    di jogja lagi???
    klu bisa d UGM da kost khusus donk d dlm kampus n yang kelola dr UGM juga????
    ya kyk asrama gt dech??????
    bisa gak ya?????

    Anne said:
    1 Januari 2008 pukul 11:11

    aku juga pengen bgt ke fak gizi ugm!!!!
    moga aja, q masuk ke fak itu……aminnn
    tapi…..um nya katanya sulit, ya!!!!!!!!!!!
    cayo ugm….makin keren….

    arif said:
    3 Januari 2008 pukul 08:44

    tolong dikoreksi biaya yang di cantumkan tidak sesuai dengan situs resmi um.ugm.ac

    arif said:
    3 Januari 2008 pukul 08:46

    khususnya biasa SPMA, PBS, PBUPD, dll tolong di konfirmasi ke situs resmi um.ugm.ac.id

    Ardani said:
    4 Januari 2008 pukul 11:34

    Tapi pengalaman soal malah lebih di spmb lo dibanding wakktu UM UGM

    erni said:
    8 Januari 2008 pukul 14:30

    Untuk SPMA 1 itu khusus buat kalangan ekonomi kurang mampu ato tidak mampu karena pada brosur um-UGM pada fakultas tertentu tertera 5juta. padahal 5juta itu untuk kalangan kurang mampu. trus yang benar bagaimana???trimakasih atas perhatiannya…

    tyara said:
    18 Januari 2008 pukul 12:53

    uii uii uii….
    ada yg bs kasii saia info about fakultas farmasi ugm gk?
    kalu ada, kasi tau saia..
    mail at thayerie_kiyut@plasa.com iap?
    thx.

    admin responded:
    20 Januari 2008 pukul 07:35

    mbak tiara bisa mengetahui profil farmasi ugm di web:

    http://farmasi.ugm.ac.id/

    Fai said:
    23 Januari 2008 pukul 01:33

    Yah
    Ugm ya?

    gizi kesehatan?Enak tuh, palagi aku yang cowok he he he
    Di sana emang 90 % cewek
    Hiks, ga kayak fak. kuw..
    90% cowok

    kering kerontang dah

    Bwt adek2 slamat bljr aja yang mo masuk UGM ya

    confession said:
    23 Januari 2008 pukul 21:41

    ugm..kampus impian!!!

    ada yg bs kasi info ttg fak.ilkomp..,fak.KU..,dan fak.ilmu Komunikasi gk??

    confession said:
    23 Januari 2008 pukul 21:43

    kalo ada yg tau..tlg kirim ke hytha_242@plasa.com yaaa!!!!
    thx b4

    rhamoe said:
    2 Februari 2008 pukul 18:02

    pliss ada yg tau jumlah pminat UM UGM ma daya tampungnya gak??
    kirim infonya ke
    stop_friendster@yahoo.com
    makasi bgd…
    PliSSSSSSSS tolonginnnnnnnnn……….

    vie said:
    20 April 2008 pukul 22:08

    Tolong kasih informasi dunk tentang fak. mIPA-Statistik,… dan juga Fak. Tekhnik Arsitektur…. Plizzzzz

    ino said:
    14 Juni 2008 pukul 21:06

    asalamualaikum.

    UGM ya….saya bingung sumpah!
    saya dah diterima di geofisika tapi saya bingung mo diambil atau gak?
    tolong dong kasih info saya tentang prospek & peluang kerja geofisika….
    dan satu lagi apakah test toefl like menentukan kelulusan lagi gak?
    kalau gak ikutan gimana?

    dan satu hal lagi apakah kampus UGM teduh/panas?…
    ditunggu ya…infonya….

    mersi said:
    15 Juni 2008 pukul 06:03

    To:ino

    wa’alaikumusslam.

    selamat ya mas ino. setahu saya alumni geofisika banyak dicari oleh perusahaan tambang. hal ini dikarenakan kemampuan yang dimiliki oleh teman2 geofisika dalam ekplorasi potensi bumi. biasanya alumnus geofisika dimasukan dalam team pencarian bahan tambang baru. memang saat ini banyak perusahaan jenis ini yang melakukan pembukaan ladang baru. jadi geofisika ke depan sangat diperlukan.

    saya punya teman cewek yang lulusan geofisika ugm sekarang kerja di perusahaan minyak internasional. dia sering ditraining di luar negeri.

    untuk test toelf, tidak lagi menentukan kelulusan, karena teman2 yang telah lulus um dan sudah registrasi sudah dianggap sebagai mahasiswa baru ugm. untuk test toefl, itu hanya salah tambahan. jika toefl kurang dari 400, maka biasanya harus mengikuti mata kuliah bahasa inggris. bagi yang di atas 400, nanti g perlu lagi ambil mata kuliah bahasa inggris.

    ugm berada di dataran rendah. jadi memang jogja sendiri agak panas. tapi karena di ugm banyak pohon2, suasana jadi terasa sejuk juga. cuma angkutan kota yang buat polusi udara.

    segitu dulu dri saya.

    ttd

    administrator

    ELSAN said:
    8 Juli 2008 pukul 13:24

    ASSALAMMUALAIKUM WR.WB

    SEMOGA ELSAN DAPAT MASUK UGM FAKULTAS KEDOKTERAN JALUR PMDK
    AMIEN YA RABBAL ALAMIEN YA ALLAH

    School Graphic Comments

    HARAPAN KU YANG SEMOGA DILAKSANAKAN PTN UGM:
    DAN SEMOGA BIAYA KULIAH TAHUN KEDEPAN MENJADI MURAH AGAR SISWA MUDAH MELANJUTKAN SEKOLAH MEREKA KE PTN UGM.INI DILAKUKAN AGAR SEMUA ANAK INDONESIA MENJADI MASA DEPAN YANG DAPAT MEMPERBAIKI INDONESIA KITA INI.DAN KITA DAPAT MELIHAT SEKALIGUS MENCONTOH NEGARA LAIN YANG PTNNYA TIDAK LAGI MEMUNGUT BIAYA SEPERSENPUN(BAHKAN GRATIS)DAN TERBUKI NEGARANYA MAJU KARENA ANAK BANGSANYA BERPENDIDIKAN TINGGI.SEDANGKAN NEGARA KIA MASIH MEMUNGUT BIAYA UNUK SEKOLAH DI PTN PADAHAL SDA KIA BANYAK ,DIKEMANAKAN SDA TERSEBUT.DAN NEGARA KITA MENJADI TIDAK BERES DAN KALAH BERSAING.SEMOGA DAPAT DI LAKSANAKAN.AMIEN

    WASSALAMMUALIKUM WR.WB

    greata responded:
    23 September 2008 pukul 22:55

    to: Riky

    Anda bisa lihat info tentang FK UGM di http://fk.ugm.ac.id/
    untuk biaya mahasiswa baru lihat di http://um.ugm.ac.id

    biasanya tiap tahun ada beasiswa untuk mahasiswa baru yang berprestasi. sekarang tinggal anda aja agak gigih bertanya ke bagian akademik FK UGM.

    si_ippy@yahoo.com said:
    5 Oktober 2008 pukul 19:06

    berhubung gw uda kuliah 2 taun lbh d gizi, seru jg.
    awal2ny mac blm jls,tp lama2 gizi mampus deh.
    tlg dbedakan yaaa gizi dsn ma gizi2 laen,klo gizi dsn mnjuruskan kmu2 untuk jd ahli gizi d rumahsakit atau d klinik2.
    tp klo mw brwirus jg bs, cm ko aga syg aja ilmuny,,
    taun 2003 ipk trtinggi d ugm dari gizi lo0h

    lu2 said:
    19 Oktober 2008 pukul 15:14

    wah aku baru tahu dari blognya mas anggun ternyata jurusanku banyak diminati ya?

    hohohoho^^,V

    wenny said:
    21 Oktober 2008 pukul 18:16

    tolong kasih informasi dund tentang gizi kesehatan’nya ugm.plisss…butuh banged nih.tlg dkirim ke wenniiy@yahoo.co.id

    thx

    fitri said:
    22 November 2008 pukul 09:34

    mw tnya kalo pbs ugm itu tes nya ngapain aja? terus untuk msuk fk lwat pbs spma nya brapa? tolong dikirim info ttg pbs yg lengkap dan terperinci ke missy_cat_pussy@yahoo.com
    tks

    gun responded:
    22 November 2008 pukul 16:05

    to Fitri:

    untuk penerimaan mahasiswa baru UGM tahun 2009 kamu bisa buka di web ini:

    http://um.ugm.ac.id/

    ieyqhaa said:
    8 Januari 2009 pukul 17:48

    waw …

    huayy ..
    kawand” semua ..
    kita semua seperjuangan !!

    aku jg pengen d UGM ..
    tp aku mao coba PBUTM dulu .
    doakand masuk yhaa ..
    mao ambil kimia .. X)

    klu gag msk ..
    *tp ttp bharap msk*
    aku bakaland ikud um nya .
    tp ambil tekkim n kimia ..

    hmm .
    tp pgn’a uda .
    pbutm ajj yg ktrima .

    walo aku taw .
    nilai ku jg gag sbgtu istimewa d bnding yg lain .
    tp insyALLAH bisa ..
    ..amin..

    ini semua biar beban ortu ku buat ngebiayain kuliah jg teringankan ..

    MOHON DOANYA YHAAA … !! =)

    tengkyu all ..
    moga ALLAH mbalas keikhlasan doa kaliand .. X)
    ..amin..

    dila said:
    8 Januari 2009 pukul 18:07

    mo nanya dunk.. tes PBS tuh ky gmn aj?
    please pnjelasannya
    dila1610@plasa.com

    zarra said:
    1 Februari 2009 pukul 12:22

    ugm,,,,

    mimpi aq…

    aq pengen banget jadi mahasiswi di sini…..

    aq pengen fknya…

    mudah-mudahan lulus.. amin…

    walau aq tau temen-temen aq banyak yang lebih kemampuannya dibandingin sama aq…

    tapi aq yakin aq pasti bisa…

    semuanya doa`n aq ya…

    moga mimpi aq kali ini bisa jadi kenyataan,,, amin…

    ai m sutrizna said:
    16 Februari 2009 pukul 11:41

    aSsLAmUaLlAkUm,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    q dah daftar k ugm, doain mzk ya,,,,,,,,,,,,
    amien,,,,,,,,,,,,
    q seorng cw, but q milih fakultz tekhnik nuklir coz suka z ma y nm’E “NUKLIR”
    doain z,,,,,,,,,,,,,,,,
    makaci

    vella said:
    2 Maret 2009 pukul 21:20

    yah,,semoga siapapun yang mau masuk UGM di terima.
    amin, amin, amin, semuaaaaaanyaaaaa deh,,
    kalo ada 10.000 org yg daftar,smuanya keterima (klo bisa) hahaha, walaupun kemungkinannya kecil,,but nothing is impossible, right?
    aku berharap kita semua diberi yg terbaik,
    amin..
    dan aku juga berharap, yang terbaik untuk kita adalah UGM.
    (cita2 ku dari kecil bo’) moga tercapai.
    Mpe ketemu di ugm yach!!

    paimin said:
    21 Maret 2009 pukul 18:19

    Saya kira UGM mempertimbangkan mereka yang disekolahnya termasuk murid unggulan tapi duwitnya paspasan atau kurang mampu. Sebab mereka nilainya bisa masuk kwalifikasi “PBS” tapi S nya bukan swadana tapi susah duwitnya. Mohon tahun depan diberi kesempatan kepada mereka kedalam kelompok tersendiri… hayo kita tunggu beliau yang berkompeten

    rizka tri nawangsih said:
    27 Maret 2009 pukul 11:16

    um ugm…..
    ok banget cuy..
    tapi kok buat kedokteran giginya bayarnya MAHAL BANGET YA…..,
    aku pengen buanget bisa masuk fk.kedokteran gigi,coz itu impianku bisa jadi dokter gigi….
    mudah-mudahan tahun ini sumbangan buat masuk kedokteran gigi di peringan hehahahaha……
    tapi UGM SUMPAH KEREN BUANGET & TOP ABIZ….

    Gardakid said:
    28 April 2009 pukul 21:08

    BUat semuanya yang ngerti dan bisa ngasih masukan..

    saya di Terima di Geofisika UGM, tapi saya rada bingung, apakah benar alumnus Geofisika masih kalah dengan teknik Geofisika? trs bedanya apa aja sih?
    terakhir, emang bener pasar kerja geofisika relatif kecil??

    makasih sebelumnya, tolong di jawab seceptnya y..^^

    greata responded:
    29 April 2009 pukul 06:10

    setahu saya g juga sih mas.. malahan teman2 geofisika (FMIPA) banyak dibutuhkan oleh perusahaan pertambangan.. jadi pede aja.. kalau kita berprestasi, jurusan apapun ngak masalah… karena yang dilihat bukan jurusan, tapi kapabilitas dan prestasi…

    Gardakid said:
    29 April 2009 pukul 15:13

    Thanx bwt greata, btw yang mendukung bwt pekerjaan di perminyakan ato pertambangan itu geofisika yang bidang apa y?

    btw pertanyaan saya, masih ada yang bLom kejawab nih, bedanya geofisika ama tek. geofisika apa aja? spesifik banget gak sih bedanya?
    ada yang tau?

    makasih, sory jadi nanya mulu, maklum lagi butuh informasi sebanyak banyaknya,, apa lagi sekarang jadwal registrasi ulang, pembayaran di persempit oleh pihak UGM,,

    malah tanggal tes SNMPTN pun di tabrak ama jadwal TOEFL-Like dari UGM…

    greata responded:
    29 April 2009 pukul 17:25

    memang sih, UGM memang agak cerdik untuk mengikat mahasiswa… test toefl mahasiswa baru berbarengan dengan snmptn.. jadi memang kita harus milih dengan konsekuensi yang berat…

    saya tidak tahu persis beda 2 jurusan ini. tapi berdasarkan info yang saya dapatkan dari alumni2 geofisika, mereka banyak bekerja di pertambangan. teman dekat saya malah ada yang diterima di clumberger…

    Gardakid said:
    29 April 2009 pukul 20:41

    Wow, Clumberger dari JeRman Kan?..
    UGM mah Bukan CerDik lagi, taPI kayaK terKEsAn gak Mau ruGi Di TinggAL ama Para Calon Mahasiswa yang lolos..

    menurut Greata (mba ato mas y?), KLo ToefL Like kali Ini gaK sayA iKutin, damPaknya Gmn?

    Btw, Thanx banget buat informasinya, insya allah saya udah mantep buat gabung ama Geofisika UGM, padahaL Niatan Saya sih tadinya ITB (impian banyak orang nih), tapi rezeki saya ternyata di UGM.

    greata responded:
    30 April 2009 pukul 17:06

    saya kurang tahu juga sanksi yang akan diberikan UGM kalau ada mahasiswa baru yang g ikut toelf. karena saya belum menemui kasus mahasiswa baru yang ngak ikut toelf

    paula said:
    5 Mei 2009 pukul 21:53

    Seeb banget..

    awal aku juga BinguNG mw masukin p gagh yang GEofisikaNYa..
    tpi menurut pengaLAman KAkak KUw…dari desa KEcil JAtim Selatan..
    lulusan GeoFisika(FMIPA) 9 taon yang lalu, beliau suda bekerja di Xefron..
    itu karena iP nya beliau KUmlaut ..

    semangadh…
    jelas kan?
    memang yang terpenting t KApabilitas kita,,

    Gardakid said:
    6 Mei 2009 pukul 21:36

    tapi Kayaknya Rada Susah NIh KuMlaut di Geofisika,,sukur” bisa dPt IP di Atas 3 dari skala 4 n Lulus tePat wakTu.

    geofisikanya angkatan berapA? ato Yang seKarang Baru Mau Masuk y?

    yovi andrianto said:
    15 Oktober 2009 pukul 19:18

    hmmmm,,,,,sya hruss dpetin ugm,,,,sya hrus skul di ugm yang udah jd impian sya,,,,,tlg ksh tw tntng fakultas pertambangan di UGM dung

    lofhatya said:
    1 Desember 2009 pukul 11:37

    wuah ternyata banyak yg suka geofisika yah???ituw juga impian saya nui,,,,cz mau masuk ke AMG nggak bisa,gara2 kurang tinggi hahahaha…tapi…rada nggak yakin niih,,,coz math sama physics saya nggak gitu kuat,,,apa nggak pa-pa tetep ngambil geophysics???materi smester awal kebanyakan apa y??math ato physics???

    dolphin said:
    19 Desember 2009 pukul 09:36

    aQ mau tanya ttng PBUB.
    kra2 klo ga punya sertifikat lomba tingkat nasional, kira2 berapa persen peluangnya untuk bisa lolos di PBUB????

    pnxhxs said:
    21 Januari 2011 pukul 20:29

    A scarcely any days ago, we analyzed the 2010 fantasy baseball pitcher sleepers to watch in 2010. Today, we assess as a look at the more important side of the equation – fantasy baseball hitters sleepers.
    Jack

    pinkwier said:
    20 Mei 2012 pukul 16:02

    aq mau tanya tentang pengumuman PMB PBUTM. di umumin lwat hp atau ngga????soalnya saya lupa nomor pendaftarannya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s